x

Segera Mendarat di Jakarta Besok, Ronaldinho Dipastikan Batal Lawan Persija

Kamis, 23 Juni 2022 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal kapan legenda Brasil, Ronaldinho, datang ke Indonesia akhirnya terjawab. Dia dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (24/6/22).

Ronaldinho datang ke Indonesia berkat undangan bos Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Dia dijadwalkan melakoni trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/22).

Baca Juga

Ada pun peserta trofeo yaitu tiga tim Liga 1, Rans Nusantara FC, Arema FC, plus Persik Kediri. Ronaldinho nantinya akan memperkuat tim milik Raffi Ahmad.

“Sungguh kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan yang menghadirkan bintang dunia, Ronaldinho,” ucap media officer Sudarmaji.

Trofeo ini sekaligus menjadi kesempatan langka Aremania menyaksikan pemain bintang yang pernah menjuarai Piala Dunia bermain di Malang.

Baca Juga

"Bagi Arema FC, kesempatan ini sangat langka. Untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang kami sendiri," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan dengan datangnya Ronaldinho memberikan tantangan tersendiri bagi Aremania. Mereka dinantikan menunjukkan kreativitasnya dalam memberikan dukungan.

Baca Juga

"Selain itu, kesempatan ini menjadi tantangan bagi Aremania. Mereka bisa menunjukkan kreativitas dalam mendukung Arema FC secara langsung di hadapan Ronaldinho," jelas dia.

"Sebab, kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi koreo Aremania di Stadion Kanjuruhan," tandas mantan jurnalis asal Malang tersebut.


1. Mini Turnamen Batal

Ronaldinho Memberikan hadiah jersey untuk presiden Jokowi. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Diketahui, trofeo ini sendiri mengalami perubahan dari jadwal semula. Persija Jakarta dipastikan batal berpartisipasi, sementara Persis Solo digantikan Persik Kediri.

Baca Juga

Sebelumnya, Ronaldinho dijadwalkan melakoni laga mini turnamen dengan empat tim yakni, Rans Nusantara FC, Arema FC, Persis, dan Persija.

Baca Juga

Kemungkinan besar Persija dan Persis batal berpartisipasi karena harus berkonsentrasi di Piala Presiden 2022. Keduanya masih ada jadwal pada Senin (27/6/22) dan Selasa (28/6/22).


2. Resmikan Makan Konate

Para pemain RANS Nusantara FC merayakan gol di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

Teka-teki ke mana Makan Konate berlabuh akhirnya terjawab. Rans Nusantara FC dipastikan telah meminang mantan pemain Persija Jakarta ini, Kamis (16/6/22).

Kabar merapatnya Makan Konate ke Rans Nusantara FC diutarakan langsung oleh presiden klub, Roofi Ardian. Dia menilai kedatangan sang pemain memang murni karena kebutuhan tim.

"Tentang bergabungnya Makan Konate di Rans Nusantara FC. Di satu sisi kemarin-kemarin sudah banyak melakukan uji coba. Terakhir, lawan Arema FC kemudian Barito Putera," kata Roofi.

Baca Juga

"Evaluasi terus kami tingkatkan. Makanya kami datangkan Konate untuk menunjang dari sisi penyerangan di tim Rans Nusantara FC," tambahnya.

Roofi Ardian menambahkan, dengan datangnya Konate diharapkan menjadi penyeimbang tim karena Rans FC membutuhkan satu sosok pengalaman di Liga Indonesia.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaRonaldinhoRans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini