x

Tak Hanya AS Roma, AC Milan Juga Kesengsem Bek Rongsokan Milik Manchester United

Jumat, 29 Juli 2022 08:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan tertarik mendaratkan bek Manchester United, Eric Bailly di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan tertarik mendaratkan bek Manchester United, Eric Bailly di bursa transfer musim panas ini.

The Athletic mengklaim jika I Rossoneri bergabung dengan AS Roma untuk berebut tanda tangan eks Villarreal tersebut.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab mengapa AC Milan membidik Eric Bailly. Pasalnya, saat ini Tim Merah Hitam tengah membuka lowongan stopper anyar.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca Juga

Matteo Gabbia, jebolan akademi klub yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selanjutnya, Simon Kjaer juga tidak bisa terus diandalkan. Musim lalu bek asal Denmark tersebut menderita cedera parah hingga mengikiri kompetisi lebih cepat.

Tak heran jika AC Milan berambisi menggaet bek tengah anyar dalam waktu dekat. Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dikaitkan dengan I Rossoneri.

Baca Juga

Teranyar, managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini kepergok ingin menggaet stopper terbuang milik Manchester United, Eric Bailly. 

The Athletic mengklaim jika I Rossoneri bergabung dengan rivalnya, AS Roma untuk berebut tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.


1. AC Milan Kesengsem Bailly

Eric Bailly menghadang pemain Liverpool

Menurut laporan tersebut kans AC Milan untuk menggaet Bailly terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya, para peminat Bailly tak sedikit.

Meski ia tak masuk dalam rencana taktik Erik ten Hag namun Bailly dilirik sejumlah klub Eropa mulai dari Fulham hingga AS Roma.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United sendiri tak akan mempersulit kepergian Bailly mengingat ia dipastikan kesulitan menembus starting XI.

Musim lalu saja, Bailly baru memainkan 7 pertandingan di semua ajang. Apalagi dengan hadirnya Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, jumlah menit bermain Bailly diprediksi bakal kian terkikis.

"Juara bertahan Serie A AC Milan tertarik pada Bailly, dengan Roma asuhan Jose Mourinho juga mengawasi," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"United mengkonfirmasi kedatangan mantan bek tengah Ajax Lisandro Martinez yang bergabung dengan klub dengan biaya awal sebesar £ 47 juta ditambah sejumlah bonus,"

"Kedatangannya telah menurunkan peringkat Bailly,"

"Mengingat Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Raphael Varane terlihat sebagai pilihan yang lebih baik,"

Baca Juga

Eric Bailly sendiri diboyong Manchester United di era rezim kepelatihan Jose Mourinho. Kehadirannya di Old Trafford berhasil membawa The Red Devils meraih tiga gelar di musim perdananya.

Namun badai cedera dan perginya Mourinho membuat Bailly kemudian tersisihkan dan jarang dimainkan oleh pelatih-pelatih Manchester United.


2. Cemas Soal Transfer ke AC Milan, Charles de Ketelaere Mulai Diusir Halus Club Brugge

Charles De Ketelaere gelandang Belgia

Sembari menunggu keputusan transfer ke klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, Charles de Ketelaere mulai diasingkan dari skuat Club Brugge dan berlatih sendirian.

Dilansir dari media Belgia, Nieuwsblad, AC Milan dikabarkan menunggu keputusan untuk mendatangkan bintang muda Belgia, Charles de Ketelaere dan tak akan menurunkan tawaran di bawah 35 juta euro.

Hal ini dilakukan karena Rossoneri percaya diri akan memenangi perlombaan untuk mendatangkan bintang muda Belgia itu dan sang pemain ingin hengkang.

Namun demikian, Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah melakukan pertemuan dengan CEO Club Brugge, Vincent Mennaert di Lugano, Swiss.

Dalam pertemuan yang digelar di sebut hotel, AC Milan sebenarnya sudah mengajukan tawaran baru, tetapi belum cukup untuk memboyong Charles de Ketelaere.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanEric BaillyAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini