x

Pengakuan Lewandowski, Thiago Alcantara Pegang Kunci Kepindahannya ke Barcelona

Kamis, 11 Agustus 2022 08:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

INDOSPORT.COM - Bintang baru Liga Spanyol (La Liga), Robert Lewandowski, mengungkapkan alasan kepindahannya ke Barcelona kepada Thiago Alcantara.

Sebelumnya, Barcelona secara mengejutkan berhasil mengamankan monster haus gol dari tim raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Baca Juga

Kepindahan Lewandowski ke Barcelona pun harus menjajaki jalan terjal karena alotnya negosiasi dengan Bayern Munchen.

Robert Lewandowski sendiri sudah sempat memberikan indikasi bahwa ia ingin pergi dari Liga Jerman, setelah mendapatkan perlakuan tidak adil.

Kabar tak sedap itu juga disampaikan secara langsung oleh agennya, Pini Zahavi, yang menyampaikan bahwa Lewandowski ingin pergi dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Usut punya usut, keinginan bintangnya pergi karena ia merasa tidak dihormati karena tidak segera memastikan statusnya.

Diketahui, Lewandowski menyisakan kontrak setahun, dan tidak ada perbincangan perpanjangan kontrak sehingga keinginan untuk pergi akhirnya muncul.

Untuk menebus penyerang andalan timnas Polandia itu, Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro kepada Bayern Munchen.

Baca Juga

Bahkan, CEO Bayern, Oliver Kahn, pernah mencoba untuk menolak tawaran dari Barcelona untuk pemain tak tergantikan di klubnya itu.

Tapi, pada akhirnya, Robert Lewandowski resmi mendarat ke Liga Spanyol, untuk bergabung dengan skuat Xavi Hernandez di Barcelona.


1. Lewandowski Hubungi Thiago Alcantara

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Siapa sangka bahwa Liverpool dan Robert Lewandowski memiliki hubungan lewat salah satu pemainnya, Thiago Alcantara.

Dilansir Sport, Lewandowski mengungkapkan bahwa Thiago Alcantara, pernah menghubunginya. Kontak dengan rekan masa lalunya itu terjadi setelah ia diresmikan sebagai pemain anyar Barcelona.

Baca Juga

Mereka berdua membicarakan tentang filosofi Pep Guardiola yang membuat Barcelona dan Bayern Munchen memiliki kesamaan.

Robert Lewandowski mengungkapkan kepada Thiago Alcantara bahwa pelatihnya saat ini, Xavi Hernandez memiliki kesamaan dengan Pep Guardiola.

Baca Juga

“Xavi sangat mirip dengan Guardiola. Mereka berdua bermain sebagai nomor enam, mereka bekerja bersama. Mereka berpikir sepak bola dengan cara yang sama,” ungkap Lewandowski.

Hal itu merupakan alasan kuat yang membuat Robert Lewandowski pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Selain itu, penyerang anyar Barcelona itu juga menyampaikan bahwa ia sejatinya telah terjebak dengan kenangan masa lampau saat ia masih bekerja bersama Pep di Bayern.

Baca Juga

Tapi, sebelum pindah ke raksasa Liga Spanyol itu, Robert Lewandowski mengaku tidak menghubungi Pep Guardiola terlebih dulu.

“Tetapi ketika saya bersamanya di Bayern, itu seperti persiapan yang bagus untuk pergi ke Barca suatu hari nanti. Semua staf adalah orang Spanyol, ada delapan pemain Spanyol,” paparnya.


2. Lewandowski Ingin Bersantai di Barcelona

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mengaku ogah memikirkan rival mereka, Real Madrid, dan hanya ingin fokus bersama dengan Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas ini Barcelona berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Belum lama berseragam Barcelona, Robert Lewandowski dapat dikatakan langsung nyetel dengan gaya permainan yang diusung oleh Xavi Hernandez.

Terbaru, pemain asal Polandia tersebut kembali menggelontorkan gol ke gawang klub Meksiko, Pumas, dalam laga yang bertajuk Joan Gamper Trophy.

Pada pertandingan tersebut, Robert Lewandowski menjadi pembuka keran gol Barcelona. Sang pemain mencetak gol pada menit k-4 pertandingan.

Baca selengkapnya: Langsung Moncer Bersama Barcelona, Lewandowski Tak Pikirkan Soal Rivalitas dengan Real Madrid

Bursa TransferBarcelonaRobert LewandowskiThiago AlcantaraLiga Spanyol

Berita Terkini