x

Berangkat Ke London, Cesare Casadei Selangkah Lagi Jadi Milik Chelsea

Rabu, 17 Agustus 2022 21:57 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Cesare Casadei, pemain Inter Milan junior

INDOSPORT.COM – Cesare Casadei selangkah lagi akan jadi milik klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Chelsea begitu terkesan pada sosok gelandang haus gol milik klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan tersebut.  Casadei sudah menampilkan potensinya yang saat ini masih bermain untuk tim junior Inter Milan.

Baca Juga

Diketahui, Cesare Casadei saat ini akan terbang menuju London pada Rabu (17/08/22) untuk menjalani serangkain tes medis sebelum resmi bergabung bersama skuad asuhan Tuchel.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa kesepakatan antara Chelsea dan Inter Milan sudah mencapai kata sepakat di harga 20 juta euro atau setara dengan 300 miliar rupiah.

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa Chelsea akan mengumumkan Cesare Casadei sebagai rekrutan anyar dalam waktu dekat.

Baca Juga

“Cesar Casadei akan terbang menuju London pada Rabu malam setelah bagian bagian utama dari tes medis telah dipesan,” kata Fabrizio Romano, dikutip dari akun Twitter miliknya.

“Kesepakatan telah selesai untuk 15 juta euro plus bonus 5 juta euro, Chelsea akan segera mengumumkan Casadei sebagai rekrutan baru,” lanjutnya.

“…dan proyek talenta top Chelsea masih belum berakhir,” pungkasnya.

Baca Juga

Kedatangan Cesare Casadei diproyeksikan akan menjadi investasi jangka panjang bagi Chelsea, mengingat umurnya yang masih menginjak usia 19 tahun.

Cesare Casadei juga akan dijadikan sebagai penerus dari N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic yang sudah tak lagi muda.


1. Jual Casadei Demi Manuel Akanji

Manuel Akanji saat merayakan golnya bersama Borussia Dortmund.

Gelandang berbakat milik Inter Milan, Cesare Casadei, selangkah lagi akan resmi jadi milik Chelsea. 

Chelsea jadi peminat serius sang gelandang 19 tahun itu dan berani menggelontorkan dana hingga 20 juta euro untuk mengangkut calon bintang Timnas Italia tersebut.

Baca Juga

Cesare Casadei merupakan salah satu pemain muda dengan statistik cukup mentereng bersama tim muda Inter Milan. 

Di musim 2020/21, Cesare Casadei merupakan sosok vital dan tak tergantikan sebagai jendral lapangan tengah serta pengatur serangan klub muda Inter Milan.

Tercatat, ada 30 pertandingan yang dimainkan Cesare Casadei selama musim 20/21 di semua ajang dan lagi-lagi mampu mencetak 10 gol buat Inter Milan Primavera. 

Baca Juga

Berkat penampilan gemilang tersebut, tak heran jika Cesare Casadei sempat digadang-gadang bakal jadi tumpuan Timnas Italia di masa depan. Kehilangan sang pemain pun akan jadi kerugian buat Inter Milan. 

Namun dengan desakan pelatih akan kehadiran bek baru, pengorbanan Cesare Casadei pun jadi opsi yang menyakitkan namun harus dilakukan La Beneamata. 

Setelah proses transfer Cesare Casadei ke Chelsea rampung, nantinya Inter Milan akan mengalokasikan hasil dana penjualan wonderkidnya itu untuk merekrut bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Baca Juga

Menurut pakar transfer Liga Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut bahwa Inter Milan akan segera menginvestasikan kembali sebagian dari biaya hasil penjualan Casadei untuk mengontrak Akanji sebagai opsi memperkuat pertahanan mereka.

Lebih lanjut disebutkan, Inter Milan akan langsung bergerak cepat untuk merampungkan proses bek keturunan Nigeria-Swiss tersebut.


2. Rebutan Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United siap menikung AC Milan demi menggaet bintang Chelsea, Hakim Ziyech, yang dikagumi Erik ten Hag. 

Laporan terbaru dari Manchester Evening News, Setan Merah berencana menebus biaya transfer Hakim Ziyech yang bernilai sekitar 25,3 juta pounds secara kontan, hal yang tak bisa dipenuhi AC Milan.

Jika Chelsea menerima tawaran yang diajukan Manchester United tersebut, maka Hakim Ziyech bakal dipastikan merapat ke Old Trafford alih-alih ke AC Milan yang jadi klub idamannya. 

Sudah jadi rahasia umum, jika nama Hakim Ziyech dikaitkan dengan AC Milan. Sejak dibukanya saga transfer musim panas, nama Ziyech sudah jadi bola liar bagi Tim Merah Hitam. 

AC Milan bahkan sudah kesengsem Ziyech sejak masih berkostum Ajax Amsterdam. Namun lantan tak mampu menuruti perintah De Joden, Ziyech akhirnya berlabih ke Chelsea. 


Baca selengkapnya: Erik ten Hag Bersabda, Manchester United Siap Tikung AC Milan demi Hakim Ziyech

ChelseaInter MilanLiga InggrisCesare Casadei

Berita Terkini