x

Lepas dari Sanksi Larangan Bertanding, Jurgen Klopp Pastikan Darwin Nunez Jadi Anak Baik-baik

Sabtu, 3 September 2022 17:41 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Darwin Nunez, penyerang milik Liverpool. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM – Usai menjalani hukuman larangan bertanding selama tiga laga, striker klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Darwin Nunez, siap merumput kembali.

Seperti yang diketahui, Darwin Nunez harus mendapatkan kartu merah saat Liverpool ditahan imbang Crystal Palace, Selasa (16/08/22).

Baca Juga

Bermain di kandang mereka sendiri, Anfield, tampaknya tak membuat tim tamu, Crystal Palace, menjadi gentar.  

Bahkan pada babak pertama, Wilfried Zaha mampu membuat keunggulan bagi klubnya selaku tim tamu pada pertandingan tersebut.  

Sementara itu, penyerang termahal Liverpool, Darwin Nunez, yang dimainkan sejak awal pertandingan tak mampu berbuat banyak sepanjang jalannya babak pertama.

Baca Juga

Hal yang tak disangka pun terjadi, di mana Darwin Nunez harus diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran tak perlu kepada bek Crystal Palace, Joachim Andersen.  

Sejatinya, Liverpool mampu mendominasi jalannya pertandingan, hanya saja eks penyerang Benfica itu tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang ia terima.  

Pada pertandingan tersebut, skuad Jurgen Klopp mampu mencatatkan 24 tembakan, tetapi hanya ada empat tendangan yang berhasil ke arah gawang.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Jurgen Klopp terus memompa performa anak asuhnya itu selama masih menjalani hukuman larangan bertanding.

Meski demkian, Jurgen Klopp memastikan bahwa striker Uruguay itu akan mampu menjadi ‘anak baik’ saat laga melawan Everton nanti.


1. Jurgen Klopp Pastikan Nunez Tak Lakukan Hal Ceroboh

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Sebelumnya, Darwin Nunez harus absen hingga tiga laga mengingat dirinya mendapatkan hukuman kartu merah seusai menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun mengungkapkan bahwa dirinya cukup yakin bahwa Darwin Nunez tidak akan melakukan hal yang konyol saat laga melawan Everton, Sabtu (03/08/22).

Baca Juga

“Apakah itu (kejadian Nunez vs Joachim Andersen) tidak akan pernah terjadi lagi? Saya tidak tahu, tapi saya cukup yakin tidak akan terjadi apa-apa di pertandingan berikutnya,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari BBC.

Meski demikian, Klopp mengakui bahwa rekrutan anyarnya itu juga memiliki emosi yang cukup meledak.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku bahwa dirinya tidak membicarakan kejadian Nunez dan Andersen selama 15 hari berturut-turut. Hal ini dirinya lakukan agar kondisi emosional Darwin Nunez dapat stabil.

Baca Juga

“Dia (Nunez) adalah pemuda yang luar biasa, tetapi dia juga memiliki emosi,” kata Klopp.

“Dia membuat kesalahan tetapi kami tidak berbicara selama 15 hari penuh tentang hal itu, (saya) mengatakan kepadanya ‘Anda harus tenang’,”

Jurgen Klopp pun mengutarakan bahwa Darwin Nunez harus tetap fokus pada dirinya di lapangan dan tidak terpengaruh lagi oleh hal-hal yang dapat memprovokasi dirinya.

Baca Juga

“Jika Darwin bermain maka dia harus siap untuk hal-hal ini. Ketika pemain banyak banyak berbicara kepada Anda atau benar-benar (kontak) fisik, maka dia tidak sedang berada dalam permainannya sendiri, dan dia (Nunez) harus menggunakan momen seperti ini dengan baik,”

“Untuk pertandingan (saat melawan) Crystal Palace, ketika bek sedang mencari kontak (fisik) terus menerus, maka pergilah dari sana dan Anda memutuskan kapan Anda memluai pergerakan,” pungkasnya.


2. Darwin Nunez Terancam Batal Comeback

Darwin Nunez, pemain Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra

Meski saat ini Roberto Firmino tengah berada dalam puncak performa, Liverpool sepertinya siap untuk menyambut kembalinya Darwin Nunez ke Liga Inggris (Premier League). 

Pasca suspensi, sang bomber anyar asal Uruguay bakal comeback dalam laga super penting bertajuk Derby Merseyside kontra Everton.

Nunez sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris menghadapi Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United. 

Dampaknya tidak begitu baik karena Liverpool hanya meraih dua kemenangan. Kala jumpa United mereka menelan kekalahan 2-1.

Absennya Nunez disebabkan oleh kartu merah langsung yang diterimanya karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen di pekan kedua lalu.
 

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Firmino Tengah On Fire, Liverpool Rela Batalkan Comeback Nunez di Derby Merseyside? 

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin NunezOne Football

Berita Terkini