x

Resmi Kembali ke Inter Milan, Romelu Lukaku Rela Tak Dapat ‘Hak Istimewa’ Ini

Kamis, 30 Juni 2022 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Romelu Lukaku tidak akan mendapatkan ‘hak istimewa’ setelah dirinya kembali ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku dipastikan tidak akan mendapatkan ‘hak istimewa’ setelah dirinya resmi  kembali ke  Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Hak istimewa yang dimaksud yakni Lukaku tidak bisa mengenakan nomor punggung 9 saat berseragam Nerazzurri musim depan.

Baca Juga

Seperti dilansir dari The Sun, Lukaku nantinya akan mengenakan jersey Inter Milan dengan nomor punggung 90 selama masa pinjamannya.

Lukaku tidak bisa mengenakan nomor 9 kebanggannya saat di Chelsea dan Timnas Belgia, karena nomor  tersebut di Inter Milan dikenakan oleh Edin Dzeko.

Keputusan Inter ini sendiri nampaknya berkaca dari status Lukaku yang hanya pemain pinjaman saja. Sedangkan Edin Dzeko saat ini adalah penyerang utama Inter Milan sejak musim lalu.

Baca Juga

Nomor 90 tersebut juga diperkenalkan sekaligus, berbarengan saat Inter Milan mengumumkan bahwa Lukak telah kembali ke Giuseppe Meazza.

Sebagaimana diketahui, penyerang berkebangsaan Belgia itu resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Namun Inter hanya merekrutnya dengan status pinjaman, karena mustahil La Beneamata menebus Lukaku dengan opsi pembelian.

Baca Juga

Chelsea pun setuju dengan proposal peminjaman tersebut. Namun Inter harus membayar biaya peminjaman Lukaku hingga mencapai sekitar 10,3 juta pounds.


1. Lukaku Senang Bisa Pulang ke Inter Milan

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Ini akan menjadi periode kedua Lukaku bermain bersama Inter Milan, selang semusim setelah ditebus Chelsea senilai 115 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Di London Barat, performanya masih jauh panggang dari api. Sebab, Lukaku gagal menunjukan ketajamannya bersama Chelsea di semua kompetisi terutama Liga Inggris.

Baca Juga

Dia hanya membukukan 15 gol dari 44 penampilan. Lebih buruk lagi, Lukaku bahkan sudah ingin kembali ke Inter hanya empat bulan setelah berkostum Chelsea.

Catatan tersebut kontras dengan performa Lukaku di Inter kala memenangi Liga Italia 2020/21. Ia juga tampil dalam 44 laga lintas ajang dan membukukan dua kali lipat gol, yakni 30 gol dan 10 assist.

Baca Juga

Begitu diresmikan sebagai pemain Inter Milan, Lukaku mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Giuseppe usai melalui masa-masa sulit di Chelsea. Ia merasa kembali ke Inter seperti kembali ke rumah.

"Ini seperti pulang ke rumah. Saya dan keluarga saya sangat bahagia di sini berkat orang-orang, para penggemar, dan rekan satu tim saya," ujar Lukaku dikutip dari situs resmi Inter

Baca Juga

"Sejak hari pertama saya tiba di sini, semua orang membantu saya beradaptasi. Saya sangat senang. Saya menjaga rumah saya di sini ketika saya pergi ke Inggris, jadi itu berarti sesuatu. Saya senang bisa kembali dan sekarang saya tidak sabar untuk pergi ke sana bersama rekan satu tim saya," jelasnya.


2. Lukaku Belum Cukup, Inter Masih Buru Striker Anyar

Logo Inter Milan

Setelah Lukaku, Inter pun tak akan berdiam diri begitu saja. Sang CEO, Beppe Marotta, menyebut timnya akan berusaha menuntaskan transfer Paulo Dybala.

ybala sendiri menjadi target utama Inter setelah pemain berkebangsaan Argentina itu kontraknya berakhir dengan Juventus.

Usai menuntaskan transfer Lukaku, Inter akan mengerahkan tenaganya untuk menggaet Dybala, sebelum keduluan oleh rival-rivalnya.

Di tengah usaha mendatangkan Dybala ini, tangan Inter ternyata bergerak merambah Prancis dengan mencoba mendekati striker milik PSG.


Baca selengkapnya

Bursa TransferChelseaInter MilanEdin DzekoRomelu LukakuJerseyBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini