x

Prediksi Superkomputer untuk Liga Inggris 2022-2023: Arsenal Masuk 4 Besar, MU dan Chelsea Papan Tengah

Sabtu, 25 Juni 2022 21:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Meski Liga Inggris baru akan bergulir selama kurang lebih 40 hari lagi, Superkomputer telah memprediksi tim yang bakal jadi juara, serta nasib para tim The Big Six lainnya.

Liga Inggris musim depan diprediksi akan kembali diperebutkan oleh kedua tim yang sedang moncer di musim lalu, yakni Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga

Pada Liga Inggris musim lalu Manchester City dan Liverpool bersaing untuk memperebutkan gelar hingga berjalannya pertandingan terkahir.

Pada musim lalu, The Citizens berhak keluar menjadi juara Liga Inggris dengan selisih satu poin dari posisi kedua klasemen, The Reds.

Baca Juga

Melansir dari Mirror, klub yang dilatih oleh Pep Guardiola itu diprediksi akan ada dalam perebutan gelar juara Liga Inggris lagi setelah berhasil mendatangkan beberapa pemain seperti Julian Alvarez dan Erling Braut Haaland.

Tak hanya itu, Man City juga telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun asal Inggris, Kalvin Mark Philips.

Namun Superkomputer hanya memberikan presentase sebesar 24 persen untuk Manchester City dalam mempertahankan gelar Liga Inggris.

Sementara Liverpool diberi presentase sebesar 71 persen untuk peluang meraih gelar Liga Inggris di musim depan. Baik The Cityzen maupun The Reds diprediksi 100 persen bakal berada di posisi empat besar.

Baca Juga

Hal tersebut tidak dapat dipungkiri lagi, pasalnya pada bursa transfer musim ini Liverpool juga telah berhasil mendatangkan beberapa pemain seperti Calvin Ramsay dan Fabio Carvalho.

Selain itu, The Reds juga berhasil mendapatkan tanda tangan dari Darwin Nunez. Di musim lalu, striker dari benfica tersebut berhasil mencetak 34 gol, dan empat assist.

Alasan Liverpool mendatangkan Nunez disinyalir untuk menyaingi Man City yang telah mendatangkan Erling Haaland terlebih dahulu.


1. Nasib Tim The Big Six Lainnya

Logo Liga Inggris / Premier League

Selain memprediksi siapa yang bakal meraih gelar juara musim depan, yaitu Liga Inggris 2022/23. Superkomputer juga memprediksi tim yang bakal finish di posisi empat besar.

Yang menjadi perhatian adalah tim seperti Manchester United dan Chelsea hanya mendapatkan presentase yang kecil, tidak lebih dari 50 persen.

Baca Juga

Peluang kemungkinan Chelsea mampu finis di posisi empat besar hanya sebesar 39 persen. Sedangkan peluang Man United hanya diberikan sebesar 15 persen saja.

Manchester United diperkirakan bakal gagal total dengan manajer barunya, Erik ten Hag. Pasalnya Setan Merah telah kehilangan beberapa pemain top seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Sementara Chelsea juga telah kehilangan pemain kunci di lini pertahanan, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Kedua pemain tersebut akan hengkang ke Liga spanyol.

Baca Juga

Tak hanya itu, The Blues juga berpotensi bakal kehilangan beberapa pemain depan seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Hakim Ziyech.

Sementara itu, kepergian dari Marcos Alonso yang juga bakal balik ke kompetisi di negaranya, Liga Spanyol, hanya tinggal menunggu waktu lagi.

Selain dua tim tersebut, Arsenal malah memiliki presentase yang lebih besar untuk dapat fini di posisi empat besar Liga Inggris, yakni sebesar 59 persen.

Walaupun The Gunners telah kehilangan Alexandre Lacazette, mereka mampu mendatangkan Fabio Vieira dan Marquinhos ke dalam skuat, untuk memperkuat di musim depan.

Baca Juga

Tak hanya itu, superkomputer juga memprediksi peluang Tottenham Hotspur masuk di empat besar Liga Inggris musim 2022/23 dengan presentase sebesar 49%.

Spurs telah mendatangankan Ivan Perisic dan Fraser Forster, pada bursa transfer musim panas ini. Selain itu, The Lilywhites juga masih akan diperkuat oleh Dejan Kulusevski yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin lalu.


2. Untung dan Rugi Tottenham Hotspur datangkan Ivan Perisic

Fans Manchester City merayakan di lapangan setelah timnya menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Ivan Perisic telah resmi didatangkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim ini. Dirinya dikontrak hingga tahun 2024.

Dengan begitu, nasib dari Ryan Sessegnon menjadi tidak jelas.

Pasalnya, selama ini Ryan Sessegnon sudah mengantongi kepercayaan Antonio Conte di pos wing-back kiri skuat The Lilywhites.

Kehadiran Ivan Perisic yang juga gemilang di posisi yang sama setidaknya dalam dua tahun terakhir ini, berpeluang menggeser eksistensi bintang muda Timnas Inggris tersebut. Kemungkinan besar, Antonio Conte akan menempatkan sang rekrutan baru sebagai wing-back kiri utama di susunan pemainnya.

Meski begitu, Ivan Perisic juga bisa membawa ‘berkah’ bagi Ryan Sessegnon untuk tampil lebih baik dan kompetitif musim depan.

Baca selengkapnya : Ryan Sessegnon, Untung atau Rugi setelah Ivan Perisic datang ke Tottenham Hotspur?

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini