x

Gara-gara Transfer Darwin Nunez, Liverpool Bisa Kena Masalah di Liga Inggris

Rabu, 22 Juni 2022 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool saat ini hampir mendekati ambang batas jumlah pemain yang diatur Liga Inggris dan kedatangan Darwin Nunez bisa menghambat mereka di bursa transfer. (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Liverpool tampaknya harus berhati-hati dalam manuver mereka pada bursa transfer kali ini apabila tidak mau melanggar aturan yang ditetapkan oleh Liga Inggris.

Kedatangan Darwin Nunez tempo hari membuat jumlah pemain mereka menjadi 24 pemain untuk sementara ini sementara aturan liga hanya membolehkan 25 pemain tiap musim.

Baca Juga

Jumlah tersebut jelas masih aman karena belum melewati ambang batas. Namun kemungkinan besar agenda The Reds di pasar pemain belum selesai.

Mereka masih dihubungkan dengan sejumlah nama-nama top seperti Nicolo Barella, Marco Asensio, hingga Ilkay Gundogan. Jika ketiga pemain tersebut semuanya sukses didatangkan maka masalah akan muncul.

Tidak hanya melanggar jumlah anggota skuat yang diatur Liga Inggris, Liverpool juga melanggar aturan jumlah pemain non-homegrown.

Baca Juga

Apa itu homegrown? Homegrown ialah pemain dari negara manapun yang menerima pelatihan sepak bola selama minimal tiga tahun sebelum usianya menginjak 21 tahun.

Di Liga Inggris, pemain homegrown wajib ada di setiap klub. Bahkan FA selaku federasi Inggris menetapkan bahwa tidak boleh ada lebih dari 17 pemain di tiap tim yang berstatus bukan homegrown.

Baca Juga

Liverpool patut waspada. Pasalnya setelah adanya Nunez kini pemain non-homegrown mereka sudah pas berjumlah 17 orang dan praktis butuh perencanaan lagi sebelum kembali belanja.

Apalagi baik Asensio, Gundogan, atau Barella sama sekali tidak ada yang homegrown. Merseyside Merah harus melepas dulu sejumlah pemain mereka untuk bisa memberi ruang bagi ketiganya.


1. Depak 3 Pemain

Takumi Minamino

Beruntung, Liverpool memang sepertinya berencana untuk melepas banyak pemain non-homegrown mereka. Terutama yang bukan berstatus penggawa reguler.

Contohnya saja Divock Origi yang sudah beberapa waktu lalu telah dipastikan tidak akan lagi diperpanjang kontraknya. Kini sang striker Belgia tengah menuju AC Milan.

Baca Juga

Kedatangan Darwin Nunez dengan banderol 80 juta Euro pada bursa transfer musim panas kali ini akan membuat Origi semakin kesulitan mendapat menit bermain sehingga hengkang adalah sebuah kewajaran.

Kemudian juga ada Sadio Mane. Winger asal Senegal yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi kunci sukses Liverpool namun di usia 30 tahun pembaharuan butuh dilakukan.

Mane yang kontraknya tersisa satu tahun telah menyepakati kepindahan ke Bayern Munchen dengan nilai transfer 32 juta Euro. Hanya sembilan juta lebih rendah ketimbang apa yang Liverpool bayarkan ke Southampton saat membelinya pada 2016.

Baca Juga

Sudah adanya Luis Diaz dan Diogo Jota membuat Liverpool tidak perlu terlalu cemas memikirkan siapa yang akan jadi andalan baru di pos penyerang sayap kiri.

Yang terakhir ada Takumi Minamino. Penyerang versatile berpaspor Jepang itu sudah bosan menjadi pemain rotasi saja sejak kedatangannya dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu.

Di usia 27 tahun yang merupakan usia emas untuk pemain sepak bola Minamino ingin mendapat jam terbang sebanyak mungkin dan sebentar lagi akan menerima pinangan AS Monaco.

Baca Juga

Minamino bisa dipasang sebagai penyerang tengah sekaligus sayap namun adanya Nunez bisa semakin mendudukannya lebih dalam di bangku cadangan.

Liverpool sepertinya sudah mempersiapkan semua transfer ini saat hendak mendatangkan Darwin Nunez. Bukti bahwa mereka memang salah satu klub Liga Inggris yang paling siap menghadapi bursa transfer.


2. Oxlade-Chamberlain Pinang Mantan Kekasih Personel One Direction

Alex Oxlade-Chamberlain. (REUTERS/Craig Brough)

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, akhirnya melabuhkan cincin pada kekasihnya, Perrie Edwards.

Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut membagikan momen bahagia itu di akun Instagram-nya pada hari Minggu (19/06/22).

Oxlade-Chamberlain mengenakan kemeja garis berwarna putih, sementara Perrie yang merupakan mantan kekasih Zayn Malik itu terlihat anggun memakai dress hitam dan syal bercorak putih.

Mantan pemain Arsenal itu tampak menekuk lututnya di hadapan sang kekasih sambil mempersembahkan cincin bagi penyanyi yang tergabung dalam grup Little Mix tersebut.

Tak lama, ia memasangkan cincin tersebut ke jari manis Perrie. Wajah bahagia pun menyelimuti kedua sejoli itu.

Dalam unggahan itu Oxlade-Chamberlain menuliskan caption, “Mrs Oxlade-Chamberlain to be! @perrieedwards”, yang artinya “Calon Nyonya Oxlade-Chamberlain! @perrieedwards”.

Baca selengkapnya: Bintang Liverpool Ini Akhirnya Tunangan dengan Mantan Zayn Malik

Bursa TransferLiverpoolDivock OrigiSadio ManeLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTakumi MinaminoDarwin Nunez

Berita Terkini