x

Boom! Casemiro Effect, Toni Kroos Ikut Tinggalkan Real Madrid dan Gabung Manchester City

Minggu, 21 Agustus 2022 21:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos dilaporkan bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk memperkuat Manchester City.

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos dilaporkan bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk memperkuat Manchester City.

Hengkangnya rekan duet sekaligus partner terbaiknya Casemiro disebut-sebut membuat Kroos kian mantap untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

Adapun, masa depan Toni Kroos bersama Real Madrid memang terus diungkit-ungkit. Hal itu tak lepas dari masa tinggalnya di Ibu Kota Spanyol.

Hingga kini, pemain berpaspor Jerman berusia 32 tahun tersebut belum juga meneken perpanjangan kontrak.

Padahal masa tinggal eks Bayern Munchen di Ibu Kota Spanyol akan berakhir Junia 2023 mendatang alias tinggal 9 bulan lagi.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Kroos sudah mengambil keputusan bahwa dirinya tidak akan menambah masa baktinya bersama Real Madrid.

Kroos rupanya ingin memulai peruntungan baru di klub lain dan siap meninggalkan Los Blancos di bursa transfer musim panas mendatang.

Pertanyaan pun mucul, lantas kemana pelabuhan Kroos berikutnya? Rupanya Kroos akan melanjutkan kariernya bersama Manchester City.

Baca Juga

Kroos disebut memilih Etihad Stadium sebagai rumah barunya setelah rekannya sekaligus partner terbaiknya Casemiro bergabung dengan Manchester United.

"Setelah perpisahan Casemiro, tiga tenor putih berpisah, tetapi dalam kasus Jerman dan Brasil mereka akan bertemu lagi di Manchester, meskipun masing-masing di klub yang berbeda," tulis todofichajes.


1. Toni Kroos ke Manchester City

Toni Kroos menjadi model jersey anyar Timnas Jerman untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut selain faktor kepergian Casemiro, ia memilih Manchester City lantaran sosok Pep Guardiola.

Diketahui jika Pep sendiri merupakan pelatih yang dihormati oleh Kroos. Bahkan ia blak-blakan menyebut Pep punya andil besar dalam kariernya.

Baca Juga

Keduanya sendiri pernah bekerja sama saat masih membela panji Bayern Munchen. Bersama Pep Kroos tampil memukau hingga Los Blancos kepincut untuk meminangnya.

Faktor tersebut membuat Kroos ingin reuni lagi dengan Pep. Kabarnya, antara Kroos dan Pep sudah menjalin kesepakatan personal.

Tak heran jika Kroos diyakini tak akan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid dan memilih hengkang secara gratisan.

Baca Juga

"Toni Kroos memiliki kesepakatan dengan Manchester City untuk musim panas mendatang, setelah waktunya bersama Real Madrid berakhir," tulis todofichajes.

"Pesepakbola Jerman menolak pembaruan dengan ide untuk bekerja lagi dengan Pep Guardiola, yang menjanjikannya penandatanganan untuk musim panas 2023,"

"Kroos selalu menyatakan bahwa Guardiola adalah pelatih yang paling banyak berkontribusi dalam karirnya, itulah sebabnya dia menganggap adil untuk menyelesaikan panggungnya sebagai pesepakbola di bawah perintah Pep yang sudah memimpinnya di Bayern Munich,"

Baca Juga

Los Blancos sendiri kabarnya tak akan mempersulit kepergian Kroos kendati sang gelandang merupakan jantung permaian Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Selain faktor usia, Real Madrid juga sudah menemukan penerus Kroos. Mulai dari Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni hingga Valverde.


2. Tak Sudi Dilepas ke Barcelona, Pep Guardiola Pastikan Bernardo Silva Bertahan di Manchester City

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menegaskan bahwa Bernardo Silva akan bertahan di Liga Inggris (Premier League) pada musim ini.

Meski hubungan antara Barcelona dan The Cityzenz bisa dibilang baik-baik saja, karena terdapat beberapa mantan pemain El Barca yang menjadi petinggi Manchester City.

Namun, Pep Guardiola telah mengatakan bahwa pemain asal Portugal itu akan bertahan, meski Bernardo Silva telah mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Spanyol.

Melansir dari Football Espana, pelatih asal Spanyol itu telah mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan Bernardo Silva bergabung dengan Barcelona.

Sebelumnya, tersebar kabar bahwa sang pemain akan hengkang dari Etihad Stadium dengan harga 80 juta euro untuk berlabuh di Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityToni KroosBerita Bursa Transfer

Berita Terkini