x

Lewandowksi Beberkan Borok Bayern Munchen, Masih Dendam?

Minggu, 31 Juli 2022 01:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, beberkan bobroknya Bayern Munchen, meski dirinya saat ini belum mampu mencetak gol dalam laga pramusim 2022/23. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, beberkan bobroknya Bayern Munchen, meski dirinya saat ini belum mampu mencetak gol dalam laga pramusim 2022/23.

Robert Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen untuk berlabuh ke salah satu raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Baca Juga

Namun, hingga detik ini, Robert Lewandowski belum menunjukkan tajinya, dengan menyumbangkan satu gol pun untuk Barcelona.

Melansir Transfermarkt, Lewandowski didatangkan oleh Barca dengan mahar 45 juta euro, atau setara dengan Rp782 miliar, serta menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026.

Robert Lewandowski sudah menjajal dua pertandingan uji coba pramusim 2022/23, kala membela Barcelona menghadapi Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga

Dari kedua pertandingan pramusim yang dijalani oleh Robert Lewandowski, pemain berusia 33 tahun tersebut belum bisa menyumbangkan satu gol pun.

Berbeda dengan Raphinha yang sudah menciptakan dua gol, serta 2 assist dalam dua pertandingan yang dijalaninya bersama Barcelona di laga pramusim 2022/23.

Padahal, pada musim lalu, pemain asal Polandia tersebut berhasil menjadi top skor Liga Jerman (Bundesliga), dengan torehan 35 gol.

Baca Juga

Selain itu, kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona akan kembali menciptakan duet bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bahkan, kedatangan Lewandowski disambut baik oleh Aubameyang. Bersamaan dengan itu, pemain asal Polandia itu mengungkapkan bobroknya Bayern Munchen.


1. Lewandowski Ungkap Borok Bayern Munchen

Pemain Polandia, Robert Lewandowski mencoba melepaskan tendangan ke gawang Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kacper Pempel

Pemain anyar Barcelona, Robert Lewandowski, lebih memilih hengkang dari Bayern Munchen ke Barcelona, karena tidak senang dengan perlakuan Manajemen Die Bavarian.

Melansir dari Marca, Robert Lewandowski meyakinkan bahwa keputusan untuk meninggalkan Bayern adalah miliknya dan menuduh para pemimpin klub Bavaria berbohong tentang dia.

Baca Juga

Namun Lewandowski menepis alasan dirinya hengkang, adalah karena Die Rotten melakukan kemungkinan penandatanganan Erling Haaland ke Allianz Arena.

"Keputusan untuk pergi bukan karena itu. Beberapa orang tidak mengatakan yang sebenarnya dan bagi saya itu selalu penting untuk menjadi jelas. Itulah masalahnya.”

“Pada akhirnya ada sesuatu yang tidak berjalan baik dengan saya dan saya melihat itu terjadi. saatnya meninggalkan Bayern ke Barcelona,” ungkap Lewandowski dikutip dari Marca.

Baca Juga

Bahkan dirinya juga menambahkan bahwa, semua yang terjadi dalam minggu terakhir pemain asal Polandia itu di Bayern Munchen adalah banyak politik.

“Klub mencoba mencari argumen untuk menjual saya ke klub lain. Mungkin para penggemar dan saya harus menerimanya meskipun banyak omong kosong palsu dikatakan tentang saya," tambahnya.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan rekan satu tim, staf, dan pelatih. Saya akan merindukan mereka karena masa-masa indah. Kami tidak hanya berteman di lapangan tetapi sesuatu yang lebih.”

Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah berbicara tentang adaptasinya dengan La Blaugrana merupakan sesuatu yang dia yakini lebih mudah karena pengalaman yang dimiliki.

"Dengan pengalaman saya itu lebih mudah. ​​Xavi telah banyak membantu saya, kami tidak memiliki masalah komunikasi. Bahkan rekan satu tim, yang saya cintai aku tolong, buka aku," pungkasnya.


2. Xavi Dukung Pernyataan Joan Laporta

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendukung pernyataan Presiden Barcelona terkait dengan keputusan untuk membawa pulang Lionel Messi ke Camp Nou.

Sebelumnya Joan Laporta memiliki keinginan untuk memperjuangkan kembali penandatanganan pemain berusia 35 tahun tersebut di Camp Nou, dalam beberapa waktu mendatang.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi terpaksa hengkang dari raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, karena gajinya yang terlalu tinggi sehingga terkena Financial Fair Play (FFP).

Baca selengkapnya: Xavi Dukung Presiden Barcelona Angkut Lionel Messi ke Camp Nou

BarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolPramusim

Berita Terkini