x

Ramai-Ramai Cari Pengganti Thiago Alcantara, Liverpool Siapkan yang Bau Kencur Hingga Uzur

Rabu, 10 Agustus 2022 11:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

INDOSPORT.COM – Cederanya gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara  membuat klub raksasa Liga Inggris, Liverpool kelimpungan untuk mencari pengganti.

Gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara, dikabarkan sudah menjalani pemindaian terkait masalah cedera di hamstring sebelah kiri ketika Liverpool menghadapi Fulham di laga perdana Liga Inggris.

Baca Juga

Sialnya, Liverpool tak mampu menang di partai perdana dan diimbangi oleh tim promosi Liga Inggris ini dengan skor 2-2.

Cedera Thiago Alcantara kemudian menambah derita pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lantaran pengaruh sang pemain yang cukup besar di dalam tim.

Tanpa eks pemain Barcelona itu, The Reds kehilangan kreativitas juga kekurangan opsi dalam mengisi lini tengah untuk berkompetisi di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Liverpool sudah kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih berkutat dengan masalah hamstring, sementara pemain muda, Curtis Jones mengenakan sepatu khusus untuk mengatasi masalah kaki.

Meskipun demikian, Liverpool bisa memasang Naby Keita yang dikabarkan sudah sembuh dari sakit dan siap turun di pertandingan melawan Crystal Palace pada Senin nanti.

Absennya Thiago Alcantara bisa memberikan kesempatan pada dua pemain muda, Harvey Elliott dan Fabio Carvalho untuk debut bersama Liverpool.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool juga disebut akan menyiapkan gelandang senior, James Milner yang memberikan perbedaan signifikan saat menghadapi Fulham beberapa waktu silam.

Meskipun demikian, Liverpool mesti bersabar, karena Thiago Alcantara setidaknya akan absen enam pekan, tepatnya melawan Crystal Palace, Manchester United, Bournemouth, Newcastle United, serta dalam Derby Merseyside kontra Everton pada September nanti.


1. Calon Gelandang Baru Liverpool

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Tentunya, cedera yang dialami Thiago Alcantara juga membuat Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan apakah akan mencari pemain baru untuk Liverpool di bursa transfer musim panas 2022.

Klopp pun menjawab pertanyaan wartawan terkait badai cedera yang melanda Liverpool jelang partai-partai berat di Liga Inggris nanti.

Baca Juga


“Tak ada yang membayangkan bahwa Curtis Jones akan mendapatkan cedera ini, karena memang tidak serius, tetapi anak muda ini akan mendapatkan reaksi stress dari badan yang seperti ini,” ujarnya.

“Naby Keita akan kembali pekan depan, Oxlade-Chamberlain sudah cedera lebih dulu dan sekarang Thiago, ini jelas tak bagus untuk Liverpool.”

 “Kami akan lihat kondisinya, transfer pemain baru sangat dibutuhkan Liverpool untuk sekarang dan jangka panjang karena kami sebenarnya masih punya cukup gelandang, hanya saja cedera,” imbuh Klopp.

Baca Juga


Sejak bergabung ke Liverpool pada 2020 dari Bayern Munchen dengan dana 25 juta pound, Thiago Alcantara tak pernah dalam kondisi fisik yang bagus.

Selama dua musim di Liverpool, Thiago Alcantara mampu turun dalam 49 dari semestinya 76 pertandingan dan ini adalah jumlah yang rendah untuk seorang pemain inti.

Kegagalan Liverpool meraih poin penuh pada gameweek pertama melawan Fulham menjadi sorotan. Hal ini mengingat bahwa Liverpool memiliki skuad yang jauh lebih unggul.

 


2. Liverpool Tampil Buruk di Liga Inggris

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Bahkan, Liverpool harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang dilesatkan oleh Alexandar Mitrovic pada menit ke-32 dan 72. Masuknya rekrutan anyar, Darwin Nunez, berhasil mengubah permainan menjadi lebih baik.

Striker Uruguay itu berhasil mencetak satu gol dan satu umpan kunci kepada Mohamed Salah di babak kedua.

Meski demikian, Liverpool harus puas membawa pulang 1 poin dari Stadion Craven Cottage dan harus bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Terseok-seok di Liga Inggris, Liverpool Punya Satu 'Biang Kerok' yang Harus Dimusnahkan

LiverpoolJurgen KloppThiago AlcantaraLiga Inggris

Berita Terkini