x

Peduli dengan Mantan, Sadio Mane Kirim 150 Parsel kepada Pekerja di Liverpool

Senin, 15 Agustus 2022 20:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Sadio Mane. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM – Gelandang sayap milik klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Sadio Mane, dikabarkan mengirim 150 parsel kepada seluruh orang yang berada di klub lamanya, Liverpool.

Seperti diketahui, Sadio Mane meninggalkan Liverpool dan resmi bergabung Bayern Munchen pada Rabu (22/06/22) waktu setempat.

Baca Juga

Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan dengan Liverpool, Mane akhirnya gabung dengan Die Roten melalui kesepakatan transfer berniai 32 juta Euro.  

Meski sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Bayern Munchen, namun penyerang berkebangsaan Senegal itu belum menerima nomor baru untuk jerseynya. 

Bahkan saat perkenalan di depan media, Sadio Mane menunjukkan jersey Bayern Munchen miliknya dengan tulisan nama dan 2025 di bagian punggung.

Baca Juga

Angka 2025 sendiri merujuk pada durasi kontrak Sadio Mane di Bayern Munchen selama tiga tahun. Artinya, Mane berseragam Bayern Munchen hingga musim panas 2025.  

Musim lalu, Sadio Mane tampil luar biasa bersama Liverpool. Ia mencetak 16 gol dalam 34 pertandingan di Liga Inggris.

Dengan perginya Sadio Mane, Liverpool pun langsung bergerak cepat mencari penggantinnya. Pilihan sang klub pemilik enam trofi Liga Champions itu akhirnya jatuh kepada Darwin Nunez.

Baca Juga

Meski demikian, banyak pendukung Liverpool, bahkan skuad dan pelatih, yang masih masih merindukan sosok Sadio Mane ini.

Baru-baru ini, Sadio Mane dikabarkan baru saja mengirim 150 parsel perpisahannya kepada seluruh orang yang ada di Liverpool.


1. Sadio Mane Kirim 150 Paket

Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Seakan masih peduli terhadap mantan klubnya, Sadio Mane mengirimkan 150 paket parsel kepada para pekerja di Liverpool.

Menurut salah seorang jurnalis sepak bola, Christian Falk, Sadio Mane mengirimkan paket kepada karyawan, petugas kebersihan, hingga staf keamanan Liverpool.

Baca Juga

Benar. Sadio Mane mengirimkan 150 paket kepada karyawan @LFC dari petugas kebersihan ke satpam, semua orang mendapat cokelat dengan potret Sadio dan kartu tulisan tangan” kata Christian Falk, dikutip dari akun Twitter @cfbayern.

Sadio Mane memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang dermawa. Kerap kali dirinya sering berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Di kampung halamannya yang berada di Senegal, Sadio Mane telah membangun rumah sakit, sekolah, dan juga melakukan kegiatan amal lainnya.

Baca Juga

Saya tidak ingin berbicara tentang itu (kekayaannya). Saya bukan seseorang yang mengatakan: ‘Lihat apa yang saya lakukan. Saya selalu ingin membantu semampu saya,” kata Sadio Mane, dikutip dari Bavarian Football Works.

Desa kecil saya, dengan penduduk mencapai hingga 2.000 hingga 3.000 penduduk. Ada banyak hal yang kurang di sana, jadi saya membangun rumah sakit dan sekolah. Ketika Anda lahir dan besar di sana, Anda hanya ingin memberi kembali”.

Sadio Mane juga dikenal tidak ingin hidup bermewah-mewahan, meski Sadio Mane menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal.

Baca Juga

Bagi Mane, menjadi pemain sepak bola sukses yang berangkat dari kota kecil di Senegal merupakan prestasi terbaiknya hingga saat ini .

Yang terpenting tidak berubah, dan saya tidak pikir itu telah berubah. Dan untuk sosok yang lahir dari kota kecil di Casamance, itu merupakan kemanangan besar bisa melawan semua itu,” katanya.


2. 4 Klub Ini Diramal Bakal Ganas di Liga Champions

Selebrasi para pemain Real Madrid saat mengangkat gelar Liga Champions 2021/22. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

Jika kita menilik musim lalu, maka tidak heran jika banyak orang yang menjagokan Real Madrid akan meraih Liga Champions 2022/2023. 

Namun hal ini tidak berlaku bagi mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Joe Cole yang menurutnya masih ada 4 klub yang berkemungkinan akan tampil lebih ganas musim ini.

Bagi Joe Cole, Real Madrid pada musim ini akan kesulitan untuk mempertahankan gelar Liga Champions-nya yang baru saja dimenangkan musim lalu. 

Menurut Joe Cole, Real Madrid untuk saat ini masih berada di belakang beberapa tim yang menurutnya jauh akan berkesemapatan untuk memenangkan gelar tersebut. 

“Aku masih berpikir Paris Saint-Germain, Manchester City, Liverpool, dan Bayern Munchen di atas mereka (Real Madrid),” kata Joe Cole, dikutip dari Sport Bible.

Baca selengkapnya: 4 Klub Ini Diramal Bakal Lebih Ganas dari Real Madrid di Liga Champions 2022/2023

LiverpoolBundesliga JermanBayern MunchenSadio ManeBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini