x

Mengejutkan, AC Milan Pilih Depak Alexis Saelemaekers demi Winger Tim Serie B

Jumat, 17 Juni 2022 00:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Nama Alexis Saelemaekers berada di ambang pintu keluar San Siro markas raksasa Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Nama Alexis Saelemaekers berada di ambang pintu keluar San Siro markas Raksasa Liga Italia, AC Milan.

Selain faktor penampilan, Saelemakers terpaksa dibuang I Rossoneri lantaran manajemen lebih memilih mempertahankan Junior Messias.

Baca Juga

Ya, Messias sendiri memang tengah dipertimbangkan untuk dipermanenkan Tim Merah Hitam. Menurut Gianluca Di Marzio, I Rossoneri telah mencapai kata sepakat dengan tim Serie B, Crotone, terkait transfer Messias.

AC Milan setuju untuk merogoh kocek €4,5 juta plus bonus untuk mempermanenkan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Crotone kabarnya siap memberi diskon alias potongan harga dari ongkos kesepakatan awal dengan Tim Merah Hitam.

Baca Juga

"Milan kini selangkah lagi dari pembelian definitif Junior Messias dari Crotone, yang telah tiba dengan formula pinjaman dengan hak penebusan," ujar Di Marzio.

"Setelah pertemuan yang diadakan hari ini, kedua klub mencapai kesepakatan prinsip untuk jumlah total €4,5 juta plus bonus (lebih rendah dari 5,4 yang disepakati antara kedua pihak musim panas lalu),"

"Kesepakatan sedang dalam proses: Messias akan terus mengenakan seragam Milan juga musim depan,"

Baca Juga

Keputusan AC Milan untuk mempermanenkan Junior Messias ternyata berefek domino pada masa depan Alexis Saelemakers.

Gosip terbaru dari jurnalis Sky Sports, Manuele Baiocchini menyebut jika Saelemaekers bakal ditumbalkan buntut keputusan Tim Merah mempermanenkan Messias.


1. Saelemaekers Dikorbankan

Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan.

Menurut Baiocchini, keputusan AC Milan untuk melepas Saelemaekers dan mempertahankan Messias merupakan bagian dari kebijakan transfer AC Milan.

Diketahui jika musim panas ini AC Milan memang berencana mendatangkan winger kanan anyar untuk mengimbangi Rafael Leao.

Baca Juga

Sejumlah nama masuk dalam radar AC Milan. Di antaranya adalah Domenico Berardi, Giacomo Raspadori (Sassuolo) hingga Marco Asensio (Real Madrid).

Dengan anggaran yang cukup terbatas, AC Milan perlu memutar otak untuk mendaratkan incarannya itu.

Untuk mengakalinya, AC Milan akan melepas Saelemaekers yang masih punya nilai pasar yang cukup tinggi dan mempertahankan Messias yang punya klausul penebusan yang murah.

Baca Juga

Tak cuma Saelemaekers, Samu Castillejo juga bakal ikut ditumbalkan untuk menambah pemasukan klub demi belanja winger anyar.

“Milan menebus Messias. Rossoneri harus membuat penilaian di pasar. Mengingat AC Milan mencoba lakukan perubahan besar di sayap kanan, mungkin akan mengalokasikan banyak uang di sana," ujar Baiocchini.

"Dengan anggaran sekitar 25-30 juta euro: ini adalah angkanya ketika kita berbicara tentang De Ketelaere, Berardi, Raspadori dll,"

Baca Juga

"Milan pada akhirnya juga berhasil mendapatkan diskon dari Crotone, dari 5,5 juta yang disepakati musim panas lalu dengan pinjaman 1,5 juta yang memberatkan, sudah mencapai 4,5 juta euro,"

"Evaluasi dilakukan, saat ini ada penyerang kanan Messias. Jika tawaran menarik untuk Saelemaekers datang, bisa jadi dia serta Castillejo yang merupakan (pemain sayap) satu lagi yang akan dijual”.


2. Harga Scamacca Melambung

Gianluca Scamacca (kiri) duel dengan Stefan de Vrij pada laga di San Siro. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

AC Milan tengah ketar-ketir lantaran masuknya Paris Saint-Germain (PSG) dalam perburuan penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Dilansir dari Get Italian Football News, ketertarikan PSG untuk Gianluca Scamacca membuat Sassuolo menaikkan harga pemain mudanya itu.

Lantaran ketertarikan klub-klub kaya itu, Sassuolo pun mematok harga 40 juta euro (Rp614 miliar) untuk Scamacca.

Harga yang dibanderol tersebut diberikan karena Scamacca baru saja meneken kontrak anyar hingga 2026 sebelum musim 2021/22 berakhir.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa TransferAlexis SaelemaekersJunior Messias

Berita Terkini