x

Bursa Transfer: Temukan Permata dari Nigeria, AC Milan Tolak Reuni dengan Franck Kessie?

Jumat, 12 Agustus 2022 03:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Franck Kessie bisa kembali ke pelukan AC Milan dan Liga Italia meski baru pergi di bursa transfer kali ini namun pilihan mungkin jatuh ke Raphael Onyedika. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Saat bursa transfer hanya menyisakan 20 hari lagi dan Liga Italia (Serie A) bakal bergulir akhir pekan ini, AC Milan belum juga mendapatkan satupun gelandang tengah baru.

I Rossoneri dipusingkan dengan begitu banyak pilihan dan kini mereka diisukan menaruh perhatian pada wonderkid asal Nigeria yakni Raphael Onyedika.

Baca Juga

Sport Mediaset melaporkan jika sebelumnya AC Milan tidak punya banyak peluang untuk mendapatkan servis dari penggawa muda milik FC Midtjylland tersebut.

Pasalnya Onyedika masih terikat kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 bersama kesebelasan kasta teratas Denmark tersebut.

Midtjylland meski bukan tim dari lima liga top Eropa namun mereka bisa menahan aset-aset terbaiknya untuk tidak pergi karena mereka rutin berpeluang main di Liga Europa bahkan Liga Champions.

Baca Juga

Di 2022/2023 mereka bisa saja menembus Liga Champions namun harus tersingkir di kualifikasi putaran ketiga akibat kalah dari Benfica.

Hal ini kemudian membuat AC Milan punya harapan untuk menggaet Raphael Onyedika memanfaatkan ambisi sang midfielder 21 tahun mencicipi kompetisi antar klub terbesar di dunia tersebut.

Baca Juga

Masih dari sumber yang sama, kontrak panjang Onyedika tidak membuat sang raksasa Liga Italia harus merogoh kocek dalam-dalam di bursa transfer.

Cukup dengan 7 juta Euro saja ia sudah bisa didaratkan ke San Siro. Jauh lebih murah ketimbang target AC Milan lain seperti Ivica Ilic maupun Davide Frattesi yang sama-sama pemain U-23.


1. Kessie Diburu Juventus

Franck Kessie

AC Milan memang butuh gelandang sentral dengan fisik prima untuk mempertahankan trofi Liga Italia mereka di 2022/2023.

Musim lalu peran 'tank' di lini tengah mereka diperankan oleh Franck Kessie yang pergi secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas ini ke Barcelona.

Baca Juga

Hanya saja jika beruntung Il Diavolo Rosso bisa kembali bereuni dengan sang bintang Pantai Gading saat ini juga tanpa biaya sepeser pun.

Pasalnya masa depan Kessie di Barcelona menemui ketidakjelasan usai Los Cules kabarnya gagal memulihkan kekuatan finansial mereka.

Franck Kessie dan salah satu rekrutan anyar lain, Andreas Christensen, kabarnya belum bisa Barcelona daftarkan secara resmi ke dalam skuat karena kuota gaji yang penuh sesak.

Baca Juga

ESPN mengabarkan jika keduanya bisa memutus kerja sama apabila sampai waktu yang ditentukan tidak juga bisa bermain di partai resmi untuk Barcelona.

AC Milan bisa memanfaatkan ini untuk mengajak Kessie pulang ke Kota Mode namun Juventus beritanya juga punya niat sama.

Baca Juga

I Bianconeri menawarkan Kessie tetap kembali merumput di Liga Italia tanpa harus menanggung rasa malu kepada publik klub lamanya.

Maka dari itu sepertinya lebih mudah jika AC Milan tetap fokus untuk mendatangkan Raphael Onyedika saja di bursa transfer ini.


2. Tonali Arsenal Minati

Sandro Tonali

Sandro Tonali diisukan sedang diminati salah satu klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, namun kebutuhan AC Milan akan gelandang membuat transfer ini sulit terealisasi.

Tidak lama setelah menjuarai trofi Liga Italia pertamanya dalam lebih dari satu dekade, AC Milan sudah terancam rumor jika skuatnya akan dipreteli.

Kali ini giliran Sandro Tonali yang digosipkan bakal angkat kaki dari sisi merah Kota Mode untuk menuju Arsenal. Isu akan bergabungnya Tonali dengan Gudang Peluru pertama kali dihembuskan oleh Calciomercato.

Tidak tanggung-tanggung, sang gelandang Italia ditawar dengan mahar 55 juta Euro. Kabar ini sebenarnya cukup aneh mengingat Tonali adalah salah satu anak emas di AC Milan.

Sepanjang 2021/2022, Tonali memainkan 45 pertandingan di segala ajang dengan torehan 5 gol dan 3 assist.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Liar! Sandro Tonali Terancam Tinggalkan AC Milan dan Gabung Arsenal

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaFranck KessieOne Football

Berita Terkini