x

Kesempatan Sekali Seumur Hidup, Persik Kediri Antusias Sambut Ronaldinho

Kamis, 23 Juni 2022 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sangat antusias menyambut undangan trofeo bertajuk Meet the Star di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/22). Arema FC bertindak sebagai tuan rumah.

Ada pun kontestan trofeo terdiri dari tiga tim Liga 1, yakni Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri. Nama terakhir menggantikan Persis Solo.

Baca Juga

"Ya benar, kami diundang. Sebagai orang baik, kami akan datang ke sana (mengikuti trofeo)," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menjawab pertanyaan INDOSPORT, Rabu (22/6/22).

Pertimbangan itulah yang membuat Persik langsung tancap gas menyiapkan komposisi terbaik. Lagipula, performa Arthur Irawan dkk. tengah panas, seusai tampil di Grup D Piala Presiden 2022.

Ditambah lagi, trofeo nanti akan menghadirkan Ronaldo de Assis Moreira alias Ronaldinho. Eks bintang timnas Brasil itu rencananya memperkuat Rans Nusantara FC.

Baca Juga

"Ya (Ronaldinho) merupakan legenda sepak bola dunia. Pasti kami akan sangat bangga bisa bermain satu lapangan sama dia," cetus Javier Roca.

Javier Roca juga menyebut partisipasi Persik Kediri pada trofeo tanpa target. Namun, dia memastikan skuatnya akan tampil maksimal di hadapan publik sepak bola Malang Raya.

Baca Juga

Apalagi, trofeo nanti juga dihadiri oleh Ronaldinho, yang membela Rans Nusantara FC pada masing-masing babak laga melawan Persik dan Arema FC.

"Setiap laga kami selalu menurunkan tim terbaik (apa pun ajangnya). Tapi, kali ini kan pertandingan eksibisi. Bukan kejuaraan dunia," tuntas pelatih berkebangsaan Chile tersebut.


1. Suguhan Kelas Dunia

Ronaldinho Memberikan hadiah jersey untuk presiden Jokowi. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Di sisi lain, Arema FC menaruh harapan besar dengan kedatangan Ronaldinho. Sang megabintang Brasil bisa menjadi daya tarik untuk penonton, sehingga Stadion Kanjuruhan Malang bakal penuh sesak.

Arema FC selaku tuan rumah Meet The Star akan bertanding melawan Rans Nusantara FC serta Persik Kediri, sementara untuk trofeo sendiri dibagi selama 90 menit.

Baca Juga

"Ada tiga babak selama pertandingan trofeo nanti," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (23/6/22).

"Durasinya tiga kali 30 menit per babak pertandinganm sedangkan jedanya adalah 15 menit di masing-masing babak," tambah dia.

Baca Juga

Tak pelak, kehadiran Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan diyakini memicu animo tinggi dari Aremania dan publik sepak bola Malang Raya.


2. Mendarat di Jakarta Besok

RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Teka-teki soal kapan legenda Brasil, Ronaldinho, datang ke Indonesia akhirnya terjawab. Dia dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (24/6/22).

Ronaldinho datang ke Indonesia berkat undangan bos Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Dia dijadwalkan melakoni trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/22).

Ada pun peserta trofeo yaitu tiga tim Liga 1, Rans Nusantara FC, Arema FC, plus Persik Kediri. Ronaldinho nantinya akan memperkuat tim milik Raffi Ahmad.

Baca Juga

“Sungguh kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan yang menghadirkan bintang dunia, Ronaldinho,” ucap media officer Sudarmaji.

Trofeo ini sekaligus menjadi kesempatan langka Aremania menyaksikan pemain bintang yang pernah menjuarai Piala Dunia bermain di Malang.

Baca Selengkapnya

RonaldinhoPersik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini