x

Rekap Rumor Transfer: Syarat Konyol Barcelona untuk Frenkie de Jong, AC Milan Gaet Junior Messias

Jumat, 8 Juli 2022 06:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer klub-klub besar Eropa sepanjang Kamis (07/07/22). Mulai dari syarat konyol Barcelona hingga AC Milan datangkan Junior Messias.

Seperti diketahui, salah satu rumor transfer paling kencang dibicarakan saat ini ialah kabar Frenkie de Jong yang akan hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Saga masa depan Frenkie de Jong sepertinya belum akan menemui akhirnya pada bursa transfer musim panas kali ini mengingat Barcelona bermain alot dalam negosiasi dengan Manchester United.

 Selain mematok harga tinggi untuk sang gelandang Belanda, Los Cules pun ingin melimpahkan tunggakan gaji mereka pada The Red Devils.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika Barcelona masih punya utang sebesar 16 juta euro (Rp244 miliar) dalam bentuk gaji pokok.

Baca Juga

Nominal tersebut belum mencakup bonus sebanyak 4 juta euro (Rp61 miliar). uang tersebut berhak De Jong dapatkan setelah bermain di 60% laga Barcelona dalam dua musim terakhir.

Krisis ekonomi dan datangnya pandemi global memang membuat Barcelona sulit melunasi itu semua. Maka dari itu mereka berniat untuk membebankannya pada United.

Padahal Manchester United sebelumnya sudah mensepakati mahar transfer senilai 65 juta euro yang masih akan ditambah sejumlah bonus lain dengan sang raksasa Katalunya.

Baca Juga

Syarat pelimpahan gaji baru diketahui oleh publik dari The Telegraph pada hari ini, Kamis (7/7/22), dan seperti yang sudah bisa diduga, United merasa keberatan.

Selain kabar mengenai transfer Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United, ada dua rumor transfer lain, yang dirangkum sebagai berikut.


1. AC Milan

Junior Messias, calon pemain anyar AC Milan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut sudah merampungkan transfer pemain sayap Brasil, Junor Messias dari Crotone di bursa transfer musim panas 2022.

AC Milan disebut bakal mengumumkan pemain kedua yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Nama tersebut adalah pemain sayap asal Brasil, Junior Messias yang ternyata berhasil didatangkan Rossoneri dari klub Serie C, Crotone.

Messias merupakan salah satu andalan AC Milan di kompetisi musim 2021/2022 silam dengan kerap kali diturunkan di sayap kanan.

Pemain 31 tahun ini seolah mendapat banyak kesempatan bersama skuat Stefano Pioli, usai pemain muda Belgia, Alexis Saelemaekers cenderung angin-anginan.

Barcelona

Baca Juga

Kapten Barcelona yakni Sergio Busquets dipastikan akan meninggalkan Camp Nou atau markas Blaugrana pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sergio Busquets saat ini memiliki waktu kurang dari 12 bulan untuk membicarakan kontraknya bersama Barcelona. Meskipun Xavi Hernandez kerap menjadikannya starter, tampaknya hal tersebut tidak menutup pintu keluar bagi sang gelandang.


2. Busquets Akan Hengkang dari Barcelona

Gelandang Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Dilansir Forbes.com, jika Sergio Busquets benar-benar meninggalkan Camp Nou, sang gelandang kemungkinan akan menjejakkan kakinya ke AS untuk melanjutkan karirnya di MLS.

Inter Miami adalah tujuan paling jelas dan salah satu klub yang ingin menampung Busquets jika ia benar-benar pergi meninggalkan Barcelona.

Klub milik David Beckham tersebut memang kerap santer diberitakan akan menggaet para pemain top Eropa yang karirnya sudah meredup seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Jordi Alba.

Baca Selengkapnya: Sergio Busquets Dipastikan Angkat Kaki dari Barcelona dan Pindah ke Klub Ini

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAC MilanFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini