x

Meski Moncer di Manchester United, Erik ten Hag Tak Pusingkan Kepergian Ronaldo

Senin, 4 Juli 2022 12:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Meski Cristiano Ronaldo merupakan top skor di Manchester United musim lalu, Erik Ten Hag tidak akan pusingkan kepergiannya.

Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo belum lama ini memberikan indikasi bahwa ia ingin pergi dari Manchester United.

Baca Juga

Kepulangannya ke Old Trafford pada 10 Juli 2021 lalu, kini Ronaldo masih menyisakan kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun yang berarti akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Meski belum memasuki tahun terakhir di sisa kontraknya, Ronaldo mengungkapkan ia ingin pergi dari The Red Devils pada bursa transfer musim ini.

Hal itu pun juga telah dikonfirmasi oleh agennya, Jorge Mendes, ia memberikan klaim bahwa kliennya ingin pergi dari Manchester United, karena tidak mau menjadi penonton Liga Champions.

Baca Juga

Diketahui, bahwa di Liga Inggris pada musim 2021/2022, Manchester United hanya mampu finis di peringkat delapan. Bahkan mereka berada di bawah Tottenham dan Arsenal.

Meskipun Manchester United memiliki Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak mereka, nyatanya hal itu tak pelak bisa mendongkrak hasil dari setiap pertandingan yang dilakoninya.

Bahkan, meski di usianya yang sudah memasuki angka 37 tahun, ia mampu untuk menyumbangkan 18 gol di Liga Inggris bersama Manchester United.

Baca Juga

Dalam sekejap, ia pun langsung merangsek menjadi pemain andalan untuk di tempatkan di lini depan sejak era pelatih Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick.

Namun, pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag menganggap bahwa ia tidak akan terlalu dipusingkan dengan kepergian sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.


1. Erik Ten Hag Tak Akan Dipusingkan dengan Kepergian Cristiano Ronaldo

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Melansir dari situs The Times, mengungkapkan bahwa kehilangan Cristiano Ronaldo mungkin akan menjadi bencana bagi Manchester United.

Secara individu Cristiano Ronaldo memang memiliki musim yang mengagumkan bersama Manchester United, dari 37 penampilannya bersama Setan Merah, ia mampu mencetak 24 gol.

Baca Juga

Dilanjutkan oleh Iris Examiner, kepergian mega bintang itu bisa dianggap sebagai langkah awal untuk membangun kembali Manchester United di bawah komando Erik Ten Hag.

Meskipun sebelumnya Erik Ten Hag mengungkapkan bahwa ia ingin Cristiano Ronaldo tetap bertahan di Old Trafford, namun hal yang perlu diingat adalah pelatih anyar itu adalah pelatih klasik di Ajax.

Sejak di Ajax, Erik Ten Hag selalu menerapkan permainan sepakbola menekan. Yang pelatih anyar inginkan itu adalah seluruh pemainnya—kecuali bek tengah—ikut aktif memberikan tekanan meskipun tanpa bola.

Baca Juga

Sedangkan sejak bersama Ronaldo, pola serangan yang dilakukan oleh Manchester United selalu bergantung dengan penyerang Portugal itu.

Bahkan ada kabar beredar bahwa ia mengganggu program latihan, ia beranggapan bahwa latihan harus menyenangkan, selain itu juga ada rumor perselisihan dengan Harry Maguire soal ban kapten.

Masih melansir Iris Examiner, mereka menyampaikan bahwa klub yang memiliki ketergantungan dengan satu pemain itu tidak sehat. Karena hal itu akan merusak pola permainan secara umum.

Baca Juga

Meskipun kepergiannya merupakan langkah awal untuk membangun kembali Manchester United, namun nama Cristiano Ronaldo begitu besar, sehingga akan menyebabkan kecanggungan.

Namun, dengan kepergian Ronaldo bisa jadi sebagai hal positif bagi Erik Ten Hag untuk membangun sebuah era baru yang sesuai dengan gaya permainan sang pelatih anyar Manchester United.


2. Klub Liga Italia Berebut untuk Cristiano Ronaldo

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

AS Roma rupanya bukan satu-satunya klub Liga Italia yang ingin membajak mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Laporan terbaru dari The Athetic membocorkan jika Napoli juga menginginkan tanda tangan pemenang ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Fabrizio Romano membocorkan jika Ronaldo meminta hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Jurnalis asal Italia tersebut menambahkan jika Ronaldo tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag.

Baca selengkapnya: Makin Panas! Dua Klub Liga Italia Saling Sikut untuk Bajak Cristiano Ronaldo

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoErik ten Hag

Berita Terkini