x

Berhasil Dapatkan Raphinha, Xavi Bakal Buang 4 Pemain Barcelona Ini

Rabu, 13 Juli 2022 23:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Barcelona saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil mendatangkan Raphinha, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan membuang empat pemainnya di bursa trasnfer musim panas ini.

Tim asal Liga Inggris, Leeds United telah tawaran dari Barcelona terkait dengan kepindahan Raphinha ke Camp Nou.

Baca Juga

Raphinha telah menjadi target utama bagi tim raksasa Liga Inggris seperti Chelsea dan Arsenal pada bursa transfer musim ini. Bahkan sempat beredar kabar bahwa pemain asal Brasil tersebut tinggal selangkah lagi mendarat di Chelsea.

Pasalnya pemain kelahiran Porto Alegre, Brazil pada 14 Desember 1996 tersebut ingin merasakan tensi permainan di ajang bergengsi, yakni Liga Champions.

Baca Juga

Dan pada beberapa minggu yang lalu Chelsea The Blues dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United mengenai harga untuk pemain sayapnya itu.

Namun, pada Selasa (12/07/22) malam tadi, Leeds United kabarnya menerima tawaran dari Barcelona yang berdurasi lima tahun untuk pemain sayapnya itu.

Melansir dari Transfermarkt, Raphinha memiliki harga pasaran sebesar 45 juta euro, atau sekitar Rp 700 miliar.

Pada musim 2021/22, pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mengemas 11 gol dan tiga assist dari 36 pertandingan yang dijalani bersama The Peacocks, julukan Leeds.

Baca Juga

Maka dari itu Barcelona tertarik untuk menggunakan jasa dari sang pemain asal Brasil itu karena catatan impresih yang ditunjukkan olehnya.

Keberhasilan Barcelona mendapatkan Raphinha telah dikonfirmasi oleh jurnalis Skysports, Fabrizio Romano. Atas hal tersebut, maka Barcelona akan mendepak beberapa pemainnya untuk menstabilkan neraca keungan klub.


1. Xavi Hernandez akan Buang 4 Pemain Ini

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona bisa dikatakan sebagai tim yang aktif dalam merekrut beberapa pemain.

Terbukti Blaugrana tengah berhasil mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea, dan Franck Kessie dari AC Milan. Sementara Raphinha hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan di hadapan publik.

Baca Juga

Selain itu, el Barca juga dikabarkan telah berhasil memperpanjang kontrak Ousmane Dembele yang merupakan pemain andalan dari Xavi Hernandez.

Melansir dari Marca, Xavi Hernandez telah menyusun daftar pemain yang dipanggilnya. Ada empat pemain yang tidak tercantum dalam daftar tersebut.

Baca Juga

Seperti yang diketahui Barcelona akan mengadakan laga tur pramusim untuk melakukan serangkaian laga uji coba dengan tim di benua Eropa.

Dalam pertandingan pramusim yang dilakukan oleh Barcelona, mereka juga akan menghadapi tim-tim seperti UE Olot, Inter Miami, Juventus, Barcelona, dan Red Bulls New York, dan Pumas Unam.

Mereka adalah Samuel Umtiti, Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Martin Braithwaite, yang tidak akan mengikuti pertandingan pramusim ke Amerika Serikat.

Tidak ada kesepakatan yang dicapai untuk salah satu dari empat yang disebutkan di atas. Umtiti nyaris bergabung dengan Rennes dan Monza mencoba mengontrak Mingueza , tetapi kedua kesepakatan itu gagal.

Baca Juga

Bisa disimpulkan 4 pemain tersebut tidak akan masuk dalam rencan Xavi Hernandez pada kompetisi di musim 2022/23 depan.

Sehingga kemungkinan besar Barcelona akan menjual Samuel Umtiti, Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Martin Braithwaite.


2. Manchester United Tetapkan Deadline Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir.

Gosip gres dari talkSPORT membocorkan jika Setan Merah telah menetapkan deadline transfer tersebut. Jika melewati tanggal main, Manchester United bakal beralih ke nama lain.

Sudah jadi rahasia umum jika Frenkie de Jong memang menjadi belanja klub Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Nakhoda Setan Merah, Erik ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Baca selengkapnya

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezRaphinha

Berita Terkini