x

Tak Kunjung Dapatkan Anak Kesayangan Ten Hag, Manchester United Lirik Bek Tangguh Liga Jerman

Sabtu, 25 Juni 2022 19:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
David Raum, pemain dari Timnas Jerman, tengah diminati Manchester United.

INDOSPORT.COM – Harapan Manchester United untuk mendapatkan bek Hoffenheim, David Raum, meningkat seiring sang klub mengisyaratkan bakal melepasnya jika ada tawaran yang menarik.

David Raum menarik banyak perhatian klub lain di bursa transfer musim panas ini. Klub, seperti Manchester United, Newcastle United, West Ham United, dan Borussia Dortmund tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Jurrien Timber sendiri merupakan target utama Setan Merah untuk mengisi pos pertahanan Manchester United. Hanya saja, pelatih Belanda, Louis van Gaal, mengancamnya jika sampai berlabuh ke Old Trafford.

Usut punya usut, van Gaal mengancam tidak akan membawa pemain Ajax Amsterdam ke Piala Dunia 2022 November nanti karena khawatir Timber tidak bisa bermain secara reguler di Manchester United.

Hal itu membuat Timber dilema dengan situasinya. Namun, pada akhirnya Timber dirasa akan tetap tinggal di Johan Cruyff Arena dan bakal menandatangani perpanjangan kontrak dengan Ajax Amsterdam yang sebenarnya masih berlaku sampai Juni 2024.

Baca Juga

Tak hanya itu, Manchester United juga mengincar bek bintang Ajax lainnya, Lisandro Martinez. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkannya.

Hanya saja, tawaran Arsenal senilai 30 juta euro atau sekitar 470 miliar rupiah ditolak mentah-mentah oleh klub asal Amsterdam itu.

Hal ini membuat Manchester United harus menawar harga lebih dari yang ditawar pasukan Mikel Arteta untuk bisa mengamankan jasanya.

Baca Juga

Maka dari itu, Manchester United bakal mengesampingkan mencari bek tengah terlebih dahulu, kemudian mencari alternatif lain untuk memperkuat lini belakang dan jawabannya bisa jadi David Raum, bek kiri Hoffenheim.

Lantas bagaimana kelanjutan saga transfer antara Manchester United dan Hoffenhaim untuk David Raum?


1. Pelatih Hoffenheim Santai Jika Man United Tertarik pada Pemainnya

David Raum, pemain dari Timnas Jerman. Foto: REUTERS-Heiko Becker

Agen David Raum telah mengkonfirmasi bahwa mereka ‘berusaha keras’ untuk merampungkan kesepakatan. Kala ini, petinggi Hoffenheim sudah mengisyaratkan dapat menerima tawaran.

Jika berbicara mengenai idealisme, Hoffenheim sebenarnya ingin menahan Raum. Die Kraichgauer melihatnya sebagai pemain kunci masa depan mereka.

Namun, jika realistis, dengan banyak klub yang meminatinya, pria Jerman tersebut dapat saja mendapat klub baru di musim panas ini.

Baca Juga

Memang masih banyak yang harus diselesaikan jika kesepakatan bakal terjadi. Akan tetapi, sepertinya Hoffenheim akan memberikan lampu hijau jika Raum meminta untuk pindah dan Man United atau klub lain menawar sesuai dengan harga yang diminta.

Hoffenheim berada di posisi yang kuat karena Raum masih terikat kontrak hingga 2026 yang berarti mereka bisa menolak menjual pemain bertinggi 180 cm tersebut.

Baca Juga

Man United dikabarkan harus membayar antara 30 juta hingga 35 juta euro atau setara dengan 470 miliar rupiah hingga 548 miliar rupiah untuk mendapatkan jasanya.

Pelatih Hoffenheim, Andre Breitenreiter, juga santai menanggapi situasi tersebut. Sang pelatih sadar adanya ketertarikan dan akan melihat bagaimana hasilnya nanti.

“Bukan masalah bagi saya,” tandas Breitenreiter pada Sky Sports Germany,

“Kami telah melakukan kontak. Saat ini dia harus beristirahat. Namun, bukan rahasia lagi kalau saya lebih memilih dia bertahan di sini,”

“Saya pelatih di sini dan menginginkan pemain terbaik di tim saya, tetapi bakal selalu ada ketertarikan dari klub lain. (Jadi,) bagi saya, itu bukanlah suatu masalah,” tutup sang pelatih. 


2. Man United dan Chelsea pasang Ancang-Ancang Dapatkan de Light

De Light Saat melakukan selebrasi usai memenangi laga melawan Juventus.

Meskipun gagal mendapatkan dua bek tengah Ajax Amsterdam, Manchester United kabarnya akan melirik bek bintang Belanda.

Bek Juventus, Matthijs de Ligt, dikabarkan sudah meminta hengkang sehingga dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United mulai datang mendekat.

Melansir media Italia, Corriere Dello Sport melaporkan bahwa bek Belanda, Matthijs de Ligt baru saja menolak perpanjangan kontrak dari Juventus.

Baca selengkapnya: Bintang Juventus Sudah Minta Hengkang, Chelsea dan Manchester United Gerak Cepat

Bursa TransferManchester UnitedHoffenheimBerita Bursa TransferDavid Raum

Berita Terkini