x

Chelsea Menang Tipis Kontra Everton di Liga Inggris, Redknapp Ungkap Kekurangan The Blues

Minggu, 7 Agustus 2022 16:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hanya menang 1-0 kontra Everton. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, ungkap kekurangan The Blues.

Kemenangan ini diwarnai oleh kekokohan Thiago Silva di barisan pertahanan Chelsea dan kesuksesan Jorginho dalam melesakkan penalti ke gawang Everton.

Baca Juga

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Chelsea di Liga Inggris musim ini sekaligus mengakhiri rentetan buruk The Blues saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton.

Pada pertandingan tersebut, Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling resmi melakoni debut resmi bersama Chelsea pada pertandingan penting itu.

Bermain dengan formasi tiga bek, Kalidou Koulibaly mengawal jantung pertahanan di sisi kiri bersama Thiago Silva di tengah dan Cesar Azpilicueta di sisi kanan.

Baca Juga

Raheem Sterling yang baru saja didatangkan dari Manchester City pun diplot sebagai false 9 alias menjadi ujung tombak ‘palsu’.

Tak heran apabila pemain Inggris itu didapuk untuk mengisi posisi itu sebab Chelsea tak memiliki striker murni lagi sejak Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas ini.

Sementara itu, Marc Cucurella yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga

Gol penalti Chelsea yang dieksekusi oleh Jorginho pada menit ke-45+9 menjadi gol semata wayang dalam pertandingan itu setelah Ben Chilwell dilanggar di kotak terlarang.

Anak dari Harry Redknapp, Jamie Redknapp, pun mengomentari kemenangan tipis Chelsea itu atas pasukan dari Frank Lampard.


1. Chelsea Butuh Striker No. 9

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Setelah laga usai, Jamie Redknapp berpendapat bahwa Chelsea membutuhkan striker nomor 9 yang tak lain adalah striker murni.

“Saya rasa mereka perlu striker nomor 9,” cetus Redknapp setelah pertandingan, “Mereka begitu sukses saat masih memiliki Diego Costa dan sebelumnya, mereka mempunyai sosok sempurna dalam diri Didier Drogba dalam posisi itu.”

Baca Juga

“Lukaku gagal di posisi itu, dia [Tuchel] mungkin menginginkan tim dengan sedikit lebih banyak fluiditas. Itulah sebabnya Sterling mungkin menjadi striker untuk mereka.

“Broja, apakah dia sudah siap? Dia pemain muda yang bagus, tetapi ada permintaan (demand) lebih besar dari penawaran (supply). Itulah sebabnya tidak banyak pemain nomor 9 andal, seperti Erling Haaland , sekali pun ada mereka sulit didapatkan.

Penyerang baru Manchester City ini adalah salah satu striker terbaik di dunia dan posisi nomor 9 murni sangatlah langka saat ini, terutama di klub-klub top.

Baca Juga

Pemain sayap yang mampu mencetak gol sekarang disukai dan kontribusi dapat datang dari seluruh lapangan, termasuk bek sayap.

Namun, Chelsea memiliki masalah penyuplai umpan dan juga masalah finishing, tetapi ada ironi bahwa The Blues akhirnya menang di Goodison Park untuk pertama kalinya sejak Costa meninggalkan klub dan melakukannya tanpa striker nomor 9 murni.

Armando Broja memang bakal disiapkan sebagai pengisi pos striker murni nantinya, tetapi sang pemain masih membutuhkan jam terbang lebih untuk bisa mengisi pos tersebut.


2. Strling 'Ngangkang', Netizen Ngakak

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Raheem Sterling jadi sorotan netizen usai melakukan aksi kocak saat tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris (Premier League) antara Everton vs Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil memetik kemenangan penting saat berjumpa Everton pada pekan perdana Premie League 2022-2023, Sabtu (06/08/22) malam WIB.

Bertanding di Goodison Park, The Blues selaku tim tamu sukses menyudahi perlawanan sengit Everton dengan skor tipis 0-1.

Raheem Sterling diturunkan pelatih Chelsa, Thomas Tuche, sejak menti pertama. Mantan bintang Manchester City ini sempat mampu membawa timnya unggul pada babak pertama.

Hanya saja gol debut Sterling bersama Chelsea akhirnya sirna setelah wasit menganulir gol pemain Timnas Inggris ini.

Baca selengkapnya: Everton vs Chelsea: Detik-detik Sterling Pose 'Ngangkang' Lindungi Bola, Netizen Auto Ngakak

ChelseaEvertonJamie RedknappLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini