x

3 Pemain Brighton yang Bakal Dibawa Graham Potter ke Chelsea di Bursa Transfer Januari

Jumat, 9 September 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Brighton yang bisa dibawa Graham Potter untuk memperkuat Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Belum lama ini Chelsea telah mengumumkan pelatih baru pengganti Thomas Tuchel, yakni Graham Potter dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Kabar ini disampaikan Chelsea dalam rilisnya pada Kamis (08/09) waktu setempat, baik melalui media sosial maupun situs resminya,

“Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub,” bunyi pernyataan Chelsea.

Graham Potter pun diikat kontrak jangka panjang oleh Chelsea, yakni selama lima tahun atau hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Durasi kontrak panjang ini membuktikan bahwa Chelsea mempercayainya sebagai sosok penting dalam era baru The Blues bersama sang pemilik baru, Todd Boehly.

Meski menjadi sosok penting di era baru Chelsea, pelatih berusia 47 tahun ini harus menerima skuadnya saat ini adalah skuad peninggalan Thomas Tuchel.

Mau tak mau, Graham Potter harus menunggu hingga Januari 2023 saat bursa transfer musim dingin dibuka untuk mendatangkan pemain kesukaannya.

Baca Juga

Mengingat banyaknya PR yang harus dikerjakan Graham Potter di Chelsea, terutama soal permainan di lapangan, ia pun harus mendatangkan pemain kesukaannya agar sukses di The Blues.

Setidaknya ada 3 pemain yang bisa diboyong Graham Potter dari klub lamanya, Brighton, untuk memperkuat Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Siapa saja mereka?


1. 1. Alexis Mac Allister

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Alexis Mac Allister merupakan gelandang favorit Graham Potter selama di Brighton. Ia tercatat telah tampil sebanyak 77 kali di bawah asuhan eks pelatih Ostersunds itu.

Selama 77 pertandingan yang dimainkan bersama Graham Potter, Mac Alister telah mencetak 12 gol dan 6 assist di Brighton.

Baca Juga

Catatan terbaiknya sendiri terjadi pada musim ini, di mana dalam 6 laga Liga Inggris 2022/23, pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 4 gol.

Berposisi sebagai gelandang serang dan penyerang lubang, Mac Allister didapuk menjadi otak serangan Brighton bersama Graham Potter.

Dengan kemampuannya itu, Graham Potter pun bisa saja merekrutnya di Chelsea. Apalagi saat ini The Blues kekurangan pemain kreatif dari lini kedua.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea juga tak punya gelandang dengan insting gol mumpuni. Memang ada Mason Mount, tapi ia lebih banyak bermain di sektor penyerang.

Dengan fakta tersebut, Mac Allister bisa saja menjadi pembelian pertama Graham Potter di Chelsea pada Januari 2023 nanti.


2. 2. Moises Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Pemain Brighton kedua yang bisa saja dibawa Graham Potter ke Chelsea adalah gelandang tengah andalannya, yakni Moises Caicedo.

Nama Moises Caicedo melejit di Liga Inggris 2022/23 ini, seiring penampilan apiknya di awal-awal musim bersama Brighton.

Baca Juga

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini mampu menjadi penyeimbang permainan Brighton dalam bertahan dan menyerang di bawah arahan Graham Potter.

Kemungkinan besar, Graham Potter akan mengajaknya bereuni di Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 nanti.

Pasalnya saat ini Chelsea tengah mengalami krisis di lini tengah seiring mudah cederanya N’Golo Kante dan Mateo Kovacic, serta melempemnya Ruben Loftus-Cheek dan Conor Gallagher.

Baca Juga

Apalagi di musim depan, Kante dan Jorginho berpotensi hengkang, mengingat kontraknya akan habis pada musim panas 2023 nanti.

Dengan kemungkinan perginya Kante dan Jorginho, Moises Caicedo menjadi pilihan tepat bagi Graham Potter untuk memperkuat lini tengah Chelsea.


3. 3. Adam Webster

Adam Webster melakukan selebrasi pada laga melawan Watford. FOTO: Reuters/Andrew Boyers

Graham Potter tentunya akan menimbang lini pertahanan Chelsea yang selama ini keropos, apalagi sejak musim lalu The Blues kerap kebobolan.

Karenanya, besar kemungkinan ia akan membawa Adam Webster dari Brighton ke Chelsea untuk memperkuat lini pertahanannya.

Baca Juga

Memang Chelsea baru mendatangkan dua bek baru pada sosok Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana. Namun kedua pemain itu dirasa tak cukup.

Apalagi dengan menuanya Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva, yang otomatis akan membuat Chelsea harus belanja bek baru untuk memperkuat lini pertahanannya.

Baca Juga

Nama Adam Webster pun bisa menjadi opsi brilian bagi Graham Potter di Januari 2023 nanti. Apalagi bek berusia 27 tahun itu juga pernah diminati Chelsea.

Adam Webster punya kemampuan mengoper yang baik sebagai Ball Playing Defender. Selain itu ia juga lugas dalam bertahan dan andal dalam situasi Set Pieces dengan posturnya.

ChelseaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisOne FootballGraham Potter

Berita Terkini