x

Dituntut Fans Mainkan Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag Berikan Peringatan Keras

Minggu, 4 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Erik ten Hag memberikan peringatan keras kepada Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan antara Manchester United vs Arsenal di pekan keenam Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, fans meminta Cristiano Ronaldo dimainkan.

Sebagai tambahan informasi, setelah jendela bursa transfer ditutup, Cristiano Ronaldo pada akhirnya menutup segala spekulasi terkait kepindahannya dari Old Trafford.

Baca Juga

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, penyerang kebanggaan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson memilih untuk bertahan dengan Manchester United.

Dengan demikian, hal itu berarti dirinya telah pasrah untuk absen dari kompetisi paling bergensi, Liga Champions musim ini.

Sementara itu, nasibnya di Manchester United akhir-akhirnya tampak begitu memprihatinkan, setelah dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Kemudian pada laga yang bertajuk ‘Big Match’ antara Manchester United melawan Arsenal, Erik ten Hag memberikan peringatan

Seperti yang diketahui, sejak kekalahan menyakitkan dari Brentford, Sabtu (13/8/22), Erik ten Hag mulai mengesampingkan Cristiano Ronaldo.

Bahkan, pada laga kemenangan ketika melawan Leicester pekan lalu, Ronaldo baru dimasukkan pada menit ke-60.

Baca Juga

Menariknya, di sisa waktu sebelum pertandingan berakhir, megabintang asal Portugal itu menunjukkan bahwa dirinya masih bisa bermain dengan baik.

Sontak wajar bila fans menuntut agar Erik ten Hag memainkan Ronaldo sejak awal, meskipun menempatkan Rashford sebagai ujung tombak telah menghasilkan kemenangan.


1. Erik ten Hag Beri Peringatan Keras

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Cristiano Ronaldo, secara mengejutkan ikut menemani Harry Maguire untuk menghangatkan bangku cadangan selama beberapa pekan terakhir.

Ironinya, Manchester United berhasil mengamankan tiga kemenangan secara beruntun, sejak pelatih asal Belanda itu memarkirkan kedua pemain tersebut.

Baca Juga

Meskipun dari kemenangan beruntun itu, The Red Devils hanya mampu mencatatkan kemenangan tipis. Tetapi, misi untuk mengamankan tiga poin jauh lebih penting.

Hanya saja, pada pertandingan melawan Arsenal nanti, fans Setan Merah meminta agar Erik ten Hag memainkan idolanya, Cristiano Ronaldo.

Sejalan dengan keinginan fans untuk memainkan Ronaldo sebagai starter, Erik ten Hag justru memberikan tanda bahwa ia masih percaya dengan Marcus Rashford.

Baca Juga

Melansir dari Mirror, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa ia akan membuat klubnya saat ini memiliki pola bermain yang berbeda.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berkata bahwa ia menuntut kerja sama, termasuk dalam hal penguasaan bola.

Tuntutan tersebut jelas menunjukkan adanya tuntutan terkait kebugaran pemain, salah satu masalah yang kerap menghantui Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

“Ini menuntut kerja sama dan menuntut posisi tertentu di dalam—dan di luar—penguasaan bola. Hal lainnya adalah kebugarannya,” ucap Erik ten Hag dikutip dari Mirror.

Dengan hal tersebut, maka Erik ten Hag telah memberikan indikasi bahwa ia akan memanfaatkan Marcus Rashford alih-alih memainkan Cristiano Ronaldo.


2. Keinginan Fans Manchester United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memang sukses bekuk Leicester City. Namun, fans malah ngamuk ke sang pelatih soal Cristiano Ronaldo.

Manchester United kembali berada di jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat terseok-seok di awal musim baru 2022/2023.

Sempat berada di jurang degradasi pada pekan kedua setelah digeprek Brighton & Hove Albion dan Brentford, Setan Merah perlahan mulai bangkit.

Hal ini jelas terlihat saat Erik ten Hag sempat mencak-mencak saat dibantai 4-0 oleh Brentford dan jangkauan lari Setan Merah terpaut sekitar tiga kilometer dari The Bees.

Alhasil, eks pelatih Ajax Amsterdam itu memotong hari libur anak asuhnya dan ‘menghukumnya’ dengan latihan tambahan.

Baca selengkapnya: Man United Tekuk Leicester, Fans Mencak-mencak ke Ten Hag Gara-gara Cristiano Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini