x

Awas Ada Mantan! 3 Pemain Segrup Liga Champions yang Bisa Bikin Liverpool Merana

Minggu, 28 Agustus 2022 14:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool tergabung bersama Ajax, Napoli, dan Rangers di grup Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Melihat siapa-siapa saja pemain yang bisa jadi ancaman besar Liverpool di Grup A Liga Champions 2022-2023.

Undian grup Liga Champions musim ini nampaknya mempertemukan Liverpool dengan musuh-musuh yang cukup lumayan.

Baca Juga

Bahkan, mereka semua adalah penghuni papan atas di klasemen liga masing-masing. Sampai tulisan ini dibuat, Ajax berada di peringkat 2; Napoli 5, dan Rangers 1.

Khusus Napoli, ini juga pukan kali pertama bagi mereka berada di satu grup dengan Liverpool di Liga Champions.

Ajax juga tim yang tangguh di Liga Belanda. Mereka merengkuh kesuksesan bersama Erik ten Hag dan pasukan pemain mudanya.

Baca Juga

Meski saat ini sosok pelatih tersebut sudah tidak ada, bukan berarti Ajax bisa dikesampingkan dari segi kompetitif di level Eropa.

Sementara itu Rangers yang dulu ditangani legenda Liverpool, Steven Gerrard, juga tim besar yang menguasai Liga Skotlandia bersama Celtic.

Namun terlepas dari itu semua, Jurgen Klopp tentu patut semringah apabila berkaca pada sepak terjang timnya dalam beberapa musim terakhir di Liga Champions.

Baca Juga

Di tangannya, Liverpool tampil tiga kali di final dan sekali menjadi juara. Selain itu, musim lalu mereka juga membabat habis seluruh pertandingan grup dan mencatatkan poin sempurna.

Bahkan, AC Milan yang seharusnya cukup layak disebut jagoan Liga Champions tidak bisa berkutik dan finis sebagai juru kunci klasemen. 


1. Para Pemain yang Siap Bikin Liverpool Pusing di Liga Champions

Liverpool tergabung bersama Ajax, Napoli, dan Rangers di grup Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Kini, setelah melalui final yang sulit melawan Real Madrid pada 2021-2022, Liverpool akan kembali berjuang di Liga Champions 2022-2023.

Meski sempat terhuyung-hunyung di awal musim, terutama di Liga Inggris, Jordan Henderson dkk baru saja menemukan momentum bangkit saat menghajar Bournemouth 9-0.

Baca Juga

Jurgen Klopp tentu berharap ini adalah awal perbaikan yang positif bagi penampilan para pemainnya jelang laga-laga mereka selanjutnya.

Putaran grup Liga Champions 2022-2023 sendiri akan mulai bergulir pada awal September mendatang, di mana Liverpool dijadwalkan berjumpa Napoli di pertandingan pertama Grup A.

Laga tersebut akan digelar pada Kamis tanggal 8 September dini hari WIB. Akankah Liverpool berhasil mengulang kesuksesan mereka seperti di laga grup musim lalu?

Baca Juga

Namun untuk sampai ke titik itu, mereka harus melalui perjuangan lumayan panjang dengan 6 laga sudah menanti di depan mata.

Masing-masing kontestan di Grup A pun punya kekuatan dan kualitasnya masing-masing, termasuk pemain andalan yang bisa merepotkan The Reds kelak. Nah, kira-kira siapa saja mereka?

Victor Osimhen (Napoli)

Diprediksi bakal jadi andalan Partenopei untuk urusan mencetak gol, terlebih usai kepergian sejumlah pemain seperti Dries Mertens dan Lorenzo Insigne.

Baca Juga

Victor Osimhen juga pemain yang cukup menggebrak musim lalu dengan raihan 18 gol dari 32 laga di seluruh kompetisi.

Catatannya di level Benua Biru pada 2021-2022 pun tidak buruk. Sebanyak 4 gol dari 5 laga berhasil ia lesatkan di kancah Liga Europa.

 

2. Ada Incaran Manchester United hingga Mantan Pemain

Ryan Kent (kanan) saat masih berseragam Liverpool. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

Antony (Ajax)

Pemain ini namanya cukup santer mondar-mandir di pemberitaan bursa transfer musim panas ini. Ia sangat santer disebut-sebut sebagai calon rekrutan Manchester United yang diidam-idamkan Erik ten Hag.

Tidak ada asap jika tidak ada api, begitu pula apa yang terjadi di bursa transfer kali ini. Antony tidak akan menarik perhatian Manchester United atau siapa pun itu apabil tidak memiliki kualitas untuk diunggulkan.

Baca Juga

Ia seorang winger yang brilian dan punya kapasitas menghancurkan siapa saja lawan yang dihadapi timnya di lapangan.

Jika ia tetap bertahan di Ajax dan tidak merapat ke Manchester United, Antony bakal jadi ancaman bagi Jurgen Klopp dan Liverpool di Grup A Liga Champions.

Ryan Kent

Beralih ke Glasgow Rangers yang kini ditangani oleh pelatih keturunan Indonesia sekaligus mantan pemain Timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst.

Baca Juga

Yang menarik dari Ryan Kent, dulunya ia pernah berseragam Liverpool dan sudah bergabung dengan akademi mereka sejak usia 7 tahun.

Namun saat berada di tim senior, ia lebih banyak menghabiskan waktu menjadi pemain pinjaman ke sejumlah klub termasuk Rangers. Raksasa Liga Skotlandia ini pun mempermanenkannya pada 2019.

Sejak saat itu, karier Ryan Kent malah makin membaik. Ia juga berkembang pesat sebagai pemain usai menimba ilmu bersama The Gers.

Baca Juga

Winger berusia 25 tahun ini juga mengantongi peran kunci di skuad Rangers hingga membawa tim ini ke final Liga Europa musim lalu.

Sekarang berlaga di Liga Champions dan akan menghadapi mantan klubnya, Ryan Kent tentu memiliki motivasi berlebih untuk membuktikan diri.

LiverpoolLiga ChampionsNapoliAjax AmsterdamGlasgow RangersBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini