x

Kena Gendam Carlo Ancelotti, Brahim Diaz Ingin Tinggalkan AC Milan dan Gabung Real Madrid

Senin, 6 Juni 2022 13:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Playmaker AC Milan, Brahim Diaz dilaporkan kepincut dengan rayuan Carlo Ancelotti. Ia pun di ambang balikan dengan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Playmaker AC Milan, Brahim Diaz dilaporkan kepincut dengan rayuan Carlo Ancelotti. Ia pun di ambang balikan dengan Real Madrid.

Brahim Diaz sendiri bergabung dengan AC Milan medio September 2020 lalu. Ia mendarat ke San Siro dengan status pinjaman.

Baca Juga

Tak disangka, keputusanya untuk berkostum AC Milan berbuah manis. Perlahan tapi pasti Brahim Diaz menunjukkan penampilan yang impresif.

Di musim perdananya berseragam I Rossoneri, Brahim Diaz memainkan 39 penampilan di semua ajang. Alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Selanjutnya, karier Brahim Diaz di San Siro kian melesat setelah Tim Merah Hitam melepas Hakan Calhaloglu ke Inter Milan.

Baca Juga

Praktis, eks Manchester City dan Malaga tersebut makin leluasa untuk memaku posisinya di lini tengah pasukan Stefano Pioli.

Statistik mencatat, di musim 2021-2022 Brahim Diaz dipercaya tampil sebanyak 40 kali di semua ajang dengan catatan 4 gol plus 4 assist.

Meski penampilannya cenderung menurun namun AC Milan berupaya untuk mempermanenkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan I Rossoneri tampaknya akan bertepuk sebelah tangan. Bagaimana tidak, laporan gres dari todofichajes membocorkan jika Carlo Ancelotti diisukan ingin membawa balik Brahim Diaz ke Santiago Bernabeu.

Bak gayung bersambut, Brahim Diaz kabarnya tertarik dengan ajakan Ancelotti. Ia pun bisa mengisi peran yang ditinggalkan seniornya, Isco.


1. Brahim Diaz Balik Real Madrid

Brahim Diaz (AC Milan) sedang berhadapan dengan Gary Medel (Bologna). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Diketahui Isco sendiri telah resmi meninggalkan Real Madrid. Situasi tersebut memberi celah di lini tengah Carlo Ancelotti.

Itulah sebabnya, Brahim Diaz diinginkan Don Carlo untuk menambal kepergian Isco. Tak cuma itu, Brahim Diaz juga bisa dipasang di area Gareth Bale.

Baca Juga

"Brahim Díaz masih memiliki satu tahun pinjaman dengan AC Milan yang serius untuk melanjutkan kontrak terakhirnya," tulis todofichajes.

"Masalahnya adalah bahwa pemain ingin kembali ke Real Madrid untuk mencoba bermain di bawah Ancelotti,"

"Musim panas lalu semuanya sudah diputuskan, tetapi pria asal Malaga itu menganggap dirinya bisa mendapat tempat di skuat dan terlebih lagi dengan banyaknya korban yang akan terjadi, belum lagi Isco dan Bale sudah keluar,"

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika keputusan final akan terjadi pekan depan. Dijadwalkan akan ada pertemuan antara agen Brahim Diaz dan Real Madrid.

Jika Brahim Diaz ingin balikan dengan Los Blancos, maka I Rossoneri harus gigit jari untuk mencoba memakai jasanya musim depan.

Sebaliknya, jika Brahim Diaz banting setir dengan keputusannya maka Real Madrid akan mengikhlaskannya untuk hengkang.

Baca Juga

Nantinya, Real Madrid akan melepas Brahim Diaz dengan status permanen. Melansir dari data Transfrmkt, harga pasaran Brahim Diaz berkisar di angka 22 juta euro.

"Minggu depan, pertemuan antara agen Brahim dan dewan Real Madrid dijadwalkan, di mana masa depan pemain akan ditentukan. Saat ini dua pilihannya adalah kembali atau dijual secara definitif ke Milan."


2. Sosok Brahim Diaz

Brahim Diaz

Brahim Diaz sendiri menghabiskan waktu menjadi pemain muda saat membela Malaga sebelum bergabung ke akademi Manchester City.

Lantaran sulit bersaing di akademi Manchester City, Brahim Diaz kemudian memutuskan untuk menerima tawaran Real Madrid pada 2019.

Apa daya, kesempatan bermain bersama Real Madrid tak dapat dicapai dan tidak ada peningkatan berarti saat kembali ke Spanyol.

Real Madrid kemudian meminjamkan Brahim Diaz ke klub Liga Italia, AC Milan pada September 2020 usai mengalami musim yang sulit di Real Madrid.

AC Milan pun meminjam Brahim Diaz semusim penuh dan usai peminjamannya berhasil, ada kontrak peminjaman baru selama dua tahun pada musim panas 2021.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanBrahim DiazAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini