x

Dijual ke Man United atau Tidak, Presiden Barcelona akan Ajak Frenkie de Jong Bicara Empat Mata

Senin, 25 Juli 2022 09:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut pihaknya akan bicara empat mata dengan Frenkie de Jong soal penjualan ke klub Liga Inggris, Manchester United.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, baru saja menyambut tiga pemain baru, yaitu gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, bek timnas Argentina, Lisandro Martinez, dan bek timnas Belanda, Tyrell Malacia.

Baca Juga

Tiga rekrutan ini berhasil didapatkan The Red Devils di bursa transfer musim panas 2022 yang akan memperkuat skuat yang sudah ada.

Satu pemain lagi masih diincar Erik ten Hag untuk mengisi lini tengah Manchester United dengan Frenkie de Jong.

Eks pelatih Ajax Amsterdam ini memandang Frenkie de Jong sebagai salah satu pemain penting yang dapat mengisi lini tengah Manchester United mulai musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Pemain timnas Belanda ini bergabung ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 dan akan dicoba untuk bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United.

Blaugrana sebenarnya akan menjual Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022 ini, tentunya dengan harga yang tepat karena kesulitan keuangan.

Menyoal penjualan Frenkie de Jong ke Manchester United, Presiden Barcelona, Joan Laporta bersedia memberikan perkembangan terbaru, seperti dilansir dari Metro.

Baca Juga

“Frenkie de Jong adalah pemain kami, kami sungguh menyukainya,” ujar Laporta.

“Kami memang menerima banyak tawaran untuk De Jong dan kami belum sepakat, karena Kami ingin berbicara dulu dengannya dan ingin tahu apa keinginannya.”


1. Situasi De Jong di Barcelona

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

“Kami harus mengklarifikasi banyak aspek soal situasi De Jong di Barcelona,” imbuh Laporta.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan enggan bergabung ke Manchester United dan ingin bertahan lebih lama di Barcelona.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Manchester United, Erik ten Hag sebenarnya memiliki rencana cadangan jika gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

“Apa yang bisa saya bicarakan soal pemain yang bisa bermain di lini tengah, harusnya pemain itulah yang tepat,” ujar Ten Hag.

“Ada banyak posisi yang kami butuhkan, ketika Kami gagal mendapatkannya, kami harus bertahan dengan skuat yang ada dan mencari pengganti dari tim.”

Baca Juga

“Saya tak akan mengomentari pemain lain, Kami membutuhkan pemain yang tepat, karena kami punya daftar pemain yang punya kompetensi untuk bermain di posisi ini dan kami akan bergerak ketika tersedia,” imbuh Ten Hag.

Satu penyebabnya adalah karena ketidak sukaan Frenkie de Jong dengan kota Manchester, sehingga membuat Manchester United akan mundur dari negosiasi.

Baca Juga


Sebenarnya, Manchester United sudah sepakat dengan Barcelona untuk mendatangkan eks Ajax Amsterdam dengan dana 71 juta pound.

 Selain itu, ganjalan lain soal transfer De Jong ialah soal tunggakan gaji sebesar 17 juta pound yang belum juga dibayar Barcelona.Sitia


2. De Jong Pilih Chelsea daripada Barcelona

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, De Jong diklaim enggan hengkang ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea, sehingga membuat Barcelona akan memproses kepindahan gelandangnya ke Liga Inggris.

Sebelumnya, Chelsea disebut akan membajak transfer De Jong ke Manchester United di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Todd Boehly mampu memberikan beberapa pemain baru dengan dua transfer sudah disepakati, yaitu Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Tak Hanya De Jong, Man United Ingin Reuni dengan Pemain Buangannya di Barcelona
 

Manchester UnitedChelseaBarcelonaLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini