x

Sempat Kekeh Bertahan, ‘Lord’ Braithwaite Kirim Pesan Perpisahan Emosional kepada Barcelona

Jumat, 2 September 2022 10:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain asal Denmark, Martin Braithwaite, secara mengejutkan memutuskan kontrak dengan Barcelona jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Denmark, Martin Braithwaite, secara mengejutkan memutuskan kontrak dengan Barcelona jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Namun, setelah sekian lama memperkuat Barcelona, Martin Braithwaite diyakini bakal tetap berada di kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Sehingga, Martin Braithwaite kedapatan mengirimkan pesan perpisahan yang emosional kepada Barcelona, yang dibelanya selama 2 tahun.

Melansir dari Mundo Deportivo, pemain asal Denmark tersebut membatalkan niatannya untuk tetap berada di bawah asuhan Xavi Hernandez musim ini.

Meski dirinya juga sempat turut diperkenalkan menjadi salah satu pemain yang akan memperkuat tim asal Catalunya tersebut di Camp Nou beberapa minggu lalu.

Baca Juga

Namun, tampaknya dirinya mulai sadar akan sulit mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan striker anyar, Robert Lewandowski.

Hal tersebut membuat Braithwaite mengucapkan ucapan selamat tinggal kepada La Blaugrana lewat akun media sosial Instagram pribadi miliknya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili klub ini (Barcelona),” ungkap Martin Braithwate dikutip dari akun Instagram miliknya.

Baca Juga

“Saya selalu memberikan yang terbaik untuk para penggemar dan klub dan saya akan selalu berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan," tambahnya.

Dengan demikian, saat ini Martin Braithwaite berstatus free transfer, dan dapat direkrut secara gratis. Setelah, dirinya tidak termasuk dalam rencana Xavi Hernandez di musim ini.


1. Braithwaite Sudah Tersingkir Sejak Lama

Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar

Sejak kedatangan Xavi Hernandez ke Camp Nou untuk menahkodai Barcelona, Martin Braithwaite hampir tidak mendapatkan menit bermain.

Pasalnya, Xavi merasa tidak cocok dengan tipikal gaya permainan yang dimiliki oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga

Sehingga sudah sejak bursa transfer musim panas ini dibuka, Entrenador asal Spanyol itu meminta kepada klub untuk menjual Braithwaite.

Namun, Braithwaite yang merasa berada di puncak kariernya, karena bisa bergabung dengan Barcelona pada awal tahun 2020 silam itu tidak mau hengkang.

Pemain kelahiran Esbjerg itu juga sempat diperkenalkan menjadi skuat pasukan Barcelona kepada para pendukung tim Catalan.

Baca Juga

Namun, ketika namanya dipanggil, dan Braithwaite masuk ke dalam lapangan, bisa diyakini hampir seluruh supporter menyiuli dirinya.

Hal tersebut bisa diyakini menjadi salah satu alasan kepergiannya dari salah satu klub raksasa di Liga Spanyol tersebut.

Selain itu, berhasilnya El Barca mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, membuat dirinya berpotensi selalu berada di bangku cadangan.

Baca Juga

Kendati demikian, Braithwait dilaporkan telah dekat untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol lainnya, Espanyol pada bursa transfer musim panas ini.

Ditambah lagi, dirinya akan segera menjalin kesepakatan brauna, dan akan melewati tinjauan medis bersama Los Periuquitos.


2. Barcelona Bisa Depak Braithwaite Tanpa Terkena Sanksi FIFA

Perayaan gol Barcelona ke gawang Real Valladolid yang dicetak oleh Martin Braithwaite.

Sejauh ini, salah satu masalah yang tampaknya mengakar di raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona adalah soal striker mereka, Martín Braithwaite.

Pemain Denmark ini telah berusia 31 tahun. Dan karena usianya sudah lebih dari 28 tahun, ia hanya dilindungi selama dua tahun pertama kontraknya.

Hal ini terpenuhi pada tanggal 20 Februari tahun ini. Barcelona harus memberikan kompensasi kepada sang pemain untuk dua tahun yang tersisa, dan hal itu tidak akan mempengaruhi mereka pada jendela transfer berikutnya.

Striker tersebut masih memiliki kontrak dua tahun lagi hingga Juni 2024.

Baca selengkapnya: Barcelona Bisa Depak Martin Braithwaite Tanpa Terkena Sanksi FIFA

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezMartin Braithwaite

Berita Terkini