x

Profil Klub Liga 1: RANS Nusantara, Menanti Gebrakan Lanjutan Raffi Ahmad

Rabu, 13 Juli 2022 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Berikut profil klub RANS Nusantara yang menjadi pendatang baru untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut profil klub RANS Nusantara yang menjadi pendatang baru untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 mendatang.

RANS Nusantara berhasil naik ke kasta teratas Liga 1 Indonesia setelah menjadi salah satu tim yang sukses promosi dari Liga 2 musim 2021 lalu.

Baca Juga

Tim milik selebriti kondang papan atas, Raffi Ahmad ini promosi ke Liga 1 usai menjadi runner up Liga 2 musim 21/22.

Sebagai tim promosi di Liga 1 musim ini, RANS Nusantara pun melakukan banyak perubahan untuk menyongsong Liga 1 musim ini.

Setidaknya RANS Nusantara memang tidak  mau menjadi tim yang hanya sekedar numpang lewat di kancah Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Berbagi persiapan pun sudah dilakukan tim RANS Nusantara. Bahkan RANS pun kembali menunjuk pelatih Rahmad Darmawan untuk mengarungi Liga 1 musim 2022-2023.

Tak hanya Rahmad Darmawan, Tim kepelatihan diisi oleh beberapa nama terdahulu seperti Mohammad Nasuha dan Bayu Eka Sari sebagai Asisten Pelatih, Nurcholis sebagai Pelatih Fisik, Yanuar Hermansyah sebagai Pelatih Kiper

Raffi Ahmad pun berharap dengan Rahmad Darmawan RANS bisa meraih hasil terbaik di Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Welcome back Coach RD, membawa Rans runner-up Liga 2. Coach RD waktu di Liga 2 beliau menggantikan Bambang (Bambang Nurdiansyah), sekarang kami di Liga 1 menunjuk Rahmad Darmawan lagi," tutur Raffi Ahmad.

"Bicara kesiapan, Rans sedang mencari pemain asing dan juga lokal dengan kemungkinan ada banyak bongkar-pasang. Pemain asing ada, Asia juga sudah disiapkan," ucapnya.

"Mudah-mudahan target yang penting terbaik saja, alhamdulillah lolos ke Liga 2. Mudah-mudahan menunjukkan keseriusan," tambah Raffi.


1. Persiapan dan Materi Pemain Rans Nusantara

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Dalam mencari pemain RANS Nusantara pun bergerak cepat. Berbagai nama top pemain lokal didatangkan RANS Nusantara.

Sebut saja ada nama mantan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, Hilmansyah, Arthur Bonai, Sandi Sute dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Sementara itu, untuk daftar pemain asing RANS Nusantara sudah melakukan perburuan. Dimana bek asal Brasil, Victor Salinas, Kodai Iida dan Makan Konate.

Raffi memang tak berhenti dalam memberikan kejutan untuk RANS Cilegon Nusantara.

Selain mendatangkan pemain-pemain lokal kenamaan, dia membuat gebrakan saat launching jersey RANS Nusantara untuk Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Dimana dia mengundang legenda sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho.

Bukan tanpa alasan bagi Raffi Ahmad mengundang Ronaldinho. Dia memiliki misi tersendiri untuk membangkitkan sepakbola Indonesia dengan kehadiran mantan bintang Barcelona ini.

Ronaldinho sengaja didatangkan untuk memberikan motivasi para pemain. Serta, eks bintang Barcelona itu akan bermain untuk RANS dalam ajang turnamen bertajuk trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, 27 Juni lalu.

Baca Juga

"Kemarin saya ngobrol dengan coach Rahmad Darmawan. Kita hadirkan bintang dunia, jadi dia ingin pertemukan pemain RANS dengan Ronaldinho," beber Raffi.

Skuat Semenara RANS Nusantara.

Pelatih: Rahmad Darmawan


2. Menanti Tuah Rahmad Darmawan dan Cristian Gonzales

Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

RANS Nusantara memang kembali menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Rahmad Darmawan memang bukan sosok asing di RANS Nusantara. Sebab Rahmad Darmawan berhasil membawa RANS Nusantara promosi ke Liga 1.

Baca Juga

Kembali menjadi pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan pun berharap bisa menorehkan sejarah bagi RANS Nusantara.

"Terima kasih kepada Rans yang membuat saya mencetak sejarah menjadi pelatih pertama klub di Liga 1. Mudah-mudahan keberadaan saya bisa mengisi puzzle, saya tak bisa bekerja sendiri. Butuh semua support dari semua pihak," ucap Rahmad Darmawan.

Pemain Bintang: Cristian Gonzales
Nama Cristian Gonzales memang tak bisa dilupakan begitu saja di jagat sepakbola Indonesia. Memang Cristian Gonzales sudah sangat tua bila berkaca usainya.

Namun pengalaman pemain berjuluk Si Gila ini masih bisa menjadi senjata andalan RANS dalam membobol gawang lawan.

Rans Nusantara FCLiga 1profilLiga 1 2022-2023

Berita Terkini