x

Gagal Dapatkan Marcus Rashford, PSG 'Mengamuk' dan Ingin Gondol Rafael Leao

Sabtu, 13 Agustus 2022 04:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain dilaporkan ingin membajak winger AC Milan, Rafael Leao di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain dilaporkan ingin membajak winger AC Milan, Rafael Leao di bursa transfer musim panas.

Keputusan Les Parisiens untuk membidik Rafael Leao sejurus dengan penolakan Manchester United terkait kepindahan Marcus Rashford.

Baca Juga

Untuk diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) sendiri memang berniat menggaet satu penyerang lagi sebelum jendela transfer ditutup.

Hal itu disampaikan langsung oleh nakhoda PSG Christope Galtier. Pria asal Prancis tersebut blak-blakan menginginkan satu bomber merapat ke Parc des Princes dalam waktu dekat.

"Kami ingin striker lain masuk," kata Galtier seperti dilansir dari 90min.

Baca Juga

"Dengan jadwal yang padat, kami menginginkan kedatangan,"

"Klub sedang bekerja, saya berhubungan langsung dengan Luis Campos. Luis berhubungan langsung dengan presiden kami,"

Menurut rumor yang berkembang, PSG menginginkan bomber Manchester United Marcus Rashford. Kabarnya, Les Parisiens terus menggencarkan negosiasi untuk menggaet Rashford.

Baca Juga

Sayangnya, rumor tersebut berakhir antiklimaks setelah Erik ten Hag menegaskan jika Rashford tak akan kemana-mana alias not for sale.

Tak butuh waktu lama, PSG kini move on dan beralih ke nama lain. Kabar terbaru dari RMC Sport mengklai jika Les Parisiens kini fokus membidik bintang AC Milan, Rafael Leao.


1. PSG Bidik Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Menurut laporan tersebut PSG siap membayar klausul pelepasan Leao di angka €150 juta alias setara Rp2,2 Triliun.

Tak cuma itu, PSG juga memberi iming-iming gaji tinggi pada Leao. Andai membelot ke PSG, ia akan diganjar bayaran senilai €7 juta euro per musim.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab mengapa Les Parisiens siap menggelontorkan dana segar untuk menebus Leao. Pasalnya, Luis Campos disebut sudah mengenal Leao saat masih berada di Lille.

Campo menganggap jika Leao merupakan profil yang cocok untuk menjadi juru gedor PSG di bawah asuhan Galtier.

Meski demikian, kans PSG untuk menggaet Leao terbilang susah. Pasalnya, baik Leao maupun AC Milan sama-sama tidak ingin berpisah.

Baca Juga

Bahkan, I Rossoneri berniat memperpanjang masa tinggal penyerang Portugal tersebut saat kontraknya habis 2024 mendatang.

Rafael Leao sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim lalu Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.

Penampilan apiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre tanda tangannya.


2. Tak Masuk Rencana PSG, Striker 'Bad Boy' Argentina Siap Membelot ke Manchester United

Striker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap menampung striker Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi.

Striker ‘Bad Boy’ yang bernama Mauro Icardi dikabarkan tak masuk dalam rencana pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), Christope Galtier, ke depannya.

Manchester United tengah berburu banyak pemain baru-baru ini pada bursa transfer menyusul kekalahan Setan Merah melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Manchester United tengah mengalami krisis striker saat ini setelah Anthony Martial menepi karena cedera.

Praktis, Manchester United hanya menyisakan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak di depan. Namun, hanya mengandalkan pria berusia 37 tahun sepanjang musim juga bukanlah sebuah keputusan bijak.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainRafael LeaoOne Football

Berita Terkini