x

Terbuang di Klub Lama, Manchester United Bawa Pulang Si Anak Hilang ke Old Trafford

Jumat, 17 Juni 2022 01:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United kabarnya akan memulangkan gelandang asal Brasil berusia 26 tahun, Andreas Pereira, usai Flamengo tidak mengaktifkan opsi pembelian sang pemain

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya akan memulangkan gelandang asal Brasil berusia 26 tahun, Andreas Pereira, usai Flamengo tidak mengaktifkan opsi pembelian sang pemain yang bermahar 10,5 juta euro.

Dirinya dipinjamkan oleh Manchester United ke Flamengo sejak Agustus lalu. Dan kontrak Pereira di flamengo akan habis pada musim ini.

Baca Juga

Walaupun, ketika tanda tangan kontrak terjadi antara Manchester United dan Flamengo, MU mencantumkan opsi pembelian.

Sebenarnya gelandang Brasil tersebut telah meminta Flamengo untuk mengaktifkan opsi pembelian yang ditawarkan oleh The Red Devils.

Namun, kekalahan Flamengo atas sesama tim Brasil Palmeiras di final Copa libertadores telah mengubah pandangan klub dan pendukung kepadanya.

Baca Juga

Selama bermain di Flamengo, Andreas Pereira telah memainkan 17 pertandingan di seluruh kompetisi. Enam kali bermain di Copa Libertadores, dan 11 kali bermain di Liga Brasil.

Selama itu pula, dirinya berhasil mencatatkan dua gol dan satu asissts. Dan semuanya ia torehkan ketika berajang di Liga Brasil.

Satu gol diantaranya ia ciptakan di waktu Flamengo bertandang ke markas Internacional, dan berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dan satu gol lainnya diciptakan ketika Flamengo mengalahkan Fluminense dengan skor 1-2. Selain itu, Andreas Pereira juga mencatatkan 1 assits di menit ke 57.

Hal tersebut menjadikan dirinya sebagai Man of the Match. Dilaga tersebut gelandang Brasil itu mendapatkan nilai 8,3 dilansir dari whoscored.


1. Andreas Pereira Tak Masuk Skema Erik ten Hag

Scott McTominay dan Andreas Pereira berhasil merebut bola dari Georginio Wijnaldum pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

Sayangnya direktur sepak bola Manchester United, John Murtough pada bulan April lalu telah memberi tahu sang pemain, bahwa dirinya tidak masuk dalam skema Erik ten Hag musim depan.

Andreas Pereira tidak masuk skema Erik ten Hag karena terbukti selama di Flamengo, gelandang asal Brasil tersebut hanya berhasil menorehkan dua gol dan satu assist.

Baca Juga

Selain itu, Machester United kabarnya sedang mengincar gelandang asal Barcelona, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Namanya dikaitkan seiring kedatangan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sebagai juru taktik baru Man United.

Baca Juga

Ten Hag secara blak-blakan menginginkan mantan anak asuhnya itu dapat bereuni dengannya kembali di Old Trafford musim depan.

Apalagi, Man United saat ini tengah kekurangan gelandang tengah, menyusul kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic secara gratis di akhir musim 2021/22.

Kembalinya Andreas Pereira tidak akan berguna bagi Ten Hag yang merasa kualitas di lini tengahnya masih kurang.

Baca Juga

Hingga saat ini baru terdengar kabar bahwa Manchester United akan tetap menjual gelandang kelahiran Belgia tersebut.

Namun, belum diketahui secara pasti di mana dirinya akan berlabuh pada musim selanjutnya. Pasalnya belum ada klub lain yang mengajukan tawaran untuk dirinya.


2. Erik ten Hag Pusing Tujuh Keliling

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Nilai saham klub Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan turun drastis akhir-akhir ini. Hal ini berdampak pada rencana Erik ten Hag di bursa transfer musim panas.

Melansir dari Sportsmole, nilai Manchester United turun lebih dari 1,3 miliar pounds menyusul anjloknya saham merekea ke titik terendah sepanjang sejarah klub.

Baca Juga

Penurunan ini sangat kentara bila dibandingkan dengan nilai klub pada September tahun lalu, di sekitar waktu kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Tahun lalu, saham Setan Merah sempat dihargai 15,66 dolar per lembar, dan ketika Ronaldo tiba saham mereka meroket hingga 20,74 dolar.

Manchester Evening News melaporkan pada close of trading per Senin (13/06/22) kemarin, saham Man United anjlok hingga di titik 11,07 dolar, turun hampir 50 persen dalam kurun waktu 12 bulan.

Baca selengkapnya: Nilai Saham Manchester United Terjun Bebas, Erik ten Hag Kini Pusing 7 Keliling

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisAndreas PereiraLiga InggrisBerita Bursa Transfer