x

Jadi Idola Baru di Arsenal, Gabriel Jesus: Aku Tidak Bahagia di Manchester City

Rabu, 17 Agustus 2022 22:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Gabriel Jesus, pemain Arsenal. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM -  Tampil apik saat Arsenal berhasil menggilas Leicester City pada laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League), Gabriel Jesus mengaku bahwa dirinya tidak bahagia di Manchester City.

Gabriel Jesus bergabung bersama skuad Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, dengan biaya transfer yang mencapai 47 juta poundsterling atau sekitar 704 miliar rupiah.

Baca Juga

Sebelumnya, Gabriel Jesus menepis segala rumor yang menyebutkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang buruk dengan Pep Guardiola setelah menjadi idola baru di Arsenal.

Namun akhir-akhir ini, Gabriel Jesus mengungkapkan bahwa dirinya tidak bahagia saat berada di Manchester City.

Hal ini dikarenakan bahwa dirinya jarang dijadikan starting lineup oleh Pep Guardiola, meskipun dirinya telah bekerja keras agar dapat membantu tim.

Baca Juga

Rekrutan anyar The Gunners itu juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak nyaman ketika harus ditempatkan di posisi sayap yang bukan menjadi posisi aslinya dalam bermain.

“Aku sangat senang karena kami bermain sangat bagus melawan lawan yang tangguh”, kata Gabriel Jesus seusai laga melawan Leicester City, dikutip dari Daily Mail.

“Aku bekerja sepanjang hari, setiap hari untuk mencetak gol. Aku tidak bahagia di Manchester City, aku hanya ingin bermain dan klub memahami." katanya.

Baca Juga

Gabriel Jesus menjadi idola baru bagi Arsenal, usai dirinya mampu mencatatkan 2 gol dan 2 assist saat melawan Leicester City.

Bukan hanya itu, Gabriel Jesus pun didapuk sebagai Man of  The Match dalam laga tersebut yang membuat Arsenal kini menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.


1. Gabriel Jesus Masih Kecewa

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Matthew Childs

Arsenal berhasil mencatatkan kemenangan usai berhasil mengalahkan Leicester City 4-2 dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League), Sabtu (13/08/22). 

Gabriel Jesus menjadi ‘Man of the Match’ dalam laga tersebut usai mencatatkan 2 gol dan 2 assist bagi kemenangan Arsenal. Namun, hal ini masih menimbulkan kekecewaan bagi dirinya saat di ruang ganti.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih yang juga pernah bermain bagi Arsenal, Mikel Arteta. 

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus mengungkapkan kekecewaannya karena gagal memanfaatkan peluang gol yang dia dapat saat melawan Leicester City kemarin. 

Meski demikian, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus memiliki standar dan ekspektasi yang tinggi ketika sedang bertanding.

Baca Juga

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan oleh Gabi (Gabriel Jesus)”, kata Mikel Arteta, dikutip dari Metro.uk.  

“Dia mencetak dua (gol) dan dua assist, dan masih kecewa karena berpikir bahwa dia seharusnya mencetak empat. Itu standarnya, itu mentalitasnya. Kamu harus berada di tingkat yang berbeda” lanjutnya. 

Arteta mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus merupakan sosok striker yang mengerikan. Arteta mengatakan bahwa dirinya tidak ingin melawan Gabriel Jesus apabila masih menjadi pemain.

Baca Juga

“Saya tidak ingin bermain melawan dia. Saya belum pernah menjadi bek, tapi saya bisa membayangkan bahwa saya tidak akan menikmatinya,” kata Arteta.

“Dia sangat mobile, sangat intuitif, selalu tajam dan proaktif untuk bermain di setiap momen dan fase dalam permainan, dan itu adalah ancaman nyata”.


2. Arteta Puji Fans Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Kemenangan Arsenal saat menjamu Leicester City dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) menyisakan perhatian pada bek Arsenal satu ini. 

Sosok yang dimaksud adalah pemain yang baru saja dipulangkan Arsenal dari Marseille, William Saliba. Arsenal gagal mencatatkan cleansheet usai dirinya mencetak gol bunuh diri ke gawang Ramsdale.

Meski demikian, fans Arsenal justru menampilkan gestur yang mengagumkan. Mereka segera bangkit dan mendukung Saliba dengan menyanyikan chant sembari menyebut namanya, segera setelah Leicester City mencatatkan skor.

Hal ini mendapat sorotan dari sang pelatih, Mikel Arteta. Dirinya sangat kagum dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada William Saliba saat melawan Leicester kemarin. 

“Aku pikir para penonton (The Gooners) itu spesial, terutama setelah gol bunuh diri Saliba. Cara mereka bereaksi adalah sesuatu yang belum pernah aku lihat dalam sepak bola,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi milik Arsenal.



Baca selengkapnya: Wiliam Saliba Tetap Dipuja Fans Arsenal Meski Cetak Gol Bunuh Diri, Arteta: Terima Kasih, Gooners!

ArsenalManchester CityGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini