x

Skriniar Masih Dipepet PSG, 3 Bek Murah Meriah yang Bisa Dilirik Inter Milan sebagai Pengganti

Kamis, 11 Agustus 2022 21:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 bek murah meriah yang bisa dilirik Inter Milan sebagai pengganti Milan Skriniar yang kembali masuk radar Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini.

Inter Milan tengah dalam marabahaya, menyusul munculnya kembali ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap bek andalannya, Milan Skriniar.

Baca Juga

Dilaporkan oleh RMC Sport, Milan Skriniar kembali masuk radar PSG usai sebelumnya tak mencapai kata sepakat dengan Nerazzurri.

PSG dan Inter sendiri sejatinya sudah mengadakan negosiasi sejak bulan Juli lalu terkait bek berkebangsaan Slovakia tersebut.

Namun keinginan Inter yang mematok harga 70 juta euro tak mampu disanggupi oleh PSG yang hanya menawarkan 60 juta euro.

Baca Juga

Perbedaan 10 juta euro itu sempat membuat PSG mundur. Namun belakangan, Les Parisiens bersiap melancarkan rencana baru.

PSG berencana membuka kembali negosiasi dengan Inter untuk menyelesaikan transfer bek berusia 27 tahun tersebut.

Inter pun diyakini bersedia membuka negosiasi, namun dengan catatan permintaan 70 juta euro harus bisa dipenuhi oleh PSG.

Baca Juga

Inter dilaporkan bersedia melepas Skriniar karena tengah menghadapi krisis finansial. Sehingga, penjualan ini akan menambah dana Nerazzurri mengarungi Liga Italia 2022/23 dan membeli pemain baru.

Mengingat tak banyak bek berkualitas dengan harga murah di pasar saat ini, Inter pun bisa mencoba melirik 3 bek berikut ini untuk menggantikan Skriniar yang bisa saja bergabung PSG. Siapa saja mereka?


1. 1. Duje Caleta-Car (Marseille)

Bek Inter Milan, Milan Skriniar Berduel dengan Dusan Vlahovic dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Inter Milan saat ini dilaporkan tengah mencoba kemungkinan merekrut Duje Caleta-Car dari Olympique Marseille untuk menggantikan Skriniar.

Bek berusia 25 tahun itu dianggap pengganti sepadan Skriniar yang punya harga murah meriah dan kualitas mumpuni.

Baca Juga

Kebetulan kontrak pemain akan habis pada 2023 mendatang. Hingga saat ini, dirinya belum mengadakan pembicaraan kontrak anyar dengan Marseille.

Kondisi ini pun akan coba dimanfaatkan Inter, mengingat Caleta-Car punya harga murah yang bisa ditebus oleh Nerazzurri, yakni 10 juta euro saja.

Baca Juga

Caleta-Car pun punya nama mentereng dalam kancah sepak bola Prancis. Ia menjadi sosok kunci di balik kebangkitan Marseille musim lalu.

Di musim lalu, eks RB Salzburg ini tampil sebanyak 38 kali di berbagai ajang, di mana dirinya mampu membawa Marseille finis di peringkat kedua Liga Prancis 2021/22 dan lolos ke Liga Champions.


2. 2. Manuel Akanji (Borussia Dortmund)

Selebrasi gol Manuel Akanji di laga Dortmund vs Schalke.

Penjualan Milan Skriniar bisa memberikan Inter Milan dana belanja untuk mencari bek baru, terutama untuk memboyong Manuel Akanji dari Borussia Dortmund.

Akanji sejatinya bukanlah target baru Inter. Nerazzurri telah mendekatinya sepanjang musim panas ini dan sang pemain dikabarkan bersedia bergabung.

Baca Juga

Setali tiga uang, Dortmund pun bersedia melepasnya. Hanya saja, Inter terbentur masalah dana untuk memboyong Akanji.

Dengan penjualan Skriniar yang bisa melebihi 60 juta euro, Inter pun akan memilik cukup dana untuk memboyong bek berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

Kebetulan, Dortmund hanya mematok harga 15 hingga 20 juta euro saja, atau kurang dari sepertiga hasil penjualan Skriniar kelak.

Melihat kemungkinan Skriniar bergabung PSG, tak ada alasan bagi Inter untuk mencoba mendatangkan Akanji di sisa bursa transfer musim panas ini.


3. 3. Ethan Ampadu (Chelsea)

Ethan Ampadu, Bek Venezia Pinjaman dari Chelsea (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Sejatinya, tak ada rumor yang mengaitkan Inter Milan dengan Ethan Ampadu di musim panas ini. Meski begitu, dirinya bisa menjadi opsi brilian sebagai pengganti Skriniar.

Ampadu saat ini berada dalam ketidakpastian di Chelsea, menyusul keinginan The Blues mendatangkan bek baru.

Baca Juga

Bek berusia 21 tahun itu pun berencana angkat kaki demi menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Inter pun bisa memanfaatkan kondisi itu untuk mendatangkannya. Kebetulan baik Nerazzurri dan Chelsea punya hubungan baik dalam urusan transfer pemain.

Baca Juga

Meski masih berusia muda, Ampadu bisa menjadi opsi karena pengalamannya. Tercatat, ia pernah bermain di Inggris, Jerman, dan Italia.

Musim lalu, ia bermain untuk Venezia dengan status pinjaman. Meski dirinya gagal membawa Venezia bertahan, Ampadu menjadi salah satu penampil cemerlang yang membuatnya kembali dilirik banyak klub di musim panas ini.

Bursa TransferParis Saint-GermainInter MilanMilan SkriniarOne Football

Berita Terkini