x

Kelewat Baper, Candaan Thomas Tuchel Bawa Romelu Lukaku Pergi dari Chelsea

Kamis, 30 Juni 2022 20:47 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku akhirnya resmi kembali ke pelukan Inter Milan. Beredar kabar, penyebab alasannya pergi salah satunya dikarenakan candaan Thomas Tuchel.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku saat ini sudah resmi mengenakan kembali seragam Inter Milan. Mudiknya Lukaku pun telah diresmikan oleh I Nerazzurri.

Baca Juga

Setelah kembali merumput untuk Inter Milan, Lukaku akan mengenakan nomor 90. Nomor ini pun juga menuai banyak hipotesis dan banyak yang merasa angka tersebut merupakan sindiran halus untuk Chelsea.

Sebab, Romelu Lukaku sebelumnya pindah ke Chelsea dari Inter Milan dengan menghabiskan dana 97,5 juta poundsterling.

Setelah menjalani masa sulit Bersama London Barat, Romelu Lukaku kembali ke pelukan Inter Milan sebagai pemain pinjaman dengan biaya 7,5 juta poundsterling.

Baca Juga

Apabila dimasukkan dalam perhitungan matematika, nomor 90 milik Romelu Lukaku merupakan jumlah keuntungan yang didapatkan Inter Milan dari penjualannya.

Menyusuri tidak apiknya performa Romelu Lukaku, disinyalir karena ia tidak bahagia saat Bersama Chelsea.

Namun jauh sebelum itu, pada akhir tahun 2021 lalu, Romelu Lukaku telah menghebohkan ruang ganti bahkan para penggemar The Blues akibat wawancara yang dilakukannya bersama Sky Italia.

Baca Juga

Akibat dari wawancara yang dilakukannya itu, membuat Thomas Tuchel naik pitam, bahkan pelatih Chelsea itu mengeluarkan Lukaku dari skuad saat akan melawan Liverpool lalu.

Ketidaknyamanan itu pun juga diyakini yang menyebabkan ia ingin pergi dari Chelsea. Selain itu, candaan Thomas Tuchel kepada Lukaku juga diyakini membuat pemain Belgia itu geram.


1. Candaan Thomas Tuchel Sebabkan Lukaku Ingin Pindah

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Melansir dari situs Daily Mail, pelatih Thomas Tuchel dilaporkan telah memutuskan hubungannya dengan Romelu Lukaku ketika ia membuat lelucon tentang Antonio Conte.

Diyakini bahwa Thomas Tuchel mengalami keretakan hubungan dengan striker Timnas Belgia itu sejak 12 bulan terakhir.

Baca Juga

Bukannya membaik, hubungan itu justru kian memburuk setelah Thomas Tuchel membuat lelucon yang justru membuat Romelu Lukaku marah.

Menurut Goal Internasional, sewaktu menonton pertandingan yang diikuti Tottenham, Thomas Tuchel menyinggung Romelu Lukaku dengan mengatakan bahwa Antonio Conte adalah ayahnya.

“Ada ayah Anda,” ucap Thomas Tuchel kepada Lukaku saat menonton laga pertandingan yang melibatkan Spurs.

Baca Juga

Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh Jurnalis asal Inggris, Nizaar Kinsella. Dia menyampaikan bahwa ada fakta lagi sebagai penyebab hubungan Thomas Tuchel dan Lukaku memburuk.

“Dan ada insiden lain di balik layar yang tidak ditayangkan di televisi atau semacamnya. Seseorang memberi tahu saya bahwa Lukaku dan Tuchel sedang menonton pertandingan Tottenham,” ucapnya.

“Lalu Tuchel berkata, ‘Ada ayah Anda,’ tentang Antonio Conte. Itu hanya lelucon, tetapi tampaknya, itu tidak bisa diterima oleh Lukaku,” jelasnya.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya Romelu Lukaku pergi meninggalkan Chelsea dengan berbagai permasalahan yang ia tinggalkan di Stamford Bridge.

Bahkan kepergiannya ke Inter Milan diyakini tidak memberikan dampak apapun dengan kemampuan dan permainan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel.


2. Kepergian Petr Cech Karena Membela Romelu Lukaku

Petr Cech.

Sempat komentari Romelu Lukaku, legenda Chelsea, Petr Cech, menjadi korban ketiga dari jajaran manajemen klub usai tim diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly. 

Sebelumnya, Petr Cech dikenal sebagai konsultan performa dan teknik tim Chelsea dan harus hengkang di tengah arus perubahan dari taipan Amerika Serikat, Todd Boehly.

Petr Cech sendiri datang ke Chelsea sebagai penasihat teknik pada 2019 selepas bermain bersama Arsenal.

Tiga tahun Petr Cech mampu menjadi salah satu penasihat teknik terbaik The Blues sebelum hengkang pada 2022 kali ini.

Baca selengkapnya: Bela Romelu Lukaku Jadi Penyebab Terdepaknya Petr Cech dari Chelsea?

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini