x

Jelang Piala Presiden, Striker Asing Persib Beberkan Kondisi Timnya

Jumat, 10 Juni 2022 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
David da Silva (kanan) ungkap kondisi Persib jelang Piala Presiden 2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persib Bandung, David da Silva, menilai timnya mengalami perkembangan yang cukup bagus menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Persib sudah menggelar latihan selama dua pekan di Bandung, kemudian dilanjutkan dengan program pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang berlangsung di Batam selama sepekan.

Baca Juga

David da Silva menuturkan, selama di Batam dia bersama rekan-rekannya menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih dengan maksimal, termasuk dalam dua pertandingan uji coba.

Dua laga uji coba yang digelar Persib selama berada di Batam yakni menghadapi tim lokal Renggali Batam Selection dan klub asal Singapura, Tanjong Pagar.

"Ya sudah lebih baik setelah pulang dari Batam dan kami sudah melakukan latihan yang sangat keras," ucap David da Silva di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (09/06/22).

Baca Juga

Pemain yang bergabung dengan tim Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 ini merasa, kondisi fisiknya sudah hampir mendekati level terbaik.

Meski demikian, David da Silva bersama rekan-rekannya bakal memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kondisi dan turnamen pramusim menjadi ajang untuk mengasah kekuatan tim.

"Kami sudah membangun kondisi fisik. Saya rasa kami sudah mendekati seratus persen untuk siap (bertanding)," jelas David da Silva.

Baca Juga

Selama di Batam, David da Silva sudah merasa atmosfer pertandingan dengan disaksikan ribuan Bobotoh. Hal itu terjadi pada laga uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar.

Menurut David da Silva, atmosfer pertandingan tersebut sangat positif dan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.


1. Dapat Banyak Dukungan di Luar Bandung

David da Silva (kanan) ungkap kondisi Persib jelang Piala Presiden 2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Selain itu, dia juga merasa takjub lantaran dukungan penuh dari Bobotoh tetap terasa olehnya, meskipun ia dan timnya melakoni pertandingan uji coba di luar Bandung.

"Ya itu atmosfer yang luar biasa. Mereka begitu antusias dan senang menyaksikan tim kami berlaga,

Baca Juga

"Jadi itu adalah pengalaman yang sangat indah dan itu membuat saya paham betapa besarnya Persib. Itu bagus," ucapnya.

Saat ini, tim kebanggaan Bobotoh sudah kembali ke Bandung, pemain sempat mendapat jatah libur dari Robert Alberts.

Baca Juga

Kemudian setelah itu, mereka akan kembali menggelar latihan perdana di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Rabu (08/06/22), untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022.


2. Persib di Piala Presiden 2022

Persib sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Di ajang Piala Presiden 2022, Persib bakal menjadi tuan rumah Grup C bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan perdana di babak penyisihan Grup C turnamen Piala Presiden 2022 mengahadapi Bali United.

Laga tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Kemudian dipertandingan kedua, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/22) di Stadion GBLA.

Laga terakhir babak penyisihan Grup C Persib, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Selasa (21/06/22). Seluruh pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Baca selengkapnya: Pemusatan Latihan Berakhir, Kini Persib Fokus Hadapi Laga Perdana Piala Presiden 2022

Persib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaDavid da SilvaBola IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini