x

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Wolfsburg: Die Roten Hancurkan Tim Asuhan Sang Mantan

Senin, 15 Agustus 2022 00:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 yang mempertemukan Bayern Munchen vs Wolfsburg pada Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 yang mempertemukan Bayern Munchen vs Wolfsburg pada Minggu (14/08/22).

Laga kandang pertama Die Roten musim ini berakhir manis. Menjamu Wolfsburg, anak asuh Julian Nagelsmann menang dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Bayern Munchen tampil full tim dan memainkan skuat yang tak jauh beda dengan pekan lalu kala menggulung Eintracht Frankfurt.

Manuel Neuer tetap dipercaya berada di bawah mistar. Ia ditemani 4 karang tangguh Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Aphonso Davies hingga Upamecano.

Untuk lini tengah, Joshua Kimmich dan Jamal Musiala tetap memaku posisinya. Sementara di pos ujung tombak, Nagelsmann menurunkan Sadio Mane, Thomas Muller serta Sergej Gnabry.

Baca Juga

Sejak peluit kick off berbunyi, Bayern Munchen langsung tancap gas dan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Die Roten pun memaksa tamunya bermain di area pertahanan sendiri.

Namun peluang pertama justru hadir dari Wolfsburg. Adalah Lukas Nmecha yang memberi ancaman pada Neuer melalui sepakan kerasnya. Sayang bola masih jauh dari sasaran.

Laga memasuki 10 menit awal babak pertama, Bayern Munchen masih menunjukkan dominasinya. Namun Die Roten masih kesulitan membongkar pertahanan Wolfsburg.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah saat Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19. Sayangnya, setelah meninjau VAR gol tersebut tak disahkan lantaran terjebak dalam posisi offside.

Terus menekan, Bayern Munchen mendapatkan sejumlah peluang untuk membuka skor. Akan tetapi tak satupun yang menghasilkan gol.


1. Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Wolfsburg

Logo Bundesliga Jerman

Die Roten baru benar-benar bisa mencetak gol di menit ke-33 melalui Jamal Musiala. Wonderkid berusia 19 tahun tersebut melepaskan sepakan spekulatif ke muka gawang Wolfsburg.

Bola mendatar hasil tendangan Musiala tak mampu diselamatkan oleh kiper tim tamu yang dijaga oleh Koen Casteels. Gol 1-0 Bayern Munchen memimpin.

Baca Juga

Unggul satu gol, Die Roten tak mengendurkan tempo serangan. Sebaliknya, Wolfsburg pun dipaksa untuk menunggu serangan balik.

Jelang turun minum, Bayern Munchen kembali menambah gol melalui Thomas Muller. Dari kemelut di muka gawang Wolfburg, Muller melepaskan sepakan keras yang dibelokkan oleh Kimmich.

Koen Casteels yang mati langkah pun harus menerima kenyataan untuk memungut bola untuk kedua kalinya. Gol 2-0 Bayern Munchen memimpin.

Baca Juga

Gol Muller di menit ke-44 menjadi penutup jalannya babak pertama. Die Roten pun sementara unggul 2-0 atas Wolfsburg.

Memasuki babak kedua, Kovac memasukkan sejumlah pergantian pemain. Eks nakhoda Bayern Munchen itu menurunkan Patrick Wimmer dan Max Kruse demi menambah daya gedor.

Namun, alih-alih membalas Wolfsburg pun masih kesulitan untuk keluar dari tekanan Bayern Munchen. Alhasil hingga laga memasuki menit ke-60, tim tamu masih urung menciptakan ancaman berbahaya.

Baca Juga

Di sisi lain, meski tampil menekan namun Bayern Munchen masih urung menghasilkan gol ketiga. Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki menit-menit akhir babak kedua.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk keunggukan Bayern Munchen tak berubah. Kovac pun harus menelan pil pahit berupa digebuk mantan timnya.


2. Susunan Pemain

Logo Bundesliga Jerman 2018/19.

Bayern Munchen: Neuer (c) - Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies - Kimmich, Sabitzer - Gnabry, Müller, Musiala - Mane

Pelatih: Julian Nagelsmann

Casteels – Baku, Bornauw, Lacroix, Van de Ven – Svanberg, Guilavogui, Arnold (c) - Wimmer, L. Nmecha, Marmoush

Pelatih: Niko Kovac

Baca Juga
Bundesliga JermanBayern MunchenThomas MullerWolfsburgBola InternasionalLiga JermanBerita Liga JermanJamal Musiala

Berita Terkini