x

Batal Gabung Timnas Indonesia, Instagram Wonderkid FC Utrecht 'Diusik' Fans Garuda

Minggu, 19 Juni 2022 04:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Ivar Jenner (kiri) tidak menamppakan diri di pemusatan latihan terbaru timnas Indonesia U-20 di Prancis dan membuat Instagram pemain muda FC Utrecht itu diserbu fans.

INDOSPORT.COM - Ivar Jenner tidak ikut dalam pemusatan latihan sekaligus uji coba yang dilakukan timnas Indonesia U-20 tempo hari meski kehadirannya sudah diantisipasi sejak lama.

Akhinya banyak fans Merah-Putih yang menanyakan soal kondisinya via media sosial gelandang akademi FC Utrecht berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

Di unggahan terbaru dari Jenner, banyak terdapat pertanyaan mengenai perihal ketiadaan dirinya saat Garuda Muda berkumpul di Toulon, Prancis, kurang lebih sepekan yang lalu.

Pemusatan latihan tersebut digunakan untuk mempersiapkan skuat yang akan dibawa menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan yang digelar di Indonesia.

Selain nama-nama lokal seperti Alfredo Tata dan Razza Fachrezzi, timnas Indonesia U-20 juga mendatangkan tiga pemain keturunan dari Belanda.

Baca Juga

Mereka adalah Kai Boham (bek tengah), Max Christoffel (bek kiri), dan Jim Croque (penyerang tengah).

Ketiganya ikut bermain sebagai starter kala laga persahabatan melawan tim muda lokal diselenggarakan. Boham bahkan mencetak satu gol dan membantu negaranya menang meyakinkan 3-1.

Ivar Jenner sebelumnya sudah bertemu langsung leh perwakilan PSSI pada medio April lalu dan ditenggarai telah setuju berkostum timnas Indonesia.

Baca Juga

Maka dari itu wajar jika fans kemudian heran usai batang hidung playmaker berusia 18 tahun itu tidak nampak di Prancis.

Instagram Ivar Jenner Dibanjiri Pertanyaan dari Fans Timnas Indonesia

Entah karena tidak mendapat izin dari FC Utrecht atau alasan yang lain, yang jelas Jenner kemudian diberondong komentar pertanyaan soal masa depannya atau sekedar dukungan untuk segera bisa membela negaranya.


1. Calon Bintang

Ivar Jenner berlaga di Liga Belanda U-15.

Dengan tinggi badan 186 cm, Ivar Jenner secara postur memenuhi kriteria ideal pesepakbola profesional Eropa.

Maka dari itu PSSI jelas berhasrat ingin memanggilnya untuk memperkuat timnas Indonesia di kelompok umur maupun senior.

Baca Juga

Sepertinya pihak federasi mendapat info mengenai akar Indonesia milik sang pemain berkat koneksi dengan agensi Prime11.

Agensi tersebut menaungi banyak pemain keturunan seperti contohnya Mees Hilgers hingga Shayne Pattynama yang kini tengan menunggu proses naturalisasinya usai.

Baca Juga

Kakak dari mantan penggawa timnas Indonesia, Irfan Bachdim, yakni Fardy Bachdim adalah salah satu agen yang bekerja untuk Prime11 sehingga semuanya berjalan lebih mudah untuk PSSI.

Bakat Jenner sendiri sudah tertempa sejak lama. Pada 2015 lalu namanya sempat menjadi bagian skuat Belanda U-15.

Sebelum bersama akademi FC Utrecht, Jenner juga sudah menjadi bagian pengembangan talenta muda klub besar Belanda lain yakni Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Semoga saja memang tidak ada halangan bagi Ivar Jenner untuk bisa membela timnas Indonesia di kemudian hari.

Diharapkan dalam waktu dekat FC Utrecht juga bisa mempromosikannya ke skuat senior dan menjadi pemain reguler di divisi teratas Belanda seperti sejumlah pemain keturunan lain macam Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Joe Pelupessy.


2. Pattynama Ikut Rakayan Kepulangan Timnas Indonesia Usai Lolos Piala Asia

Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Foto: PSSI

Sukses timnas Indonesia mengamankan satu tiket menuju putaran final Piala Asia 2023 disambut dengan kegembiraan luar biasa dari para pendukungnya.

Tidak terkecuali Shayne Pattynama, calon pemain naturalisasi Tim Garuda yang seharusnya bisa dipanggil untuk fase kualifikasi lalu.

Pattynama turut berkomentar dalam unggahan Instagram resmi PSSI pada Kamis (16/06/22) lalu yang menunjukkan pemain-pemain timnas Indonesia sudah tiba di tanah air lagi.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong pulang dari Kuwait yang jadi tempat diselenggarakannya rangkaian pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A.

Timnas Indonesia menjadi tim terakhir yang memastikan kelolosan ke ajang empat tahunan tersebut usai menjadi salah satu runner-up terbaik.

Baca selengkapnya: Bisa Main di Piala Asia 2023, Shayne Pattinama Nimbrung Sambut Kepulangan Timnas Indonesia

Timnas IndonesiaBola InternasionalFC UtrechtIvar JennerBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini