x

3 Pemain Man United yang Jadi Korban Kedatangan Casemiro, Ada Bintang Masa Depan Setan Merah!

Kamis, 18 Agustus 2022 12:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bakal jadi korban kedatangan Casemiro, seiring kabar dirinya akan bergabung raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Manchester United langsung tancap gas untuk menambah kekuatan di tubuh skuadnya.

Baca Juga

Salah satu sektor yang ingin dibenahi Manchester United adalah sektor tengah, di mana sektor ini kelabakan di dua laga awal Liga Inggris 2022/23.

Di dua pertandingan Liga Inggris 2022/23 melawan Brighton dan Brentford, lini tengah Man United terus diobrak-abrik oleh lawannya.

Karena lini tengah yang keropos dan mudah diobrak-abrik, Man United pun harus menelan kekalahan memalukan dari Brighton dan Brentford.

Baca Juga

Sejatinya, Erik ten Hag selaku pelatih telah meminta petinggi Man United untuk mendatangkan gelandang baru, di mana nama Frenkie de Jong ada pada daftar teratas.

Namun, negosiasi yang berjalani baik dengan Barcelona tak dibarengi dengan negosiasi yang lancar bersama pihak De Jong. Disebutkan, pihak sang pemain enggan berlabuh ke Old Trafford.

Karenanya, Man United kini mengalihkan buruan ke Casemiro dari Real Madrid. Kebetulan sang pemain juga bersedia bergabung dan tertarik dengan proposal yang diajukan Setan Merah.

Baca Juga

Proposal tersebut dilaporkan akan meningkatkan gaji Casemiro dua kali lipat dari apa yang diterimanya di Real Madrid. Hal ini pun membuatnya mau bergabung.

Andai Casemiro jadi bergabung ke Man United, akan ada 3 pemain yang bakal jadi korban kedatangannya kelak. Siapa saja mereka?


1. 1. Fred

Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith

Kedatangan Casemiro kelak otomatis akan membuat posisi Fred terancam di Starting XI Manchester United musim ini.

Kesamaan posisi bermain dan juga perbedaan kualitas, membuat Fred harus rela kompatriotnya itu merebut tempatnya kelak.

Baca Juga

Dengan kedatangan penggawa Real Madrid itu, Erik ten Hag diprediksi akan memainkan 4-3-3, di mana Casemiro akan menempati posisi nomor 6.

Posisi nomor 6 ini biasanya ditempati oleh Fred. Sayangnya, ia dianggap tak punya kapabilitas untuk memerankan posisi tersebut.

Sehingga, Casemiro pun akan mendapat tugas tersebut, di mana ia akan menjadi gelandang bertahan sekaligus pengatur permainan lewat operannya.

Baca Juga

Kebetulan, Casemiro punya statistik mentereng dalam tugasnya mengalirkan bola, di mana ia rata-rata melepaskan 65,65 operan per 90 menit dengan akurasi 86,6 persen.

Sedangkan Fred memiliki statistik yang lebih buruk, dengan rataan operan 59,16 kali dan akurasi 85,3 persen. Alhasil, Fred pun harus duduk di bangku cadangan jika Casemiro bergabung.


2. 2. Scott McTominay

Aksi Scott McTominay (kanan) di laga Liga Inggris Leeds United vs Manchester United.

Tak hanya Fred saja, jebolan akademi Manchester United, Scott McTominay juga akan jadi korban dari kedatangan Casemiro.

McTominay dianggap tak punya kualitas mumpuni untuk terus berkutat di lapangan tengah Man United, entah itu saat menguasai bola maupun dalam bertahan.

Baca Juga

Padahal, McTominay dikenal akan daya juangnya dalam bertahan. Tapi, kehadiran Casemiro akan membuatnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Starting Line Up.

McTominay yang jago dalam bertahan, ternyata punya catatan lebih buruk ketimbang Casemiro yang dicap sebagai salah satu gelandang nomor 6 terbaik.

Dalam bertahan, McTominay punya rataan buruk yakni 2,38 tekel, 1,97 intersep, 1,68 blok, 2,35 sapuan, dan 2,66 duel udara dalam 90 menit.

Baca Juga

Sedangkan Casemiro punya rataan cukup elit, yakni 3,21 tekel, 2,07 intersep, 2,25 blok, 2,78 sapuan, dan 3,42 duel udara per 90 menit.

Tak hanya dalam bertahan, McTominay juga kalah jauh dalam perihal mendikte permainan, di mana ia hanya mencetak rata-rata 47,57 operan dan akurasi 85,3 persen per 90 menit.


3. 3. James Garner

Gelandang muda Man United, James Garner

Pemain masa depan Manchester United, James Garner, juga otomatis akan terdepak dari skuad jika Casemiro berlabuh ke Old Trafford.

Pemain yang digadang-gadang akan jadi tumpuan Man United di masa depan ini, tak akan mendapat tempat sama sekali di skuad utama andai Casemiro datang.

Baca Juga

Saat ini, James Garner bahkan kesulitan mengalahkan Fred dan McTominay di lini tengah Man United, kendati Casemiro belum bergabung.

Bahkan tersiar kabar bahwa James Garner akan dilepas oleh Man United, demi memberikan ruang bagi Casemiro di skuad utama.

Baca Juga

Padahal, James Garner sejatinya adalah pemain bernomor 6 sejati, yang mampu mendikte permainan dan juga andal dalam memainkan penguasaan bola.

Namun karena usia dan tuntutan yang besar di Man United, dirinya pun diprediksi tak akan mendapat tempat di skuad utama jika Casemiro datang.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCasemiroLiga InggrisOne Football

Berita Terkini