x

Strategi Jitu Manchester United jika Ditinggal 5 Pemainnya: Berhemat, Jual, dan Beli

Sabtu, 4 Juni 2022 18:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United bakal sangat sibuk di bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya bakal jadi salah satu klub Liga Inggris tersibuk di bursa transfer musim panas.

Apalagi kalau bukan kesibukan membentuk tim yang lebih kuat lagi demi menyongsong musim 2022-2023.

Baca Juga

Pada 2021-2022, Cristiano Ronaldo dkk finis di enam klasemen akhir dengan 58 poin.

Dengan demikian, sudah bisa dipastikan mereka tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sebagai gantinya, Liga Europa-lah yang kini sudah menanti di depan mata.

Perombakan Manchester United sendiri sudah bukan hal yang mengagetkan lagi saat ini, mengingat wacana tersebut sudah cukup lama bergulir bahkan ketika Ralf Rangnick masih menjabat manajer.

Baca Juga

Kini, tugasnya sudah resmi digantikan oleh Erik ten Hag yang tentunya punya mimpi besar di Inggris setelah membawa Ajax Amsterdam sukses di Belanda.

Dalam pernyataannya, ia punya misi utama yang ingin ia usung bersama Manchester United yakni kembali ke Liga Champions.

Karena menurutnya, habitat Manchester United di Eropa adalah Liga Champions dan ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan tim ini ke tempat tersebut.

Baca Juga

“Proyek ini untuk membawa kembali Manchester United ke papan atas, namun kita juga harus tau posisi untuk saat ini,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Yang pertama, Manchester United adalah tim Liga Champions, dan itu akan jadi target utama,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.


1. Manchester United yang Bakal Sibuk

Manchester United bakal sangat sibuk di bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

Untuk mewujudkan cita-cita Erik ten Hag, salah satu cara yang bisa ditempuh Manchester United ialah berseluncur di bursa transfer untuk berburu pemain.

Namun tentu saja, hal tersebut bukanlah misi mudah yang bisa rampung secepat kilat dan langsung menyulap The Red Devils menjadi tim yang lebih hebat.

Baca Juga

Seperti kegiatan transfer pada umumnya, Manchester United juga terlibat banyak kegiatan seperti melepas, menjual, dan membeli.

Sejauh ini, mereka dikabarkan melepas setidaknya lima pemain yang akan mencari pelabuhan baru bagi kariernya.

Yang paling ramai dibicarakan tentu saja Paul Pogba, yang baru saja dilepas beberapa hari lalu dan kini dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus.

Baca Juga

Kemudian juga ada Nemanja Matic yang sempat santer disebut-sebut merapat ke AS Roma, tempat Jose Mourinho melatih saat ini.

Selain keduanya, masih ada pula nama-nama seperti Edinson Cavani, Jesse Lingard, dan Juan Mata, yang pergi degan status bebas transfer.

Namun sebelum memikirkan siapa saja calon pengganti yang tepat, perlu diingat bahwa kepergian para pemain tersebut sudah sedikit meringankan beban klub di tengah masa transisi ini.

Baca Juga

Setidaknya, Manchester United bisa menghemat sekian puluh juta poundsterling untuk anggaran gaji tahunan pemain mereka.

Selanjutnya, mari melihat para pemain yang mungkin saja dijual Erik ten Hag ke klub lain.

 

2. Kegiatan Menjual dan Membeli

Manchester United bakal sangat sibuk di bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

Dari sekian nama yang kemungkinan menjadi surplus di skuat The Red Devils musim depan, terselip nama Eric Bailly dan Alex Tuanzebe di dalamnya.

Selain itu, juga ada Aaron Wan-Bissaka yang bisa membuka ruang bagi bek kanan baru untuk datang. Pasalnya, performa pemain yang satu ini terus-terusan menurun ketika berada di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Menurut laporan dari Manchester Evening News, ada potensi klub memang akan menjualnya di bursa transfer mendatang karena Erik ten Hag nampak tidak membutuhkannya musim depan.

Masih dalam laporan yang sama, Manchester United kabarnya juga sudah mulai menawarkannya ke klub-klub lain, yang mungkin berminat memakai jasanya.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa nasib para pemain ini ke depannya, termasuk Anthony Martial yang tengah dipinjamkan ke klub Liga Spanyol, Sevilla.

Baca Juga

Calon Bidikan di Bursa Transfer

Untuk topik yang satu ini, Manchester United pun sudah sangat sering dikaitkan dengan banyak nama, termasuk mereka yang bisa Erik ten Hag bawa dari Ajax Amsterdam.

Salah satu yang tengah ramai dibicarakan saat ini adalah Jurrien Timber. Namun selain bek tengah, sektor bek kanan juga bisa jadi prioritas Erik ten Hag.

Prioritas tersebut tidak lepas dari penampilan kurang impresif Aaron-Wan Bissaka dan Diogo Dalot selama musim 2021-2022.

Baca Juga

Pos gelandang bertahan dan penyerang juga tidak luput dari upaya pembenahan. Frenkie de Jong pun disebut-sebut sebagai calon rekrutan yang menggiurkan karena kemampuannya sebagai gelandang serbabisa.

Hanya saja, untuk sekaran ia dikabarkan enggan pergi dari Barcelona lantaran Manchester United tidak bermain di Liga Champions musim depan. 

Manchester UnitedTrabzonsporLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini