x

Liga Italia: Campakkan AC Milan dan Gabung Lazio, Romagnoli: Mimpi Jadi Kenyataan!

Selasa, 19 Juli 2022 05:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alessio Romagnoli, mantan bek AC Milan yang kini telah berseragam Lazio.

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli mengirimkan pesan kepada mantan timnya sekaligus juara Liga Italia musim lalu, AC Milan, pasca resmi berseragam Lazio.

AC Milan harus menerima kenyataan berpisah dengan mantan kaptennya tersebut dengan status bebas transfer usai bersama selama tujuh tahun.

Baca Juga

Bek berusia 27 tahun itu dilaporkan menolak tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan dalam beberapa bulan terakhir.

Hal ini membuatnya kemudian bisa angkat kaki dan bergabung Lazio dengan status bebas transfer di musim panas 2022 ini.

Kepindahan Romagnoli ke Lazio sendiri menuai kontroversi di kalangan fans. Kontroversi ini kian menjadi-jadi usai beredarnya pengakuan dari sang pemain sendiri.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi Lazio, Romagnoli menyebutkan kepindahannya dari AC Milan ke Lazio seakan mimpi yang jadi kenyataan baginya.

Pasalnya, dirinya dan keluarganya merupakan fans Lazio. Sehingga, kepindahannya dari AC Milan ke tim ibu kota itu menjadi sebuah momen emosional baginya.

“Saya rasa mimpi masa kecil saya telah menjadi kenyataan, karena itu bukan untuk bermain di Serie A, tapi bermain untuk Lazio,” ujar Romagnoli.

Baca Juga

“Nenek saya, orang yang dekat dengan saya, adalah pendukung Lazio, dan juga ayah saya. Saya rasa ini momen emosional dalam karier saya, tapi juga secara umum,” lanjutnya.

Kebahagiaan Romagnoli usai bergabung Lazio pun membuat AC Milan sengsara. Pasalnya, Rossoneri dipaksa untuk mencari bek baru.


1. AC Milan Mencari Bek Baru

Pemain AC Milan Alessio Romagnoli mengangkat trofi bersama rekan setimnya setelah menjuarai Serie A REUTERS-Alberto Lingria

Bursa transfer musim panas ini pun dimanfaatkan AC Milan untuk mencari bek baru, usai Alessio Romagnoli angkat kaki secara gratis ke Lazio.

AC Milan telah menunjukkan i’tikadnya dalam mencari bek baru dengan mendekati Sven Botman yang saat itu masih berseragam Lille.

Baca Juga

Hanya saja, usaha AC Milan masih kalah dengan kemampuan finansial Newcastle United yang berhasil membajak pemain asal Belanda itu.

Gagal mendapatkan Botman, AC Milan mencoba mencari alternatif lain. Salah satunya adalah Francesco Acerbi dari Lazio.

Sayangnya, usaha ini juga menemui kendala perihal harga dan juga adanya ketertarikan Juventus terhadap pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Teranyar, AC Milan lewat perwakilannya tengah melakukan perjalanan ke London untuk memboyong Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur.

Tanganga dianggap sebagai salah satu talenta muda yang bisa dipoles AC Milan untuk memperkuat lini belakangnya yang keropos karena kepergian Romagnoli.


2. AC Milan Ketagihan Talenta Terbuang Inggris

Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

Ketertarikan AC Milan pada Japhet Tanganga rupanya memang nyata adanya dan klub raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut dilaporkan telah melayangkan tawaran resmi untuk sang target.

Sang bek belia Inggris kuat diyakini akan diberi kontrak pemain pinjaman selama semusim disertai dengan klausul pembelian permanen.

Kabar tersebut dilansir oleh Sky Sports pada Senin (18/07/22) dan Tottenham Hotspur selaku tim pemilik Tanganga sepertinya tidak akan keberatan.

The Spurs sendiri masih mengikat pemain 23 tahun tersebut dengan kontrak hingga Juni 2025 dan kurang ada info apakah memang ada rencana untuk mempertahankannya selama itu atau tidak.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ketagihan Poles Talenta Terbuang Inggris, AC Milan Siap Gaet Anak Emas Jose Mourinho

AC MilanLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini