x

Arsenal Sudah Deal dengan Bintang Manchester City, Nketiah Panik?

Sabtu, 25 Juni 2022 09:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk menggaet Gabriel Jesus. Sang pemain akan berkompetisi dengan Eddie Nketiah untuk posisi striker.

Arsenal nirgelar dan hanya finis di posisi lima musim lalu. Hal ini membuat salah satu raksasa asal London itu terpacu untuk memperbaiki skuatnya.

Baca Juga

Arsenal bergerak cukup cepat dalam bursa transfer musim panas ini. Skuat asuhan Mikel Arteta ini sebelumnya sudah mendatangkan Fabio Vieira.

Vieira sendiri disebut-sebut sebagai raja assist Porto dengan torehan 16 assist musim lalu. Oleh sebab itu, Arteta kepincut ingin memboyongnya ke Emirates Stadium.

Vieira sendiri dibanderol senilai 35 juta poundsterling atau setara 636,6 miliar rupiah. Meskipun sudah memboyong Vieira, Arsenal disinyalir masih tidak akan berhenti belanja.

Baca Juga

Aaron Ramsdale cs itu sudah berniat ingin mendatangkan Gabriel Jesus yang kabarnya sudah tak lagi bahagia di Manchester City.

Namun, Arsenal awalnya was-was karena Chelsea bergabung dalam persaingan guna mendapatkan jasa penyerang Brazil tersebut.

The Blues yang berada di zona Liga Champions menjadi alasan mengapa Arsenal takut kalah saing dengan rival London-nya itu.

Baca Juga

Namun, Arsenal patut bernafas lega setelah Gabriel Jesus bakal segera menandatangani kontrak bersama The Gunners di bursa transfer musim panas ini.

Lantas bagaimana dengan nasib Eddie Nketiah yang akan mempunyai saingan baru musim depan nanti?


1. Respons Eddie Nketiah

Aksi Eddie Nketiah dalam laga Liga Europa 2020/2021 antara Arsenal vs Dundalk.

Hengkangnya Gabriel Jesus disebabkan ia ketar-ketir tidak akan mendapatkan waktu bermain yang cukup di Manchester City setelah kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Ketidakbetahan Jesus ini langsung dimanfaatkan oleh Arteta untuk menambah daya gedor di lini depan Arsenal musim berikutnya.

Baca Juga

Arsenal sudah mencapai kesepakatan senilai 45 juta poundsterling atau setara 818,4 miliar rupiah untuk mendapatkan tanda tangannya.

Detail lainnya masih perlu diselesaikan oleh pemain Brazil tersebut yang semakin dekat segera berseragam Arsenal musim depan.

Gabsus, sapaan Gabriel Jesus, akhirnya segera meninggalkan Manchester setelah 5 tahun mengabdi untuk The Citizens.

Baca Juga

Gabsus sendiri berada di bawah bayang-bayang Sergio Aguero yang sangat bertaji beberapa musim yang lalu. Dengan datangnya Haaland, kesempatan bermain pemain asal Brazil tersebut kemungkinan besar tetaplah sedikit.

Di sisi lain, Arsenal menjadikan Gabsus sendiri sebagai target utama. The Gunners sendiri sudah banyak kehilangan pemain di garda depan. Alexandre Lacazette tak lagi memperpanjang kontrak dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah hengkang di bulan Januari.

Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut ingin merekrut Gabriel Jesus sekaligus memberikan persaingan kepada Eddie Nketiah musim depan.

Baca Juga

Baru-baru ini, Nketiah menuturkan perlunya lebih banyak kualitas dan persaingan untuk mendapatkan tempat saat klub berusaha untuk terus maju.

“Setiap tim membutuhkan skuad untuk bersaing. Klub selalu mencari cara untuk memperkuat (skuad tersebut). Mereka telah memperpanjang kontrak saya karena suatu alasan. Siapa pun yang masuk, nikmati saja tantangannya. Buatlah mereka merasa diterima, lalu berjuanglah dan bersaing (dengan mereka),” tutur Nketiah.


2. Proyeksi Line-up Arsenal Terbaru dengan Hadirnya Gabriel Jesus

Gabriel Jesus datang, berikut ini proyeksi line-up Mikel Arteta.

Berikut proyeksi line up Arsenal musim depan, seiring potensi kedatangan trio bintang rival Liga Inggris termasuk Gabriel Jesus dari Manchester City.

Nirgelar dan hanya finis di posisi 5 Liga Inggris membuat The Gunners berbenah serius menatap musim depan. Mereka pun langsung bergerak cepat, dan sudah berhasil mendatangkan sejumlah nama baru di bursa transfer musim panas, salah satunya Fabio Vieira.

Baca selengkapnya: Proyeksi Line Up Mengerikan Arsenal dengan Kedatangan Trio Bintang Rival Liga Inggris

Bursa TransferArsenalManchester CityGabriel JesusBerita Bursa TransferEddie Nketiah

Berita Terkini