x

Bursa Transfer: Cari Ganti Romagnoli, AC Milan Dipaksa Tumbalkan 2 Produk Asli

Jumat, 19 Agustus 2022 20:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Jakub Kiwior rumornya masuk dalam radar AC Milan untuk bursa bursa transfer pasca sukesenya bantu Spezia bertahan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Perburuan AC Milan akan defender sentral baru masih terus berlangsung di bursa transfer kali ini dan mereka tidak akan mencari jauh-jauh dari Liga Italia (Serie A).

Wonderkid asal Polandia milik Spezia, Jakub Kiwior, dirumorkan jadi nama paling baru yang masuk dalam pertimbangan mereka untuk direkrut.

Baca Juga

Kiwior belum lama berkarier di Liga Italia mengingat ia baru didatangkan oleh Spezia dari MSK Zilina yang berlaga di Liga Slovakia pada vursa transfer musim panas 2021 lalu.

Hanya saja penampilannya terbilang memuaskan. Sepanjang musim lalu sang pemuda 22 tahun mampu tampil 22 kali di liga domestik dengan catatan enam nirbobol dan satu assist.

Baca Juga

Hasilnya Spezia mampu mempertahankan posisi mereka di atas zona degradasi. Tidak sia-sia mereka sudah berinvestasi cukup mahal dengan 2,2 juta Euro.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan bersama dengan AS Roma dan West Ham United tertarik pada sosok Jakub Kiwior.

Baca Juga

Meski bursa transfer hanya menyisakan kurang lebih dua pekan lagi dan Liga Italia memasuki giornata kedua, namun kepindahan masih bisa terjadi.

Kiwior sendiri sepertinya masih terbuka dengan segala opsi kendati Spezia mengikatnya dengan kontrak hingga Juni 2025.


1. Pobega dan Gabbia jadi Tumbal

Tommaso Pobega (kanan). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Masih dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan sebagai klub yang paling tertarik siap berkorban banyak.

Demi Jakub Kiwior, I Rossoneri siap menumbalkan dua produk akademi mereka sendiri yakni Matteo Gabbia dan Tommaso Pobega.

Baca Juga

Keduanya mungkin tidak akan masuk dalam rencana Stefano Pioli selaku manajer pada 2022/2023 dan bisa dilepas kapan saja.

Belum ada info apakah Spezia siap menerima barter ini namun Gabbia akan secara langsung menambal posisi yang ditinggalkan Kiwior nantinya.

Baca Juga

Sementara itu Pobega bisa jadi aset berharga di lini tengah usai musim lalu tampil apik di Liga Italia kala dipinjamkan ke Torino.

Kiwior memang wajar sangat diburu karena ia tidak cuma punya postur tegap nan ideal untuk mengisi jantung pertahanan.

Baca Juga

Namun juga diberkati tekhnik unggul plus kaki dominan kiri yang langka bahkan di era modern saat ini.

AC Milan butuh suntikan tenaga di lini belakang demi mempertahankan titel Liga Italia mereka. Jakub Kiwior memang masih muda, namun bukan berarti ia tidak bisa menggantikan kehilangan sosok Alessio Romagnoli yang putuskan untuk pergi musim ini.


2. Bennacer dalam Pantauan Liverpool

Selebrasi Ismael Bennacer di laga Liga Italia Cagliari vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Di tengah badai cedera, raksasa Liga Inggris (Premier League), dikabarkan tertarik mendatangkan pemain AC Milan, Ismael Bennacer di sisa waktu bursa transfer.

Liverpool dikabarkan ingin mencoba peruntungan dari kebuntuan yang tercipta antara Ismael Bennacer dengan AC Milan.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan tidak menunjukkan adanya kemajuan dalam mempertahankan pemain gelandangnya, Ismael Bennacer.

AC Milan diyakini menginginkan Ismael Bennacer untuk bertahan dengan waktu lebih lama, perpanjangan kontrak yang diajukan baru-baru ini justru mengalami kemacetan.

Keinginan Stefano Pioli untuk mengikat Ismael Bennacer, lantaran ia telah memainkan peran penting di lini tengah pada musim lalu.

Baca: Terkendala Perpanjangan Kontrak dengan AC Milan, Liverpool Siap Bajak Ismael Bennacer

Bursa TransferAC MilanAlessio RomagnoliSpeziaLiga Italia

Berita Terkini