x

Hancurkan Liverpool di Liga Champions, 'Maradona dari Georgia' Beri Kode Ingin Dilatih Jurgen Klopp

Sabtu, 10 September 2022 18:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, bisa saja merekrut Khvicha Kvaratskhelia yang baru saja jadi biang kekalahan mereka dari Napoli di Liga Champions. Foto: Instagram@kvara7

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool bisa saja merekrut Khvicha Kvaratskhelia yang baru saja jadi biang kekalahan mereka dari Napoli di Liga Champions.

Secara mengejutkan, Liverpool menderita kekalahan telak dari Napoli di Liga Champions dengan skor 1-4 beberapa waktu silam.

Baca Juga

Salah satunya berkat kehebatan pemain sayap muda, Khvicha Kvaratskheli, yang tampil menawan bersama Il Partenopei.

Padahal, gelandang muda asal Georgia ini baru menjalani debut perdana untuk Napoli di Liga Champions dengan lawan perdana adalah tim besar, Liverpool.

Namun demikian, Kvaratskhelia mampu menjadi pemain hebat dan mengacaukan pertahanan Liverpool yang dijaga oleh salah satu bek terbaik dunia, Vigil van Dijk.

Baca Juga

Selepas penampilan menawan yang ditunjukkan saat lawan Liverpool, Napoli bisa saja kehilangan sayap andalan barunya itu dengan cepat.

Liverpool bisa saja mendatangkan Kvaratskhelia, mengingat pemain yang satu ini sudah mengirimkan kode untuk hengkang dari Napoli.

Pemain 21 tahun ini seperti dilansir dari Liverpool.com mampu mengecoh bek tengah The Reds lainnya, Joe Gomez, untuk memberikan umpan ke penyerang Napoli.

Baca Juga

Kvaratskhelia bahkan menyebut bahwa dirinya siap bermain untuk Liverpool yang ditangani oleh Jurgen Klopp.

Meskipun demikian, pemain yang satu ini tak bermain secara penuh untuk Napoli dan digantikan sebelum pertandingan melawan Liverpool usai.


1. Kvaratskhelia, Maradona Baru dari Georgia Bela Napoli

Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7

Kvaratskhelia sudah turun dalam enam pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 2 assist, yang membuat fans Napoli menjulukinya 'Kvaradona' yang merupakan plesetan dari legenda Il Partenopei, Diego Armando Maradona.

Kvaratskhelia akan jadi investasi menarik untuk Liverpool, karena Mohamed Salah segera habis kontrak pada 2025 nanti.

Baca Juga

Eks pemain klub Liga Rusia, Rubin Kazan, ini bisa jadi suksesor tepat untuk Mohamed Salah di Liverpool jika saja mampu bermain bagus bersama Napoli selama kontraknya.

Pemain 21 tahun tersebut datang ke Napoli dengan harga 9 juta pound dari tim Georgia, Dinamo Batumi, dengan catatan 8 gol dari 11 penampilan selepas kontraknya bersama tim Rusia, Rubin Kazan diputus karena invasi Ukraina.

Pada dini hari nanti, Kvaratskhelia akan menjalani debut pertama di Liga Champions ketika Napoli bermain melawan Liverpool di Diego Armando Maradona Stadium.

Baca Juga

Melihat karier Kvaratskhelia bersama Napoli, salah satu jurnalis Georgia, Luka Laglivia berujar bahwa ini seperti yang sudah dibayangkan.

Kvaratskhelia seperti Maradona juga menjalani debut kontra Hellas Verona dengan memainkan peran kunci dengan gol dan assist untuk Napoli.

Satu hal yang bahkan cukup bagus untuk pemain Georgia ini adalah ketika Kvaratskhelia mencetak dua gol debut menghadapi Monza sepekan kemudian dengan satu gol tendangan kaki kanan dari jarak jauh.


2. Selain Kvaratskhelia, Napoli Punya Barisan Pemain Baru

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Dengan kehilangan beberapa legenda klub, Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly, dan Dries Mertens yang mencoba hengkang ke klub lain, Kvaratskhelia kemudian mampu menjadi bagian Napoli.

Selain itu, Napoli punya beberapa pemain baru, seperti Kim Min-Jae, dari Korea Selatan, duo gelandang, Andre-Frank Zambo Anguissa, dan Tanguy Ndombele.

Selain itu, ada dua penyerang baru, yaitu Giovanni Simeone dan Giacomo Raspadori yang melengkapi skuad baru Napoli yang masih juga dilatih oleh Luciano Spalletti.

Baca Selengkapnya: Liga Champions: Berniat Permalukan Liverpool, Napoli Punya Maradona dari Georgia

LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini