x

Hanya dengan Duit Rp612 Miliar, Liverpool Bisa Datangkan 'The Next Marco Reus'

Rabu, 20 Juli 2022 15:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengincar winger Olympique Lyon, Lucas Paqueta, yang digadang-gadang sebagai ‘The Next Marco Reus’.

Sebelumnya, Liverpool sukses mendatangkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Darwin Nunez sendiri datang untuk menggantikan Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen pada bursa transfer ini.

Die Roten menebus Mane dengan mahar 35 juta poundsterling atau sekitar 629 miliar rupiah. Bintang asal Senegal itu pergi usai tak memperpanjang kontraknya yang tersisa satu tahun.

Kini hadirnya Darwin Nunez diharapkan mampu menggantikan peran bintang asal Senegal tersebut yang membantu Liverpool meraih banyak prestasi.

Baca Juga

Darwin Nunez ditebus Liverpool dari Benfica senilai 956 miliar rupiah pada Senin (13/06/22) yang lalu. Ketajaman striker asal Urugay itu mampu memikat hati Jurgen Klopp.

Tak heran apabila Liverpool mau untuk merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Dengan datangnya mantan striker produktif asal Benfica tersebut, opsi dari Jurgen Klopp di lini serang menjadi semakin banyak dan bisa merotasi pemainnya dalam menghadapi jadwal yang padat musim depan.

Baca Juga

Meskipun sudah berbelanja tiga pemain baru musim panas ini, rasanya Liverpool belum akan berhenti belanja dan bakal mengincar Lucas Paqueta dari Lyon.


1. Lucas Paqueta, The Next Marco Reus

Lucas Paqueta (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola.

Liverpool diperkirakan tidak akan mendatangkan pemain baru lagi, kecuali ada pemain luar biasa yang memikat hati klub raksasa Liga Inggris itu.

Jurgen Klopp senang dengan skuadnya saat ini dan jikapun berbelanja pemain lagi, lini tengah akan menjadi prioritas. Akan tetapi, ada juga kemungkinan bahwa penyerang lain mungkin harus dibeli juga.

Baca Juga

Jika Roberto Firmino tidak segera memperpanjang kontraknya, Liverpool bisa saja segera mencari penggantinya juga.

Liverpool bisa saja menjatuhkan pilihan mereka pada gelandang serang Lyon, Lucas Paqueta, yang bisa juga menjadi penyerang tengah.

Bagusnya lagi sang pemain bahkan belum menginjak usia 25 tahun yang mana Paqueta bisa menjadi solusi jangka panjang Liverpool.

Baca Juga

Bersama Lyon, sang pemain sukses menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 11 kali dan mampu memberikan assist sebanyak tujuh.

Layaknya Marco Reus yang bisa bermain di tengah dan juga sebagai pemain sayap, Paqueta juga mampu bermain di tengah maupun di sayap kanan.

Bahkan, sang pemain juga bisa bermain di posisi penyerang tengah, Dengan begini, Paqueta bisa bermain bergantian dengan Mohammed Salah yang di posisi penyerang sayap kanan dan juga bisa menggantikan Roberto Firmino di sektor penyerang tengah.

Baca Juga

Namun, untuk mendaaptkan jasanya, Liverpool bakal bersaing dengan Arsenal dan Newcastle United yang dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan Paqueta musim panas ini.

Namun, awalnya para klub peminat Paqueta sempat ketar-ketir setelah mengetahui harganya senilai 80 juta euro atau sekitar 1,23 triliun rupiah.

Akan tetapi, Media Foot melaporkan bahwa Lyon memberikan diskon 50 persen menjadi 40 juta euro atau sekitar 612 miliar rupiah untuk memboyong Paqueta.

Baca Juga

Jika Paqueta mencari klub yang mempunyai tiket Liga Champions, Liverpool bisa dibilang sangat berpeluang mendapatkan jasa pemain itu dibandingkan Arsenal dan Newcastle United.


2. Karena Pemain Prancis Ini, Firmino Bisa Tersisihkan

Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

Jurgen Klopp sampai saat ini masih mempertahankan Roberto Firmino di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Padahal seperti diketahui, penampilan pemain yang juga akrab disapa Bobby ini tidak jarang dianggap menurun.

Semua itu tidak lepas dari frekuensi permaiannya yang mulai berkurang dari waktu ke waktu. Cedera juga menjadi biang kerok menurunnya eksistensi Roberto Firmino di skuat The Reds.

Bahkan, belakangan ini namanya sempat muncul sebagai calon pertukaran pemain dengan klub Liga Italia, Juventus.

Laporan dari Calciomercato pernah menyebut Juventus menginginkan Roberto Firmino sebagai syarat pertukaran dengan Adrien Rabiot.


Baca selengkapnya: Gawat! Karier Roberto Firmino di Liverpool Bisa Tamat karena Pemain Serbabisa Prancis

Bursa TransferLiverpoolOlympique LyonLiga Primer InggrisLucas Paqueta

Berita Terkini