x

Pep Guardiola Bongkar Penyebab Keoknya Man City dari Liverpool di Community Shield

Minggu, 31 Juli 2022 13:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Kekalahan Manchester City melawan Liverpool dalam ajang Community Shield tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Pep Guardiola.(Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Kekalahan Manchester City melawan Liverpool dalam ajang Community Shield tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Pep Guardiola.

Manchester City baru saja harus menelan pil pahit setelah menelan kekalahan dalam ajang Community Shield melawan Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (30/07/22).

Baca Juga

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut harus takluk dengan skor yang cukup telak, yakni 3-1. Manchester City hanya mampu menggelontorkan satu gol melalui kaki Julian Alvarez.

Atah kekalahan tersebut Pep Guardiola kemudian menyoroti persiapan tim mereka yang dirasa masih sangat kurang jika dibandingkan dengan Liverpool.

"Kami memiliki (hanya) dua minggu dan lebih sedikit sejak kami memulai sehingga kami tidak dapat berharap (banyak) tetapi secara umum mereka memberikan segalanya," ujar Pep Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga

Meski mengalami kekalahan dan harus mengevaluasi banyak hal untuk menghadapi musim kompetisi 2022/2023 yang akan segera dimulai, Guardiola juga turut menyatakan kebanggaannya kepada para pemain.

"Saya berkata kepada para pemain setelah pertandingan betapa bangganya saya bahwa mereka memberikan segalanya," kata pelatih berkepala plontos tersebut.

Demi mencapai target minimal permainan yang disusun Pep Guardiola, Manchester City setidaknya masih memiliki waktu kurang lebih seminggu lagi.

Baca Juga

"Kami harus meningkatkan dan waktunya tidak banyak yang harus kami lakukan, terutama untuk fakta bahwa kami membutuhkan satu minggu latihan yang panjang untuk mendapatkan tempo kami dan kami akan melakukannya," tegas Pep Guardiola


1. Haaland Jadi Bulan-bulanan Netizen

Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Pertandingan yang tersaji antara Liverpool vs Man City di Community Shield tampaknya juga menjadi pembuktian bagi rekrutan anyar dari masing-masing tim.

Ya, dua rekrutan itu adalah Erling Haaland dari kubu Manchester City dan Darwin Nunez dari kubu Liverpool. 

Baca Juga

Pertandingan di antara kedua tim seakan menjadi pertandingan yang hanya berfokus kepada dua pemain tersebut.

Dilansir dari Sky Sports, setelah 30 menit muncul beberapa tanda yang lebih menjanjikan dan Haaland memiliki beberapa peluang yang seharusnya mampu ia konversi menjadi gol.

Sebenarnya Haaland juga mendapatkan peluang emas ketika ia menerima bola muntah dari Adrian akibat tentang dari Phil Foden. Akan tetapi,tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Baca Juga

Di kubu sebelah, Nunez seakan tampil ciamik dibanding Haaland. Pemain asal Uruguay tersebut sudah dua kali mendapat peluang emas. 

Salah satunya adalah ketika dirinya berihasil berhadapan satu lawan satu dengan Ederson, akan tetapi tembakannya masih mampu diblok oleh kiper City itu.

Pria berusia 23 tahun itu juga merupakan pemain yang berkontribusi atas tendangan penalti yang didapatkan oleh Liverpool, kala sundulannya mengenai tangan Ruben Dias.

Baca Juga

Pada musim lalu, penampilan Darwin Nunez bersama Benfica, memang terlihat lebih impresif daripada Erling Halaand dengan Borussia Dortmund.

Sementara Julian Alvarez, yang melakukan debut pada pertandingan tersebut juga menjadi sorotan, lantaran tampil lebih baik daripada Haaland dengan sumbangan satu golnya.


2. Pesona WAGs The Citizens

WAGs Inggris, Natalia Becker, Larissa Firmino dan Rebeca Tavares.

Man City sendiri adalah salah satu tim yang dikenal dengan pemain Liga Inggris yang paling terampil. Mereka bersinar di dalam maupun di luar lapangan.

Jadi, dengan siapa saja para pemain ini terlibat sejauh menyangkut percintaan? Berikut beberapa WAGs (istri dan pacar) dari para pesepakbola The Citizens.

Daniela Machado, kekasih Jaoa Cancelo

Pesepak bola berkebangsaan Portugal berusia 26 tahun ini bermain sebagai pemain sayap kanan untuk Man City.

Baru-baru ini, para penggemar Cancelo sangat senang ketika ia akhirnya memperkenalkan sang kekasih, Machado, melalui akun Instagram-nya.

Baca Selengkapnya: 'Dipecundangi' Nunez dan Gagal Cetak Gol, Haaland Jadi Bulan-bulanan Netizen

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaCommunity ShieldLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini