x

Dituntut Keluar dari Old Trafford, Keluarga Glazer Jual Saham Man United ke Perusahaan Amerika

Kamis, 18 Agustus 2022 11:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Avram Glazer.

INDOSPORT.COM – Keluarga Glazer telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan ekuitas swasta asal Amerika Serikat, Apollo, untuk penjualan sebagian kecil saham Manchester United.

Sebelumnya, para penggemar sempat dihebohkan dengan kabar bahwa orang terkaya di dunia, Elon Musk, bakal membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Baca Juga

Hal tersebut diketahui lewat cuitan di akun media sosial Twitter milik Elon Musk yang ia menyatakan ingin membeli salah satu klub kebanggan kota Manchester itu.

“Agar lebih jelas, saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat!”

“Saya juga akan membeli Manchester United. Terima kasih,” tulis Elon Musk dalam akun media sosial Twitter miliknya.

Baca Juga

Cuitan tersebut jelas memberi angina segar bagi pendukung Setan Merah di tengah kebobrokan timnya pada awal musim ini.

Namun, harapan tersebut harus pupus lantaran Elon Musk mengklarifikasi bahwa cuitannya itu hanyalah candaan semata.

“Tidak, ini adalah lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga,” tambah Elon Musk dalam cuitannya terkait membeli Manchester United.

Baca Juga

Namun, penggemar Manchester United tak perlu terlalu bersedih lantaran Keluarga Glazer bersedia menjual sebagian kecil sahamnya kepada perusahaan ekuitas swasta asal Amerika Serikat, Apollo.


1. Orang Terkaya Inggris Siap Beli Man United

Sir Jim Ratcliffe.

Meskipun keluarga Glazer tidak siap untuk menyerahkan kendali klub, Avram dan Joel diperkirakan untuk tak ikut menjual sahamnya sehingga tetap bisa mengawasi Old Trafford sehari-hari.

Dengan dijualnya saham Glazer, bisa dipahami bahwa anggota keluarga Glazer yang lain ingin keluar dari Old Trafford.

Baca Juga

Penjualan saham Glazer ini tampaknya adalah respons dari pemilik klub atas desakan para penggemar yang juga mengancam akan mengosongkan Old Trafford dalam laga kontra Liverpool nanti.

Harga saham Man United naik tajam di New York Stock Exchange pada hari Rabu karena meningkatnya spekulasi bahwa Glazer mungkin mendatangkan investor baru atau menjual klub sepenuhnya. Saham ditutup pada $13,69 (£11,36), naik 7,1 persen.

Semua kesepakatan untuk menjual sebagian kecil saham diperkirakan tidak akan selesai hingga bulan depan.

Baca Juga

Setelah membeli saham di Manchester United pada tahun 2003, keluarga Glazer akhirnya menjadi pemegang saham terbanyak di klub sejak tahun 2005.

Dipahami bahwa Apollo dapat mendatangkan investor lain sebagai bagian dari seluruh kesepakatan. Namun, konsorsium tersebut diperkirakan tidak akan memasukkan penawar yang gagal membeli Chelsea baru-baru ini, seperti orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Seorang juru bicara Ratcliffe mengeklaim pada hari Rabu bahwa pria berusia 69 tahun itu akan tertarik untuk membeli Manchester United jika klub itu dijual.


2. Ini Daftar Dosa Keluarga Glazer

Avram Glazer.

Berikut ini adalah 13 dosa besar Keluarga Glazer kepada raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, hingga membuat pendukungnya murka.

Tuntutan para pendukung Manchester United agar Keluarga Glazer melepaskan kepemilikannya atas klub kian menjadi-jadi belakangan ini.

Tuntutan ini kian menjadi-jadi setelah Manchester United mengalami kemunduran, terutama pada hasil yang diraih klub di awal musim 2022/23 ini.

Dalam dua pertandingan awal Liga Inggris 2022/23, Man United harus menerima kekalahan dari Brighton dan Brentford.

Dua kekalahan yang didapat ini membuat Man United kini terperosok di papan bawah Liga Inggris 2022/23 dengan raihan 0 poin dan kebobolan 6 gol.


Baca selengkapnya: 12 Dosa Keluarga Glazer ke Manchester United: Auto Bikin Fans Ngamuk!

Manchester UnitedAvram GlazerLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini