x

5 Rekrutan Mahal Man United Sebelum Casemiro, Bapuk Semua1!

Jumat, 19 Agustus 2022 16:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain mahal yang diboyong Manchester United sebelum Casemiro. Nahasnya, semua pembelian mahal itu berujung nestapa.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022, Manchester United mulai menggeliat. Terbaru, Setan Merah dilaporkan akan merekrut gelandang Real Madrid, Casemiro.

Baca Juga

Dilaporkan oleh berbagai sumber, Manchester United telah melayangkan tawaran menggiurkan kepada Real Madrid untuk mendapatkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dinukil dari cuitan Fabrizio Romano, Man United bahkan berani menggelontorkan dana 60 juta euro (Rp898 miliar) plus bonus 10 juta euro (Rp149 miliar) demi Casemiro.

Tawaran itu ternyata membuat Real Madrid melunak. Alhasil, Man United makin dekat dengan pembelian termahal ke-6 sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut.

Baca Juga

Man United pun diam-diam telah mencapai kesepakatan personal dengan Casemiro sang Direktur Olahraga, John Murtough yang dalam beberapa hari terakhir berada di kota Madrid.

Casemiro menyepakati tawaran personal yang diberikan Man United, di mana nantinya gaji yang ia terima di Real Madrid akan naik dua kali lipat.

Makin dekatnya Casemiro bergabung Man United pun disambut suka cita sebagian pendukung Setan Merah yang memang mendambakan gelandang bertahan baru seiring melempemnya Fred dan Scott McTominay.

Baca Juga

Namun pendukung Man United tak boleh bersukacita terlebih dahulu. Sebab, Setan Merah punya riwayat buruk saat mendatangkan pemain mahal, di mana hampir semuanya gagal.

Siapa sajakah para pemain mahal yang didatangkan Man United sebelum Casemiro dan berujung gagal? Berikut daftarnya.


1. Pembelian Mahal Man United

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

1. Paul Pogba (105 juta euro)

Paul Pogba merupakan pemain termahal yang didatangkan Manchester United sepanjang masa. Ia didatangkan dengan harga total 105 juta euro pada 2016.

Pogba yang sebelumnya membela Man United, didatangkan dari Juventus usai tampil apik bersama Bianconeri. Sehingga ia dipulangkan usai dilepas secara gratis pada 2012.

Di musim pertamanya saat tiba di Man United, Pogba bisa dikatakan sukses, karena membawa Setan Merah menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Namun setelahnya, Pogba melempem akibat cedera dan sikapnya di luar lapangan. Alhasil, ia pun dilepas dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

2. Harry Maguire (87 juta euro)

Harry Maguire merupakan pemain termahal kedua di kubu Manchester United, kala didatangkan dari Leicester City pada 2019 dengan harga 87 juta euro.

Maguire datang dengan status bek termahal di dunia kala itu, mengingat biaya transfernya memecahkan rekor transfer termahal dunia untuk bek pada diri Virgil van Dijk.

Sejak bergabung tiga tahun silam, Maguire bukannya menjadi idola. Dirinya malah menjadi bulan-bulanan di kalangan pendukung Man United.

Baca Juga

Bulan-bulanan ini berlanjut saat dirinya menjabat sebagai kapten tim hingga saat ini, di mana namanya selalu menjadi kambing hitam kekalahan Man United.

3. Jadon Sancho (85 juta euro)

Jadon Sancho juga masuk dalam daftar pembelian mahal Manchester United, kala didatangkan Setan Merah pada musim panas 2021 dengan harga 85 juta euro.

Sancho didatangkan Man United dari Borussia Dortmund, dengan harapan bisa mempertajam lini serang Setan Merah dari sisi sayap.

Baca Juga

Apalagi dirinya berstatus sebagai salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga Jerman, berkat torehan gol dan assistnya.

Sayangnya saat tiba di Man United, ketajaman dan kreativitas Jadon Sancho seakan meredup. Di musim pertamanya saja, ia hanya mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 38 penampilan.


2. Kebanyakan Gagal

Angel Di Maria (kiri) saat membela Manchester United

4. Romelu Lukaku (84,7 juta euro)

Romelu Lukaku menjadi pemain dengan akumulasi transfer termahal di dunia. Salah satunya dikarenakan ia diboyong Manchester United dengan harga 84,7 juta euro.

Lukaku diboyong Man United dengan harga tersebut pada musim panas 2017, saat dirinya tampil moncer bersama Everton.

Baca Juga

Di musim pertamanya berseragam Man United, Lukaku tampil cukup apik dengan mencetak 27 gol dan 9 assist dalam 51 penampilan.

Tapi di musim keduanya, Lukaku berulah dan membuat Ole Gunnar Solskjaer melepasnya ke Inter Milan dengan harga 75 juta euro.

5. Angel Di Maria (75 juta euro)

Angel Di Maria menjadi pembelian terbesar kelima Manchester United kala didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2014.

Pembeliannya saat itu membuat banyak pihak merasa optimis Man United bisa kembali berjaya usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/13.

Baca Juga

Sayangnya, Di Maria justru tak berkembang sama sekali di Man United. Malahan magisnya di Real Madrid tak mampu ia tunjukkan di Old Trafford.

Sehingga, Man United pun melepasnya setahun berselang atau pada musim panas 2015 ke Paris Saint-Germain dengan harga 63 juta euro.

Real MadridManchester UnitedCasemiroLiga InggrisOne Football

Berita Terkini