x

Pakai Trik Ampuh, Juventus Rebut Nicolo Zaniolo dari Genggaman AC Milan

Minggu, 19 Juni 2022 22:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Rumor kepindahan winger AS Roma, Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas kian liar saja. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut dilaporkan kian dekat untuk mendarat ke Allianz Stadium markas Juventus.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan winger AS Roma, Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas kian liar saja.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut dilaporkan kian dekat untuk mendarat ke Allianz Stadium markas Juventus.

Baca Juga

Kabar tersebut jelas mengejutkan publik. Bagaimana tidak, dalam beberapa pekan terakhir Zaniolo diisukan bakal berkostum AC Milan.

Tim Merah Hitam membidik Zaniolo untuk menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang tampil jeblok di musim 2021-2022.

Tercatat, sepanjang musim 2021-2022 Saelemakers serta Junior Messias berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Baca Juga

Statistik tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya.

Tak pelak jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah nama pun masuk bidikan Paolo Maldini. Salah satunya adalah winger milik AS Roma yakni Nicolo Zaniolo. 

Dengan kepiawaiannya bermain sebagai gelandang serang, Zaniolo juga bisa menjadi playmaker menggantikan Brahim Diaz.

Baca Juga

Zaniolo yang kepincut dengan proyek ambisius Tim Merah Hitam kabarnya tak sabar untuk segera membela panji I Rossoneri.

Sayangnya, gosip tersebut terancam berakhir antiklimaks setelah Juventus punya trik ampuh untuk membajak Zaniolo dari tangan AC Milan.


1. Zaniolo ke Juventus

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menurut Calciomercato, AS Roma tak akan mempersulit kepergian Zaniolo. Baik ke AC Milan maupun Juventus.

Asalkan para peminatnya siap merogoh kocek di angka 50 juta euro alias setara dengan Rp778 Miliar. Mula-mula I Giallorossi kekeh dengan banderol tersebut.

Baca Juga

Namun kini AS Roma mulai melunak lantaran tak ada klub Liga Italia yang sudi menebus Zaniolo di angka 50 juta euro.

Alhasil I Giallorossi pun mengubah kebijakan klub. Kabarnya AS Roma membuka sistem barter bagi siapa saja yang ingin menggaet Zaniolo.

Situasi tersebut dimanfaatkan betu oleh Si Nyonya Tua. Kabarnya Juventus menyodorkan Arthur Melo sebagai pelicin negosiasi.

Baca Juga

Tak disangka, proposal Juventus ternyata disambut positif AS Roma. Allenatore I Giallorossi Jose Mourinho menganggap Arthur bisa berduet dengan Nemanja Matic. Alhasil, kini AC Milan di ambang gigit jari untuk mendapatkan jasa Zaniolo.

"Roma selalu meminta angka 50 juta euro, tetapi sekarang mereka yakin bahwa tidak ada seorang pun di Italia yang akan mencapai jumlah itu ," tulis laporan tersebut.

"Oleh karena itu cara yang tepat adalah menerima pertukaran yang dapat memuaskan José Mourinho,"

Baca Juga

"Nama yang tepat bisa jadi adalah Arthur. Pelatih Portugis menghargai pemain Brasil itu dan proyeknya adalah bergabung dengan setter ke rekrutan baru Matic,"

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika negosiasi tersebut bisa terancam gagal terlaksana mengingat gaji Arthur dianggap tinggi bagi AS Roma.


2. AC Milan Buang Kesempatan Boyong Marcelo

Marcelo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di pekan ke-10 La Liga 2018/19.

Klub Liga Italia, AC Milan, dilaporkan mendapat kesempatan emas untuk memboyong eks wingback Real Madrid, Marcelo, pada bursa transfer. 

Sayangnya, peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh I Rossoneri lantaran ada ketegangan antara Paolo Maldini dengan RedBird Capital.

Kabar Marcelo ditawarkan ke AC Milan diklaim oleh Calciomercato. Menurut media yang berbasis di Italia itu agennya telah menawarkan Marcelo ke San Siro.

Bukan tanpa sebab mengapa Marcelo menunjuk AC Milan. Ia kabarnya masih ingin merumput satu musim lagi di Eropa sebelum mudik ke Brasil.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaNicolo ZanioloAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini