x

Mengharukan, De Gea Persembahkan Kemenangan Man United Sosok Spesial Ini

Jumat, 2 September 2022 13:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Manchester United 1-0 atas Leicester pada Jumat (02/09) dini hari WIB tadi sangat berarti bagi David De Gea.

Pasalnya, kemenangan ini dipersembahkannya sebagai bentuk penghormatannya kepada mendiang neneknya.

Baca Juga

Dalam kemenangan MU dini hari tadi, De Gea menjadi salah satu kemenangan timnya atas Leicester. Ia punya peran besar di baliknya.

Selain Jadon Sancho yang sukses membobol gawang Leicester di menit ke-23, De Gea juga sukses membuat gawangnya menang cleansheet.

Bagaimana tidak, pertahanan solid dari para bek hingga ketangguhan De Gea dalam menjaga gawangnya begitu kuat.

Baca Juga

Bahkan, tendangan bebas dari James Maddison, gelandang Leicester, mampu ditepisnya dengan sempurna. 

Dengan kemenangan ini, De Gea merasa sangat bersyukur dan mempersembahkan kemenangan ini untuk mendiang neneknya.

"Penyelamatan dan kemenangan ini untukmu, nenek. Terus awasi saya terbang ke mana pun nenek berada," tulis De Gea di akun media sosial pribadinya. 

Baca Juga

Berbagai dukungan dan doa datang dari rekan setimnya dan sejumlah pesepak bola lainnya yang turut membanjiri kolom komentar.

Mulai dari Raphael Varane, Lisandro Martinez, Casemiro, Alejandro Garnacho, Juan Mata, Sergio Reguilon, hingga Kepa Arrizabalaga.


1. Manchester United Dekati 4 Besar Liga Inggris

David De Gea, kiper Manchester United.

Sebagaimana diketahui, De Gea bergabung dengan skuad MU sejak Juli 2011 lalu. Sejak saat itu, ia langsung jadi kiper andalan Setan Merah.

Kiper asal Spanyol ini menggantikan kiper legendaris MU sebelumnya, Edwin van der Sar, yang pergi karena pensiun.

Baca Juga

Sejak saat itu pula, De Gea sudah mencatatkan hampir 500 penampilan untuk MU dan meraih tujuh trofi, termasuk Premier League, Piala FA, Liga Europa, dan lain sebagainya.

Sayangnya, MU belum pernah lagi merasakan kesuksesan sejak 2017. Untuk itu, Erik ten Hag selaku pelatih anyar MU, ingin membawa masa-masa keemasan timnya yang telah lama hilang.

"Kami bertahan dengan 11 (pemain) dan kami menyerang dengan 11 (pemain). Ada semangat juang yang baik di lapangan yang membawa kami pada skor," kata Ten Hag dari BBC Sport.

"Saya sangat senang untuk Jadon Sancho. Dia mencetak banyak gol di pra-musim dan dia mencetak gol lagi di laga ini. Ini adalah gol tim, bagaimana kami membangun serangan dari belakang."

"Keterampilan bertahan adalah dasar untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang membuat Anda sulit dikalahkan. Saya tahu kami bisa lebih baik lagi. Kami yakin bisa menuju ke arah sana."

Atas kemenangan ini, MU naik ke peringkat lima di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Kini, mereka punya total sembilan poin dari hasil lima pertandingan.

Setan Merah masih tertinggal dari Arsenal yang kini memuncaki tangga klasemen dengan perolehan total 15 poin.

Baca Juga

Manchester United pun harus lebih semangat dan fokus, sebab Arsenal akan jadi lawan berikutnya pada 4 September 2022 mendatang.

Ini akan jadi laga krusial, mengingat kubu Meriam London masih tak terkalahkan dan menyapu bersih kelima pertandingan di awal musim ini.


2. Detik-detik Penyelamatan Heroik David de Gea di Laga Leicester vs Man United

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United, Jumat (02/09/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut melakukan penyelamatan heroik pada babak kedua.

Sebelumnya, posisi Manchester United sendiri sudah unggul 1-0 atam tim tuan rumah. Gol Setan Merah ini tercipta pada menit ke-23 lewat aksi Jadon Sancho.

Gol ini bermula dari aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes yang memberi umpan pendek kepada Marcus Rashford.

Kemudian Rashford mengoper bola ke arah Sancho yang tanpa pengalawan ketat di kotak penalti. Mantan bintang Borussia Dortmund ini memaksimalkan peluang dari Marcus Rashford lewat serangan cepat dan mengecoh kiper Leicester, Danny Ward.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini