x

Bursa Transfer: Gabriel Jesus Tak Cukup, Arsenal Bakal Gaet Bek Terlupakan Manchester City

Sabtu, 9 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal baru saja mendatangkan Gabriel Jesus namun kabarnya masih belum cukup. FOTO: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Arsenal baru saja mendatangkan Gabriel Jesus. Tak cukup, The Gunners juga bakal mengincar Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Sebelumnya, Arsenal telah mendatangkan tiga pemain ke Emirates Stadium, yaitu Fabio Vieira, Marquinhos dari Sao Paulo, dan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Baca Juga

Terbaru, Arsenal resmi memperkenalkan Gabriel Jesus ke publik Emirates Stadium pada Senin (04/07/22). Eks pemain Manchester City tersebut bakal mengenakan nomor punggung 9.

Dilansir dari laman resmi Arsenal, Gabriel Jesus telah resmi direkrut dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan, yakni hingga Juni 2027.

Setelah mendatangkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa saja senang karena akhirnya mempunyai penyerang tambahan selain Eddie Nketiah.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Nketiah adalah satu-satunya penyerang Arsenal saat itu setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette hengkang dari Emirates Stadium.

Dengan hadirnya Gabriel Jesus, Eddie Nketiah bisa bersaing sehat dengan pemain asal Brasil tersebut. Dengan begini, untuk saat ini, Mikel Arteta dirasa tidak akan terlalu khawatir dengan ujung tombak mereka.

Arsenal bahkan masih mengantongi sejumlah nama baru yang bakal coba direkrut musim panas ini. Bahkan, Arsenal mendapatkan kuncuran dana segar dari pemilik mereka, Stan Kroenke, sebesar 215 juta poundsterling atau setara 3,8 triliun rupiah.

Baca Juga

Tak heran Arsenal dikaitkan dengan beberapa pemain hebat, seperti Lisandro Martinez, Raphinha, dan Youri Tielemans.

Namun, ada satu nama baru yang muncul, yaitu Oleksandr Zinchenko-nya Manchester City yang merupakan mantan rekan tim Gabriel Jesus.


1. Zinchenko Diproyeksi sebagai Alternatif

Oleksandr Zinchenko bisa jadi alternatif Arsenal. Foto: GettyImages.

Mikel Arteta dirasa masih mencari wajah baru di sektor penyerang sayap, gelandang tengah, dan bek kiri, hanya saja belum ada kelanjutan pembicaraan hingga saat ini.

Menurut berbagai laporan, tawaran untuk Raphinha dan Lisandro Martinez telah dibuat, tetapi sayangnya tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh klub yang bersangkutan.

Baca Juga

Sementara itu, hanyalah Youri Tielemans menjadi pemain yang berpeluang berseragam Arsenal pada bursa transfer ini.

Arteta sendiri sebenarnya juga mengagumi pemain Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Pelatih asal Spanyol itu disebut-sebut menyukai kemampuan tekniknya.

Selain itu, Martinez adalah pemain serbabisa yang bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, dan gelandang tengah.

Baca Juga

The Athletic mengeklaim bahwa pembicaraan Arsenal dengan Ajax masih berlanjut. Di sisi lain, Manchester United benar-benar berusaha keras untuk mendatangkan sang pemain.

Manchester United bahkan lebih difavoritkan memenangkan perburuan Martinez mengingat sang pemain dan bos baru mereka, Erik ten Hag, pernah bekerja sama sebelumnya.

Jurnalis asal Argentina, Gaton Edul, mengklaim bahwa Martinez akan lebih memilih MU daripada Arsenal karena faktor Ten Hag.

Baca Juga

“Ten Hag adalah pelatih yang mengembangkannya. Logikanya dia (Lisandro Martinez) akan memiliki kecenderungan untuk pergi ke mana dia (Ten Hag) berada,” kata Edu.

“Masalahnya ada di Ajax. Martinez ingin pergi dari Liga Inggris dan mempertimbangkan kedua tim tersebut. Namun, jika Arsenal dan Manchester United sama-sama memberikan tawaran yang menggiurkan, saya rasa dia akan lebih memilih Man United,” jelas Edu.

Jika terjadi demikian, Arsenal harus segera mencari target baru yang mana bisa jadi pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko, yang telah dilaporkan Arsenal juga tertarik mendatangkannya musim panas ini.

Tak berbeda dengan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko adalah pemain yang dipahami Arteta dengan baik sejak menjadi asisten pelatih Pep Guardiola beberapa musim lalu.

 

2. Arsenal Bisa Tikung Manchester United Gaet Tielemans

Arsenal semakin berminat merekrut Youri Tielemans. Foto: Marc Atkins/Getty Images.

Arsenal semakin berminat merekrut Youri Tielemans setelah menawarkan Rp536 miliar kepada Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Mereka sudah mengajukan tawaran tegas untuk gelandang asal Belgia berusia 25 tahun tersebut.

The Gunners yakin akan menyegel kesepakatan sebesar £30 juta atau setara dengan Rp536 miliar untuk Tielemans meskipun ada minat saingan dari Manchester United dan Newcastle.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah diberi izin untuk menghabiskan £83 juta atau sekitar Rp1,5 triliun pada musim panas ini untuk memperkuat skuadnya.

Sejauh ini, sudah ada penandatanganan dari Gabriel Jesus, Fabio Vieira, Matt Turner, dan Marquinhos ke klub Emirates Stadium.

Baca selengkapnya: Yakin Kalahkan Manchester United, Arsenal Tawarkan Rp536 Miliar ke Youri Tielemans

Bursa TransferArsenalManchester CityGabriel JesusOleksandr ZinchenkoBerita Bursa TransferOne FootballLisandro Martinez

Berita Terkini