x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Lukaku Pengin Balik ke Inter Milan, Duo London Incar Gabriel Jesus

Selasa, 21 Juni 2022 05:49 WIB
Editor: Juni Adi
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita rumor transfer sepak bola Eropa yang berkembang sepanjang Senin (20/06/22) kemarin. 

Bursa transfer musim panas sepak bola Eropa baru-baru kembali hangat setelah Romelu Lukaku mengaku ngebet ingin meninggalkan Chelsea saat ini.

Baca Juga

Striker asal Belgia itu ingin hengkang ke Inter Milan, hingga dirinya diketahui merengek pada pelatih Simone Inzaghi untuk segera memulangkannya.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku sendiri memang sempat menjadi pemain andalan Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. 

Selama beberapa musim memperkuat Nerazzuri, Romelu Lukaku sukses tampil apik dengan menyabet gelar top skor dan menyumbang satu gelar Liga Italia.

Baca Juga

Dilansir dari Corriere dello Sport, Chelsea dan Inter Milan disebut memang sedang melakukan negosiasi kesepakatan pinjaman.

Alotnya proses negosiasi, membuat Lukaku tidak sabar dan ia langsung menelpon Inzaghi dua bulan lalu, tanpa sepengetahuan agennya, Federico Pastorello.

Telepon itu berlangsung pada 5 April pukul 08:30 waktu setempat. Setelah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-46 kepada Inzaghi, Lukaku dilaporkan berkata: "Pak, saya bisa apa agar bisa kembali ke Inter?"

Baca Juga

Percakapan ini terjadi sehari sebelum Chelsea melakoni laga leg pertama perempat-final Liga Champions melawan Real Madrid musim lalu.

Selain rumor transfer kepergian Romelu Lukaku, berikut beberapa kabar rumor transfer lainnya yang berkembang.


1. Atletico Madrid

Selebrasi Pemain AS Roma, Tammy Abraham setelah pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Atletico Madrid selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel.

Pemain berusia 33 tahun itu berlabuh ke Stadion Wanda Metropolitano dengan status bebas transfer, usai kontraknya di Signal Iduna Park habis akhir bulan ini.

Baca Juga

Dilansir dari RTBF Sport, Witsel dikabarkan siap untuk menolak tawaran dari Olympique Marseille dan klub MLS, untuk menyepakati kontrak dengan Atletico.

Sementara itu, pakar transfer Eropa Fabrizio Romano juga memberikan laporan yang sama, dan mengklaim bahwa pemain internasional Belgia tersebut bakal menuju ke Spanyol.

"Atletico Madrid sekarang sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Axel Witsel dengan status bebas transfer," tulis Fabrizio di Twitter pribadinya.

Baca Juga

Manchester United

Tammy Abraham sukses tampil apik bersama AS Roma sepanjang musim lalu, setelah bakatnya sempat disia-siakan oleh Chelsea.

Ia diboyong oleh AS Roma dari The Blues senilai 40 juta euro dan dikontrak selama lima tahun.

Baru satu musim, kontribusinya untuk AS Roma cukup baik. Ia mencetak 26 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi, serta menyumbang satu trofi bergengsi di Eropa, Liga Konfederasi UEFA.

Baca Juga

Performa impresifnya itu membuat dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal berminat.

Dilansir Corriere dello Sport, baik The Red Devils maupun The Gunners tertarik untuk mengontrak Abraham pada musim panas ini.

Namun, untuk mendapatkan Abraham, kedua klub Liga Primer itu kesulitan untuk menarik sang striker karena Mourinho pastinya tidak ingin menjualnya begitu saja.


2. AC Milan

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

AC Milan menjadi salah satu klub Liga Italia yang kembali sangat aktif di bursa transfer musim panas kali ini.

Tampil di Liga Champions musim depan, menjadi salah satu alasan AC Milan gencar menambah amunisi kekuatan skuadnya.

Baca Juga

Sejumlah pemain berkualitas tengah mereka pantau salah satunya adalah Divock Origi. Pemain asal Belgia itu dipastikan hengkang dari Anfield, setelah kontraknya tak diperpanjang.

Banyak pihak yang mendukung Rossoneri untuk merealisasikan perekrutan jawara Liga Champions 2019 itu. Tak terkecuali, mantan pemain Serie A Italia Jean Francois Gillet.

Eks kiper Bari dan Torino itu melihat, Milan akan ketambahan pemain berkualitas dan bermental juara jika mereka benar-benar mendatangkan striker berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga

"Waktu dia di Liverpool kini sudah berakhir," tutur Gillet kepada Tuttosport.

"Dia telah memenangkan segalanya, dia jadi pemain yang menentukan dalam sejumlah pertandingan penting. Saya kira, sekarang dia berambisi untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak," katanya lagi.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Origi akan mendarat di Milan pada pekan ini untuk melakukan tes medis.

Chelsea

Ousmane Dembele saat ini berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Kontrak sang bek bersama Barcelona akan habis di akhir bulan ini.

Chelsea dilaporkan sangat ngebet mendatangkan Dembele. Ia ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Dortmund itu.

The Sun melaporkan bahwa Dembele siap pindah ke Chelsea. Namun ia meminta satu syarat kepada tim asal London Barat itu.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanInter MilanAS RomaRomelu Lukaku

Berita Terkini