x

Diberi PR Erik ten Hag, Cristiano Ronaldo Absen Lawan Atletico Madrid?

Sabtu, 30 Juli 2022 11:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo masih jadi buah bibir sejak kabar ingin hengkang dari Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Megabintang Liga Inggris (Premier League), Cristiano Ronaldo, diterpa kabar miring akan absen melawan Atletico Madrid karena diminta Erik ten Hag fokus dengan kebugarannya.

Sebelumnya, sempat menghebokan para penggemar, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke Carrington, Selasa (26/07/22).

Baca Juga

Salah satu ikon Liga Inggris itu belum lama ini menghilang dari latihan dan tur pramusim Setan Merah bersama pelatih anyar mereka, Erik ten Hag, dengan alasan keluarga.

Kini setelah kembali berkumpul bersama rekan-rekannya di Manchester United, ia dikabarkan belum bisa mengikuti laga lanjutan pramusim.

Hal itu disebabkan karena sejak menghilang selama beberapa hari, kondisi fisik dan kebugaran Cristiano Ronaldo tentu berada jauh di bawah pemain lain.

Baca Juga

Sebab, saat bersama Erik ten Hag, skuad Manchester United telah mendapatkan asupan latihan dengan beban berat.

Bahkan, jika bandingkan dengan rival mereka di Liga Inggris, pasukan Setan Merah memiliki jadwal pertandingan pramusim paling padat.

Selain pelaksanaan pertandingan pramusim yang digelar secara terbuka, Manchester United juga menyempatkan untuk melakoni laga persahabatan secara tertutup.

Baca Juga

Sayangnya, pada laga tertutup melawan Wrexham, Cristiano Ronaldo harus menepi dan hanya bisa menonton saat pemain anyar, Christian Eriksen, mencetak gol.

CR7 juga dikabarkan harus absen, saat Manchester United melakoni laga melawan Atletico Madrid, sebelum pelaksanaan Liga Inggris musim depan dimulai.


1. Cristiano Ronaldo Diminta Fokus Kebugaran

Cristiano Ronaldo masih jadi buah bibir sejak kabar ingin hengkang dari Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Dilansir dari 90min, Cristiano Ronaldo bisa saja tidak akan tampil dalam laga pramusim melawan Atletico Madrid, Sabtu (30/07/22).

Absennya Ronaldo karena ia diminta untuk melatih kebugarannya dengan fokus melakukan fitness oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Dengan sisa satu minggu sebelum laga perdana Liga Inggris 2022/2023, Erik ten Hag bertekad untuk memperbaiki kondisi stamina dan kebugaran Ronaldo.

Selain karena masalah kebugaran fisik, absennya Ronaldo di pertandingan melawan Atletico Madrid juga dinilai untuk meredam isu kepindahan sang bintang ke Spanyol.

Meski Ronaldo dikaitkan dengan Atletico Madrid, Presiden Rojiblancos, Enrique Cerezo, tetap berusaha untuk mendinginkan spekulasi tersebut.

Baca Juga

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal absen pada laga pramusim lanjutan melawan Atletico Madrid.

Apabila absen pada laga melawan wakil Liga Spanyol, Manchester United masih menyisakan satu laga pramusim terakhir untuk Ronaldo.

Diyakini bahwa pertandingan melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/07/22) bakal menjadi momen titik balik Ronaldo untuk bertahan di Manchester United.

Baca Juga

Meskipun, pemain bintang asal Portugal itu terus memaksa untuk keluar dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, Manchester United telah mantap untuk tidak melepaskan Ronaldo, setidaknya selama pelaksanaan Liga Inggris musim depan.

 

2. Sikap Tegas Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru klub raksasa Liga Inggris yakni Manchester United membuat semua pemain Setan Merah tidak bisa bersantai.

Seperti diketahui, Erik ten Hag telah resmi menandatangani kontrak di Manchester United hingga Juni 2025 mendatang. Ia dituntut untuk memperbaiki skuat Setan Merah yang selalu gagal mendapatkan gelar juara.

Tercatat Manchester United telah lima tahun berpuasa gelar. Terakhir mereka mendapat gelar juara pada musim 2016-2017 dengan menjadi kampiun Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Hal ini lantas membuat Erik ten Hag melakukan perombakan besar untuk membangkitkan skuat Manchester United.

Tidak hanya berbelanja pemain, ia juga membuat aturan sangat kejam bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Baca selengkapnya: 6 'Kekejaman' Erik ten Hag di Manchester United: dari Hobi Memaki hingga Coret Pemain yang Telat

Atletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoBola InternasionalErik ten HagOne Football

Berita Terkini